Inilah 6 Objek Wisata di Jogja yang bisa kamu nikmati di sela-sela mengerjakan Skripsi | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Inilah 6 Objek Wisata di Jogja yang bisa kamu nikmati di sela-sela mengerjakan Skripsi

Inilah 6 Objek Wisata di Jogja yang bisa kamu nikmati di sela-sela mengerjakan Skripsi

Mengerjakan skripsi memang kewajiban mahasiswa (tua) agar segera angkat kaki dari perguruan tinggi. Banyak kenikmatan, kegalauan, keresahan, kegelisahan maupun kebosanan ketika mengerjakan skripsi. Ketika kita bosan, otak kita pun akan jenuh sehingga ide kita juga bisa terhambat. Nah, salah satu cara agar otak kita tetap fresh adalah berlibur sejenak. Bagi kalian mahasiswa UNY dan sekitarnya, inilah 6 objek wisata menarik dan murmer yang bisa kalian kunjungi di sela-sela mengerjakan skripsi.

1. Gumuk Pasir Barchan

pic : dokumentasi pribadi

Gumuk pasir Barchan yang berada di kabupaten Bantul ini adalah objek wisata kebanggaan Jogja.  Hal tersebut dikarenakan  gumuk pasir ini adalah salah satu dari segelintir gumuk pasir yang ada di seluruh dunia. Gundukan pasir ini berasal dari hasil erupsi Gunung Merapi yang endapannya dibawa oleh sungai-sungai yang bermuara di Pantai Selatan, antara lain Sungai Pak dan Sungai Progo. Gumuk paris yang memiliki ketinggian 5-15 meter bisa kalian gunakan untuk sandboarding, membuat video klip, atau berfoto sepuasnya bersama teman-teman.

Baca Juga  Liburan Ke Jogja? Cobalah Jogja Bay, Pirates Adventure Waterpark

2. Kebun Bunga Matahari

pic : berkeliling.com

Foto-foto bunga matahari yang viral di media sosial memang salah satu keindahan objek wisata di Jogja. Hanya berawal dari bermekarannya bunga matahari di salah satu lahan warga, di kawasan Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sandel Bantul, kebun bunga ini menjadi heboh. Deretan bunga matahari yang sedang mekar, tampak kuning cerah di sela daun hijau yang lebat dapat mengundang warga berdatangan untuk berfoto-foto. Hanya dengan Rp. 5000,- kalian bisa sepuasnya memandangi dan mengabadikan momen yang indah bersama bunga matahari.

3. Taman Sari

pic : reservasi.com

Istana Air Taman Sari adalah salah satu peninggalan sejarah yang indah dan unik dan digunakan untuk pemandian Putri Raja dan Permaisuri jaman dahulu. Lokasinya terletak di Jl. Komplek Taman Sari, Kratong, Patehan Yogyakarta. Tempat tersebut dulunya merupakan tempat rekreasi untuk para keluarga kerajaan dan merupakan benteng pertahanan yang berdiri sejak tahun 1758 m. Jika berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menemukan beberapa kompleks di dalamnya seperti kolam pemandian, danau buatan, pulau  buatan, jembatan gantung, taman, lorong bawah tanah, kanal ari, Masjid dan beberapa bangunan lainnya yang gedungnya sengaja dirancang khusus.

Baca Juga  5 Es Krim di Jogja dengan Sensasi Lezatnya yang Menyegarkan

4. Merapi Park

pci : kotayogyakarta.com

Objek wisata yang terbaru di Jogja adalah The World Landmarks Merapi Park Jogja. Meskipun baru dibuka tahun 2017 lalu, objek wisata ini sangat  diminati oleh para wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Lokasinya berada di jalan Kaliurang KM. 25 Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Ada banyak wahana danminiatur yang bisa kalian nikmati didalamnya, antara lain Brandenburg Gate Berlin, Menara miring Pisa, Big Ben London, Menara Eiffel (Eiffel Tower), Patung Liberty (Statue of Liberty), Kincir angin Belanda, Pagoda, New York Love Sculpture, Tokoh kartun Masha dan the Bear, Telepon Box dan Post Office Box London, Air mancur, dll. Kalian bisa sepuasnya berfoto dan  seolah-olah merasakan berlibur berada di luar negeri.

Baca Juga  Ini Dia Surga Berbelanja Jilbab Di Jogja Harga Mahasiswa Banget!

5. Puncak Becici

pic : instagram.com/bike_camp_adventure/

Salah satu lokasi yang diminati oleh mantan Presiden Amerika Serika Barack Obama adalah Puncak Becici. Lokasinya beada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Sunset yang sangat indah ditambah udara yang sejuk bisa menyegarkan kembali otak kita dari stress maupun penat. Untuk menikmati semua itu, kalian hanya perlu membayar tiket masuk Rp. 2000,-.

6. Kebun Buah Mangunan

pic : ngetripyuk.id

Tidak kalah dengan Puncak Becici, Kebun Buah Mangunan yang berada di ketinggian 150-200 mdpl bagaikan negeri di atas awan. Lokasinya terlerak di kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Walaupun harus jalan kaki menapaki anak tangga menuju puncaknya kurang lebih 300 meter dari tempat parkir, rasa lelahmu akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah.

So, buat kalian yang terutama lagi ngerjain skripsi, jangan terlalu tegang, sesekali berliburlah. Toh, ada banyak objek wisata terdekat yang bisa kalian kunjungi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Jadi, selamat berskripi dan jangan lupa berlibur

About Dian Mariana Ulfa

Mahasiswi BK UNY

Check Also

Mengenal Lebih Dekat dengan Jurusan Fisika UNY

“Fisika itu serem, Fisika itu susah, Fisika menguras pikiran, aku nggak menyarankan kamu milih fisika!” …