Destinasi wisata CURUG | UNY COMMUNITY
Sunday , 18 November 2018
Home / Jogjaku / Destinasi wisata CURUG yang harus kamu coba ketika berkunjung ke Girimulyo Kulon progo

Destinasi wisata CURUG yang harus kamu coba ketika berkunjung ke Girimulyo Kulon progo

Bagi #UNYu yang kehausan wisata alam, Kulon Progo menawarkan keindah alamnya yang menawan. Dijamin gak kalah menariknya dengan wisata alam di daerah lain. Jika kamu berkunjung ke daerah tersebut, maka akan disuguhkan oleh berbagai wisata air terjun (curug) dan gua. Bakal pusing deh milih ke wisata yang mana. Maka dari itu kami memberikan referensi bagi yang ingin melakukan perjalanan wisata alam di daerah Girimulyo. Ingin tahu tentang curug yang masih belum dipadati pengunjung? Ingin tahu keindahan curug tersebut? Mari simak agenda jalan-jalan kami

Perjalanan kami dimulai pada hari Jumat tanggal 1 Mei 2015 pukul 11.00 WIB. Mengapa kami memilih curug yang belum dipadati pengunjung? Karena keasrian alamnya masih terjaga, dan masih banyak alasan yang lainnya. Hari yang dipilih untuk wisata kali ini adalah hari Jumat, sebelum melakukan perjalanan wisata alam. kami melakukan perjalanan wisata iman yaitu solat Jumat bagi kaum adam dan solat dhuhur bagi kaum hawa.

Baca Juga  5 Wisata Embung di Yogyakarta, Wajib kamu Kunjungi

20150501_143715

Wisata yang pertama adalah CURUG GLIMPANG, CURUG BENDO, dan CURUG GANDU.  Ketiga curug ini berada dalam satu tempat yaitu di daerah Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo. Yang dimaksud satu tempat di sini adalah kita dapat melihat ketiga curug tersebut dalam satu jalur. Curug pertama yang dilewati adalah Curug Glimpang, kemudian Curug Bendo dan yang terakhir adalah Curug Gandu.

20150501_131246
Curug Glimpang

Destinasi wisata kali ini hanya mengunjungi Curug Glimpang dan Curug Bendo. Kami tidak melanjutkan perjalanan ke curug Gandu karena grimis melanda dan kata ibu penjaga (Curug gandu jaraknya cukup jauh). Keindahan Curug Glimpang dan Curug Bendo berbeda, tapi kedua curug tersebut menawarkan keanggunannya masing-masing. Curug Glimpang yang menawarkan batu-batu besar di jatuhnya air. Curug Glimpang cukup lebar.

Baca Juga  Hutan Pinus Mangunan; Tempat Mereguk Ketenangan Sekaligus Spot Foto Ciamik

20150501_131139

Bila kamu mulai melihat Curug Glimpang awalnya memang terlihat sederhana dan kecil, tapi lihatlah lebih jauh, susuri jalan yang ada makan akan melihat Curug Glimpang yang mengagumkan. kamu dapat menikmati keindahan Curug Glimpang dengan santai karena terdapat bangku-bangku bambu untuk para pengunjung.


20150501_141732

20150501_135919

Setelah puas menikmati indahnya Curug Glimpang. Kaki-kaki kami terus melangkah menelusuri jalan setapak yang ada. Tidak jauh dari letak curug pertama, kami menemui curug kedua yaitu Curug Bendo. Aliran air mengalir turun dengan derasnya. Terdapat kolam berwarna biru tempat jatuhnya air. Ketinggian curug yang lumayan membuat lelah kami hilang karena mata kami disuguhkan pemandangan yang menarik.

20150501_135646
Curug Gandu

DSC_1869

Menikmati suara air yang jatuh sambil menghilangkan lelah, berfoto bersama teman-teman, bersenda gurau, dan menyantap donat yang kami beli di tengan perjalanan, itu semua yang kami lakukan di Curug Bendo hingga langit menjatuhkan rintik-rintik hujan. Tiket masuk wisata curug ini sangat terjangkau karena berupa sumbangan dan biaya parkir kendaraan.

Baca Juga  Menikmati Sunset Di Ratu Boko

20150501_133453

Perjalanan selanjutnya adalah menuju Curug Setawing. Curug yang satu ini berbeda dengan Curug Glimpang dan Curug Bendo. Curug Setawing sediri sudah mendapatkan pengelolaan yang memadai dan prasarana yang lengkap.

20150501_153529
Curug Setawing

20150501_152613

Ada tempat untuk beribadah bagi yang beragama Islam, toilet, dan gazebo disekitar curug tesebut. Tak jarang pengunjung juga bermain di curug tersebut. Fasilitas yang memadai membuat pengunjung nyaman. Kamipun melaksanakan ibadah solat ashar di curug tersebut.

DSC_1901

Curug Glimpang, Curug Bendo, dan Curug Setawing yang kami kunjungi semuanya menakjubkan. Pastikan kalian berwisata bersama orang terdekat dan tercinta, agar wisata lebih asik. Semoga bermanfaat dan menambah referensi jalan-jalan kamu. baca juga wisata curug kedung kandang

Jangan Lupa Lihat Video Jalan-Jalan Kita

About Ulfa Aulia

Mahasiswi PBSI UNY

Check Also

Pakaian mahasiswa PPL vs Pakaian Guru

PPL melatih mahasiswa untuk menjadi seorang guru bahkan sebelum menjalankan tugas PPL. Mahasiswa menjalani mikro …