Coklat Monggo Rasa Indonesia Kualitas Belgia | UNY COMMUNITY
Saturday , 15 December 2018
Home / Jogjaku / Coklat Monggo Rasa Indonesia Kualitas Belgia

Coklat Monggo Rasa Indonesia Kualitas Belgia

Kalau bicara coklat pasti anda tahunya coklat datangnya dari luar negeri kan? Perlu anda ketahui bahwa di Indonesia ternyata ada juga yang memproduksi Coklat bercita rasa nikmat dan unik. Nama coklat tersebut adalah Coklat Monggo.

Lokasi Produksi Coklat Monggo ini ada di Yogyakarta, tepatnya di Kota Gede, Yogyakarta yang buka dari jam 8.00 – 17.00 WIB. Sedangkan jika teman-teman ingin membeli coklat monggo silahkan datang langsung ke outlets yang berada di Tirtodipuran no 10, Mantrijeron, Yogyakarta. Jadi anda silahkan saja datang langsung ke pabrik pembuatannya atau bisa juga datang ke Outlets yang ada untuk berwisata oleh-oleh Coklat khas Jogja ini.

Bahan Coklat

pic : chocolatemonggo.com

Bahan yang digunakan untuk pembuatan coklat monggo adalah 100% dari Indonesia yaitu terdiri dari Pulau Jawa, Pulau Sumatra dan Pulau Sulawesi. Dari ketiga kopi ini dipilih karena paling pas untuk di kombinasikan. Coklat Jawa berasa sedikit pahit, sedangkan coklat Sumatra berasa seperti rasa kacang sedangkan coklat dari Sulawesi memiliki karakter rasa sedikit asam. Bahan yang di gunakan mayoritas dari mentega kakao yang dinilai akan mempengaruhi kualitas rasa.

Baca Juga  Alun-alun Kidul: Sepenggal Surga di Selatan Keraton Yogyakarta

Varian Coklat

pic : chocolatemonggo.com

Untuk Varian coklat monggo sangatlah banyak, diantaranya ada yang isian kacang mete kemudian ada juga yang isian jahe, ada isian strowbery, isian duren dan masih banyak isian lainnya. Jadi coklat monggo ini wajar saja jika memiliki cita rasa coklat khas Indonesia, karena bahan bakunya saja semuanya berasal dari Indonesia.

Beragam Tampilan Coklat Monggo

pic : chocolatemonggo.com

Ukuran Coklat Monggo cukup banyak, jadi anda bisa dengan leluasa memilih ukuran coklat berdasarkan kesukaan anda. Untuk ukuran yang paling kecil pun ada yang biasanya digunakan untuk disuplay ke hotel-hotel, kemudian ada coklat yang berukuran tablet 80 gram, dan ukuran batangan yaitu 40 gram. Sedangkan yang paling unik adalah coklat yang berbentuk seperti replica candi Borobudur.

Baca Juga  7 Tempat Makan Dekat UNY Dengan Harga Bersahabat Bagi Dompet Mahasiswa

Harga Coklat Monggo

Karena jenis coklat monggo cukup banyak sekali dan jenis ukurannya pun beragam jadi tentu saja coklat monggo ini memiliki harga yang bervariasi pula. Namun anda dapat memilih berdasarkan kebutuhan saja yaitu mulai dari harga Rp 20.000 untuk ukuran kecil sampai pada harga 200.000 untuk ukuran batangan yang berisi 10 buah coklat monggo.

Demikian sekilas tentang wisata oleh-oleh yang bisa menjadi pilihan kamu jika berkunjung ke Kota Jogja. Semoga informasi ini dapat membantu para wisatawan semuanya.

Peta lokasi produksi Cokelat Monggo:

About awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Check Also

Cara Memilih Jurusan Kuliah Sesuai Potensi

Dunia pendidikan perguruan tinggi memang berbeda dengan pendidikan pada jenjang sebelumnya karena sebelum masuk kuliah …

X