Ekspansi Kating Kepada Dedek MABA | UNY COMMUNITY
Home / Mahasiswa Banget / Ekspansi Kating Kepada Dedek MABA

Ekspansi Kating Kepada Dedek MABA

Kegiatan PKKMB sudah selesai, tumpukan jadwal perkuliahan telah menanti. Yel-yel serta canda tawanya pun perlahan sirna dengan berjalannya waktu sebab kegiatan perkuliahan sudah didepan mata. Meski begitu selalu ada yang membekas dari setiap kegiatan yang dilaksanakan. Mungkin kesenangan PKKMB yang akan sulit untuk dilupakan, sebab selama 4 hari telah lebur dalam keakraban yang menyengkan. Empat hari bersama dalam PKKMB kita bukan hanya dipertemukan oleh teman-teman satu angkatan. Selain dari itu kita juga melihat kumpulan para kating yang sering muncul menjadi panitia di setiap kegiatan PKKMB ini.

pic : instagram.com/pkkmbfmipauny/

Kita akan melihat banyak kating yang keren, ganteng, cool dan sebagainya. Bahkan ada beberapa kating pria yang mbribik dedek maba wanita. Yaa sebab predikat kating yang disandang membuat dirinya pede untuk bisa memiliki dedek maba wanita. Biasanya kating pria yang mendekati dedek maba wanita adalah mereka yang sudah cukup lama menyandang status joomblo. Nah bagi jenis kating seperti ini, momentum PMB yang akhirnya berlanjut kepada kegiatan PKKMB adalah saat tepat untuk mengakhir masa jomblonya sebagai mahasiswa. Makanya banyak dari mereka yang berlomba-lomba ambil bagian menjadi panitia PKKMB.

Baca Juga  Inilah, Hal-Hal yang Para Alumnus Lakukan Ketika Ke Kampus

Rasanya sudah bisa ditebak ketika kita membicarakan hal ini. Perilaku-perilaku seperti ini yang akan didapati oleh dedek maba wanita dari para kating pria yang mencoba PDKT.

  1. Perilaku yang pertama biasanya kating pria akan mencoba berkenalan dengan dedek maba wanita via chat social media. Bisa lewat Whatsapp, Instagram, Line dan sebagainya. Ini adalah cara awal ekspansi kating pria terhadap dedek maba wanita.
  2. Perilaku yang kedua ini chatannya sudah berkembang menjadi sebuah perhatian kepada dedek maba wanita. Nah ditahap ini sudah seharusnya ada rasa waspada untuk dedek maba. Sedangkan untuk kating pria tingkatkan terus kualitas perhatiannya.
  3. Perilaku yang ketiga sudah meningkat menjadi adanya ketemuan diantara dedek maba dan kating pria. Disini kating pria akan menjadi manusia yang memiliki kebaikan serupa dewa. Disini kebersamaan akan lebih terasa sebab banyak ketemuan-ketemuan yang dilakukan.
Baca Juga  Alasan Klasik Mahasiswa yang Terlambat Datang Kuliah

Sepertinya hanya tiga perilaku itu saja yang familiar yang dilakukan oleh kating pria kepada dedek maba wanita. Selebihnya ada banyak kemungkinan-kemungkinan yang terjadi yang sulit untuk bisa ditebak oleh akal sehat manusia. Setelah melakukan tiga perilaku tersebut. Tulisan ini dibuat bukan untuk menyudutkan kating pria apalagi menjelek-jelekan image kating pria dimata dedek maba wanita.

Ini hanya sebagai referensi pengetahuan dari siklus yang sudah sangat tidak asing lagi adanya bila momentum PKKMB dilaksanakan. Lagi pula apa salahnya seorang kating pria mengenal adik tingkatnya sendiri. Apakah itu bisa dibilang sebuah kesalahan? Sepertinya untuk sebuah silaturahmi itu sangat dibenarkan adanya. Meski begitu, tetap utamakan kuliah ya!

Baca Juga  Alasan Unik Mengapa Kuliah di UNY ?

About Khairul Ma'Arif

Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

7 Tempat Makan Dekat UNY Dengan Harga Bersahabat Bagi Dompet Mahasiswa

Informasi ini sangat dibutuhkan sekali bagi kalian yang berstatus sebagai mahasiswa baru UNY angkatan tahun …