Pojok #UNYuUNY Banget

Cara Upgrade Zoom Dengan Email UNY

Apakah kalian sudah mengetahui cara upgrade Zoom dengan email UNY tersebut? Tentu saja dengan mengupgrade Zoom ini akan membantu dalam proses belajar daring yang akan berlaku bagi semester depan. Dengan melakukan upgrade Zoom ini mahasiswa akan mendapat fasilitas waktu pertemuan di Zoom yang tidak dibatasi dengan maksimal 300 peserta.

Tentu saja sebelum melakukan upgrade Zoom tersebut, Anda harus sudah ditetapkan menjadi mahasiswa UNY terlebih dahulu. Karena cara ini hanya bisa dilakukan khusus untuk mahasiswa UNY. Kampus tercinta memberikan fasilitas ini agar mahasiswa diberi kemudahan dalam melakukan proses belajar daring.

Langkah awal yang harus dilakukan untuk mengupgrade Zoom tersebut adalah membuka web browser, menuju link https://lisensi.uny.ac.id, kemudian klik login SSO. Nantinya untuk melakukan login SSO mahasiswa akan memasukkan email student UNY dan password yang sudah dibuat. Setelah masuk di halaman Lisensi UNY, pilih menu Zoom dan klik bagian aktivasi. Ini adalah langkah awal cara upgrade Zoom dengan email UNY tersebut.

Baca Juga  Catat! Berikut Tips Agar Magangmu Sukses!

Lalu, untuk cara upgrade Zoom dengan email UNY yang harus dilakukan berikutnya adalah baca syarat dan ketentuan yang diberikan, setelah membaca syarat dan ketentuan, klik centang sebagai tanda telah menyetujui apa saja yang harus diperhatikan dalam upgrade Zoom. Tentu setelah melakukan klik centang, teman-teman mahasiswa bisa melakukan klik proses untuk melanjutkan langkah yang berikutnya.

Tentu setelah melakukan klik proses teman-teman mahasiswa masih harus menunggu konfirmasi terlebih dahulu. Akan ada sebuah pesan yang masuk di akun email student teman-teman mahasiwa, setelah email masuk, bisa melakukan akses di alamat webmail.uny.ac.id. Setelah mendapat email yang masuk, klik Activate Your Zoom Account. Dengan mengikuti serangkaian cara upgrade Zoom dengan email UNY ini akan sangat membantu teman-teman mahasiswa.

Setelah itu, cara upgrade Zoom dengan email UNY bisa dilakukan Signin with Google. Setelah itu tentu saja pilih akun email student UNY teman-teman mahasiswa untuk melakukan proses yang berikutnya. Kemudian, pilih link and sign in agar bisa masuk dalam proses aktivasi Zoom tersebut. Setelah teman-teman mahasiswa berhasil masuk, tentu saja akun Zoom yang berlisensi sudah dimiliki.

Baca Juga  Yuk Kenalan dengan Prodi Baru PMB UNY 2021

Itulah cara upgrade yang diberikan agar memudahkan dalam meningkatkan fasilitas Zoom. Setelah berhasil melakukan aktivasi Zoom yang berlisensi, ketika teman-teman mahasiswa membuka Zoom sudah tertulis keterangan LICENSED. Teman-teman mahaiswa yang membuka kembali laman https://lisensi.uny.ac.id juga akan menemukan status Zoom yang sudah aktif di bagian Zoom aktivasi.

Tentu saja waktu masih banyak untuk melakukan upgrade Zoom tersebut. Namun, jika dilakukan jauh-jauh hari bisa membuat diri lebih lega. Karena dalam melakukan pembelajaran daring di semester baru nanti kemungkinan masih daring. Maka, kampus memberikan pelayanan fasilitas berupa aktivasi Zoom yang berlisensi. Itulah cara upgrade Zoom dengan email UNY yang bisa segera dilakukan oleh teman-teman mahasiswa.

Related Articles

Back to top button
Close
X