AsmaraPojok #UNYu

Inilah Soundtrack Buatmu, Yang Berhasil Move On

Move On! Sebuah laku yang sebenarnya akan terasa lega dan lebih baik jika telah berhasil melakukannya. Dan tidak semua orang bisa dengan cepat move on. Tak mau berlama-lama, langsung saja. Kepadamu, yang sudah berhasil move on. Congrat! Ini soundtrack buatmu.

1. Akhirnya Ku Menemukanmu by Naff

“Jika nanti kusanding dirimu. Miliki aku dengan segala kelemahanku. Dan bila nanti engkau di sampingku. Jangan pernah letih tuk mencintaiku. Akhirnya kumenemukanmu..”

Ada kelegaan dan semacam pengharapan pada lagu tersebut, gaes. Kelegaan telah berhasil menemukan yang baru dan pengharapan untuk bersetia dan tak letih mencinta. Tapi perjalanan cinta itu membutuhkan perjuangan ya, gaes! Jadi, wajar, jika setelah menemukan, muncullah pengharapan bernada kesetiaan.

2. Kutemukan Penggantinya by Winda


“Kau hadir dalam bayangan yang tak pernah kuanggap. Kau ada di dalam bayangan semu. Kau merindu dan membuatku jatuh kepadamu. Kau menyayangku dan membuatku berkata, “kutemukan penggantinya..”

Baca Juga  4 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Mahasiswa Saat Masuk Semester Baru

Lagu ini agak terasa lain karena memiliki makna tersirat. Menemukan pengganti yang seolah semu. Maksud semu di sini adalah keadaan yang tidak disangka dan diprediksi sebelumnya. Seseorang telah dengan sengaja merindu dan menyayang hingga membuat jatuh si target dan berakhir dengan penegasan “kutemukan penggantinya.”

Baca Juga : Lagu Pop Indonesia Setelah Sephia yang Berwarna Sephia yang Lain

3. Menemukanmu by Seventeen

“Kini ku menemukanmu di ujung waktu ku patah hati. Lelah hati menunggu cinta yang selamatkan hidupku. Kini ku tlah bersamamu, berjanji tuk sehidup semati. Sampai akhir sang waktu, kita bersama tuk slamanya..”

Sempat lelah hati menunggu cinta yang sebenar-benarnya cinta and finally, menemukan juga yang tepat. Kemantapan hati itu dipertegas dengan lirik janji untuk sehidup semati. Ini move on yang sempurna, gaes.

Baca Juga  Kamu Mahasiswa UNY? Calon Guru Dong!

4. Seperti Hidup Kembali by Andra and The Backbone

“Kau temukan aku, ketika kurapuh. Terdampar membisu seperti debu. Matahari seakan tak lagi menyinari hati sepi ini. Kau temukan aku, ketika kujatuh. Terhempas membisu, terbalut pilu. Matahari seakan tak lagi menyinari hati sepi ini.. .. Kau nyalakan cahaya hati yang tlah mati. Kau terangi gelap di hati bangkitkan jiwaku, dari mimpi burukku.”

Setelah rapuh dan jatuh, ada seseorang yang membuatnya seperti hidup kembali. Cocok buatmu yang benar-benar baru merasakan hal tersebut, gaes. Berasa seperti hidup kembali.

So? Lagu tersebut boleh sekali didengarkan bareng si dia yang baru menyembuhkan lukamu, gaes. Sip! Congrat..

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close