Dilan, Suami Bijak: Pilih Istri Jurusan Administrasi Negara! | UNY COMMUNITY
Home / Asmara / Dilan, Suami Bijak: Pilih Istri Jurusan Administrasi Negara!

Dilan, Suami Bijak: Pilih Istri Jurusan Administrasi Negara!

“Dilan, Cantik+bijak itu langka. Kamu akan kesusahan menemukannya. Karena cantik+bijak cuman ada di jurusan admintrasi negara”

Aku tahu Milea, “yang lebih cantik banyak! tapi yang cantik+bijak? Hanya anak administrasi yang sanggup!”, tapi aku ingin tahu mengapa predikat cantik+bijak cuman mahasiswi jurusan Adminitrasi Negara yang berhak menyandangnya.

Milea, pernah di suatu hari, aku penasaran dan ingin mencari tahu lebih dalam mengenai jurusan Adminitrasi Negara. Beruntung sekali, rasa penasaranku bisa terjawab berkat salah satu teman dari teman UKMku dulu. Sebut saja namanya Malika. Jangan diplesetkan menjadi Malieka ya!

pic : ulfahoktarida.blogspot.co.id

Milea, menurut Malika, jurusan Admintrasi Negara sangat mengasyikan. Mereka dituntut untuk menguasai berbagai bidang ilmu. Misalnya tentang hukum, mereka tak hanya belajar tentang dasar-dasar hukum indonesia (pidana, perdata, agraria, dll), pengadilan hukum internasional pun mereka pelajari. Melalui Perbincangan dengan Malika, aku akhirnya tahu mengapa kamu bilang “Suami bijak: pilih istri jurusan adminitrasi negara”, ternyata mereka belajar banyak tentang kebijakan-kebijakan. Jadi, mungkin pikirmu, yang bijak jodohnya dengan yang bijak.

Baca Juga  Ingin Pagimu Semakin Menawan? Lakukan 5 Hal Berikut

Tak hanya belajar tentang bagaimana kebijakan politik, ekonomi, sosial, hingga kebijakan internasional, mereka juga belajar bagaimana menganalisis kebijakan publik, memanajemen konflik sektor publik, dan masih banyak lagi.

Dari perbincanganku dengan Malika, aku berpikir mengapa dulu kamu tidak mengambil jurusan Administrasi Negara. Tapi melalui buku “Dilan, dia adalah Dilanku tahun 1990” juga buku “Dilan, dia adalah dilanku tahun 1991”, aku bisa tahu mengapa kamu mengambil jurusan sastra indonesia. Mungkin kamu ingin mengabadikan masa lalu kita dengan membuat dua novel itu.

Kamu tahu Milea, jurusan Administrasi Negara juga belajar tentang Manajemen Sumber Daya Manusia. Suatu ilmu yang sangat berguna untuk mendidik anak-anak kita kelak. Hebatnya lagi, mereka juga belajar tentang administrasi keuangan negara. Aku jadi berprasangka, keuangan negara pun mereka pelajari, apalagi keuangan keluarga. Tapi yang namanya jodoh, rezeki, dan kematian memang hanya tuhan yang tahu. Termasuk tentang perpisahan kita, tak ada yang tahu menahu tentang itu.

Baca Juga  Inilah, Hal-Hal yang Para Alumnus Lakukan Ketika Ke Kampus

Aku sebenarnya tidak pandai dalam bercerita seperti dirimu. Melalui tulisan ini, aku hanya akan mengakui dan memberanikan diri mengucapkan “Terimakasih” kepadamu Milea. Yang berlalu biarlah berlalu. Jangan sampai kita menyibukan diri untuk menyalahkan hal-hal itu. Aku tidak ingin kamu menyalahkan keputusanmu telah mengambil jurusan Sastra Indonesia. Yang pasti Milea, kita tidak berjodoh bukan karena kamu mengambil jurusan itu. Bukan itu. Rasanya kamu tahu apa jawaban mengapa kita tidak berjodoh. Bahkan, kalau tidak salah di buku Dilan yang kedua, kamu telah menuliskan mengapa kita putus.

Milea, Terimakasihku aku sampaikan, karena berkat ucapan “Dilan, Suami Bijak: Pilih Istri jurusan Administrasi Negara” ini, aku jadi ingin tahu mengenal lebih banyak tentang jurusan Administrasi Negara. Sebuah perasaan ingin tahu yang mempertemukanku dengan seorang perempuan bernama Malika.

Baca Juga  Saksi Bisu Kolam Rektorat UNY

Seperti juga kamu dengan suamimu, kini aku pun sudah resmi berpasangan dengan Malika. Bagiku, ini merupakan suatu perpaduan yang sangat sempurna untuk menghasilkan kecap manis cap bebek.

About Andan Prayoga

Kutu Buku yang suka makan makanan pedas|

Check Also

Yuk Intip, Gimana Sih Jurusan Teknik Sipil itu?

Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai teknik sipil. Termasuk saya pun awalnya bertanya-tanya apa yang dipelajari …