Bukan Hanya Megah, Nyatanya GOR UNY Pun Memiliki 5 Kelebihan Ini | UNY COMMUNITY
Thursday , 27 July 2017
Home / Pojok #UNYu / Bukan Hanya Megah, Nyatanya GOR UNY Pun Memiliki 5 Kelebihan Ini

Bukan Hanya Megah, Nyatanya GOR UNY Pun Memiliki 5 Kelebihan Ini

UNY adalah salah satu PTN yang memiliki GOR. Itu adalah salah satu keunggulan dan juga kelebihan yang dimiliki UNY sebab tidak semua PTN mempunyai GOR. GOR tersebut pasti akan dapat banyak membantu kegiatan para mahasiswa. GOR yang berdiri pada tanggal 22 Januari 2008 ini dan diresmikan oleh presiden yang menjabat saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono.

pic : gor.uny.ac.id

Nah dibawah ini akan dijelaskan beberapa Kelebihan yang dimiliki oleh GOR UNY.  Cekidot!

  1. GOR UNY telah berstandar internasional. Tak perlu meragukan kualitasnya lagi deh!

Yang perlu diketahui adalah GOR UNY ini sudah memiliki standar kelayakan internasional. Jadi jika ada yang ingin memakai GOR ini untuk mengadakan kegiatan internasional sudah bisa karena GOR UNY ini sudah sangat memenuhi kualifikasi internasional.

  1. Dengan luas bangunan 7.880 meter persegi dan luas area 20.000 meter persegi gedung olahraga yang terletak di area kampus UNY ini memiliki daya tampung yang mumpuni untuk berbagai acara

GOR UNY dalam beberapa tahun terakhir selalu digunakan sebagai tempat penerimaan mahasiswa baru yang sedang OSPEK. Jadi buat kalian para Maba UNY siap-siap akan memasuki GOR ini untuk melaksanakan kegiatan OSPEK dan kalian akan merasakan atmosfer di dalamnya. Nah jadi sudah tidak diragukan lagi daya tampung GOR UNY sangatlah cukup banyak kurang lebih bisa menampung 5.500 orang di dalamnya. Sebab setiap tahunnya UNY menerima kurang lebih 6.000 mahasiswa dari mulain S1, S2, dan juga S3.

  1. Bukan hanya digunakan untuk kegiatan olahraga saja, GOR UNY pun luwes digunakan untuk berbagai acara

Dengan singkatan dari GOR adalah Gelanggang Olahraga dengan begitu berarti hanya bisa digunakan untuk kegiatan olahraga. Ini adalah salah besar! Banyak kegiatan bukan olahraga banyak dilaksanakan di GOR UNY ini. Ada juga yang menggunakan GOR ini untuk kegiatan pameran dan kegiatan tersebut yang terbaru adalah pameran buku murah dan juga Global Culture Festival. Keduanya bukan kegiatan olahraga tetapi dilaksanakan di GOR UNY. Ini membuktikan bahwa GOR UNY memiliki sifat yang multifungsi bukan hanya bisa melaksanakan kegiatan olahraga saja.

  1. Bahkan GOR UNY juga bisa digunakan oleh pihak dari luar UNY. Tentu dengan Tarif Sewa bersahabat!

GOR UNY ini bukan saja hanya bisa digunakan oleh kegiatan kampus UNY, tetapi dari luar UNY pun bisa menggunakan GOR UNY ini tentu dengan tarif penyewaan yang sudah ditentukan oleh pengelola GOR UNY. Jadi kalau semisal ada dari universitas lain yang tidak memiliki GOR untuk kegiatan kampus atau sebagainya GOR UNY ini bisa dijadikan alternatif untuk itu. Nah di bawah ini ada daftar tarif penyewaan penggunaan GOR UNY. Tarif di  bawah ini adalah tarif untuk UNY dan tarif untuk luar UNY:

TARIF PENGGUNAAN GOR UNY UNTUK ACARA UMUM

NO

RUANG

KONTRIBUSI

KETERANGAN

  • Gedung GOR /  Jam
  • LAPANGAN
  • TRIBUNE
  • KAMAR GANTI ATLET 2 ruangan
  • 1 RUANG Official
  • Lampu penerangan lapangan

Rp 1.250.000,00

PER JAM

  • Gedung GOR /   HARI
  • LAPANGAN
  • TRIBUNE
  • KAMAR GANTI ATLET 4 ruangan
  • 2 RUANG Official
  • Lampu penerangan lapangan

Rp.20.000.000

PER Hari

LOADING BARANG / PREPARE EVENT   Rp 7.500.000,00 SEBELUM ACARA

 

TARIF PENGGUNAAN GOR UNY UNTUK PENGGUNA UNY / Non Komersil

NO

RUANG

KONTRIBUSI

KETERANGAN

1

LAPANGAN

TRIBUNE

KAMAR GANTI ATLET 4 Ruangan

RUANG PANITIA 2 Ruangan

Lampu Penerangan hanya lapangan

Rp.5.000.000

               Non Komersil

2

LOADING BARANG / PREPARE

Rp 7.500.000,00

SEBELUM ACARA/hari

** syarat dan ketentuan berlaku

sumber tarif : gor.uny.ac.id/node/4

  1. Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh GOR UNY, tidak heran bila telah banyak acara besar yang dihelat di tempat ini

Bukan saja penyelenggaraan olahraga, acara-acara besar lain pun sudah dilaksanakan di GOR ini dan berjalan dengan sukses. Acara besar seperti konser musik band terkenal Indonesia pernah dilaksanakan di sini dan berjalan dengan sukses. Payung teduh adalah salah satu diantara banyak band yang melaksanakan konser di GOR UNY. Dan yang belum lama adalah kegiatan Global Culture Festival yang diadakan oleh UNY sendiri untuk menyambut dies natalisnya. Ini adalah salah satu acara bertaraf internasional yang diadakan di GOR UNY ini dan berhasil dilaksanakan. Global Culture Festival adalah pameran kebudayaan dari seluruh dunia dan menampilkannya di GOR UNY.

About Khairul Ma'Arif

Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Hai Anak Kost; 4 Masjid di sekitaran UNY Ini Memberikan Buka Puasa Gratis Loh!

Tidak berlebihan jika Yogyakarta menjadi daerah yang ramah untuk para perantau, pun saat menjalankan ibadah …