Pojok #UNYuTips

Bulan Suci Ramadan Sudah Tiba!!! Simak 4 Tips Sehat yang dapat dilakukan

Halo, Sobat #UNYu!!!

Ngga kerasa ya di bulan ini kita udah memasuki bulan suci Ramadan. Gimana kabar puasa kalian, nihh?? Masih aman kannn. By the way jika membicarakan tentang bulan suci Ramadan pastinya kita juga harus membicarakan tentang puasa nihh. For Your Information tau ngga sih kalian, kalau salah satu penyebab seseorang gagal dalam melaksanakan puasa secara penuh di bulan yang suci ini kebanyakan disebabkan karena sakit. Jadi, kalau mau puasa kalian tetap full, maka ayo di bulan yang suci ini kita jaga kesehatan kita bersama-sama. Nah, berkaitan dengan itu penasaran ga sihh kalian gimana sih cara yang efektif untuk menjaga kesehatan saat bulan puasa?

Kalau penasaran, langsung saja yukk kita simak 4 tips sehat yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan selama bulan puasa

  • Jangan lupa Sahur

Tips pertama yang dapat kalian lakukan, kalau kalian ingin tetap sehat di bulan puasa ini adalah jangan lupakan sahur. Nahh, kalian tau ngga sih sahur ini kadang disepelekan oleh banyak orang di bulan puasa ini lhoo. Namun, meskipun sering disepelekan sebenarnya sahur ini memegang peranan yang penting banget lho di bulan puasa ini. Tau ngga kenapa? Hal ini disebabkan karena melalui sahur kalian akan mulai mengisi energi kalian untuk menjalankan ibadah puasa di siang hingga sore hari. Jadi, sahur itu penting banget terutama untuk menjaga stamina kalian di bulan puasa ini dan perlu diingat juga saat sahur pilihlah makanan yang bergizi serta jangan lupa makanlah sesuai porsi kalian saat sahur ya.

  • Pilihlah makanan yang bergizi saat sahur ataupun berbuka
Baca Juga  Cara Jitu Mempersiapkan Diri di Tahun Baru 2016

Tips kedua yang dapat kalian lakukan untuk menjaga kesehatan kalian di bulan puasa ini adalah pilihlah makanan yang bergizi saat sahur maupun berbuka. Nahh, yang dimaksud makanan yang bergizi disini adalah makanan yang mengandung serat yang tinggi, seperti buah dan sayur. Kenapa harus buah dan sayur? Hal ini disebabkan karena buah dan sayur itu memiliki banyak kandungan vitamin yang nantinnya akan dapat membantu kalian dalam menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah ini.

  • Atur waktu Istirahat

Tips ketiga yang dapat kalian lakukan untuk menjaga kesehatan di bulan puasa ini adalah atur waktu istirahat khususnya waktu tidur kalian. Nahh, berkaitan dengan hal ini salah satu contohnya adalah janganlah tidur terlalu malam selama bulan puasa. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan di bulan puasa ini, kita harus melaksanakan sahur di pagi hari. Nahh, untuk dapat melaksanakan sahur secara teratur setiap harinya, di pagi hari tentunya kita harus mengatur waktu tidur kita agar kita tidak akan melewatkan waktu sahur.

  • Jangan lupakan aktivitas fisik
Baca Juga  Ingin Menjadi Calon Orang Tua Idaman? Kuliah di BK UNY Aja

Tips keempat yang dapat kalian lakukan agar tubuh kalian tetap sehat di bulan puasa ini adalah jangan lupa lakukan aktivitas fisik. Aktifitas fisik yang dimaksud disini bukanlah aktivitas fisik yang berat dan menguras banyak tenaga kalian. Namun, aktivitas fisik yang dimaksud disini adalah aktifitas fisik sederhana seperti gerakan olahraga sederhana yang dapat dilakukan di rumah untuk menjaga kebugaran tubuh saat di bulan puasa

Nahh, itulah kira-kira beberapa tips yang dapat kalian lakukan selama kalian menjalankan ibadah puasa. So, di bulan yang penuh berkah ini, jangan lupa tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa dan jangan lupa jaga kesehatan kalian yaa di bulan yang penuh berkah ini. Akhir kata, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi kalian yang menjalankan ibadah puasa dan jangan lupa tetaplah berbuat kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

Related Articles

Back to top button
X