JogjakuKegiatanWisata

KEDUNG KANDANG, Surga tersembunyi dibalik gunung api purba

Tahukah kamu? Nglanggeran menjadi destinasi yang sedang menyita perhatian banyak pelancong. Setelah Gunung Api Purba dan Embung Nglanggeran, masih ada sisi lain Nglanggeran yang belum banyak dijamah pelancong.

Menilik sisi lain Nglanggeran, menyelinaplah keramahan reruntuhan air dari sumber mata air yang tenang, Kedung Kandang. Lokasi Kedung Kandang bisa kamu taklukan dengan berjalan kaki cukup 15 menit saja. Kamu bisa menikmati hamparan hijau sawah, turun lereng sederhana, dan suara air yang mulai sayup-sayup menyapa.

a

Track yang ditempuh tidak sulit, butuh stok kehati-hatian saja agar bisa selamat sampai tujuan. Ada beberapa jalan mini dan terjal yang cukup menguras lelahmu. Ada banyak rona estetis pedesaan seperti sawah-sawah, kandang sapi, pohon kelapa, sungai kecil, dan keramah tamahan petani menyapamu. Tidak apa, demi menikmati ramah air Kedung Kandang, kamu pasti akan bersuka cita menaklukan medan apapun itu.

Baca Juga  Mau Ngabuburit Asyik? Kunjungi 5 Spot Berikut Ini

b

c

20150315_134756

Batu hitam besar dihantam derasnya air yang tidak malu-malu terjun, pasti mengundang desiran tersendiri di hatimu. Kamu pun sangat boleh berpose background terjunan air itu. Atau buat kamu yang masih bingung menentukan lokasi unik prewed, Kedung Kandang bisa jadi solusi. Kamu bisa fokus berpose karena belum banyak pelancong di sana. Kedung Kandang memang belum terkelola dengan baik. Tapi jangan salah, Kedung Kandang berpotensi baik untuk menjadi destinasi pelancong nantinya.

g

f

Sisi menarik yang lain adalah kamu bisa menikmati sensasi track singkat untuk menuju atas melalui bantuan tali tambang. Ekstra hati-hati melaluinya karena licin dan kamu harus melawan arus air. Dan setelah itu, kamu bisa tersenyum lebar pada dunia berdiri di atas derasnya air Kedung Kandang.

Baca Juga  Menikmati Indahnya Alam Puncak kosakora

i

h

Selama berada di Kedung Kandang, kamu hanya perlu mempersiapkan senyum dan melepaskan berbagai himpitan beban hidup sejenak untuk benar-benar berplesir ria. Jangan sampai kamu n d’gengs cuma memasang wajah sendu di Kedung Kandang sebab wajahmu bisa mengundang kemendung langit dan hujan. Sampaikan pada semesta bahwa kamu tidak sedang berpura-pura bahagia

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X