Embung Sriten: Wisata Tirta di Ketinggian Bumi Handayani | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Embung Sriten: Wisata Tirta di Ketinggian Bumi Handayani

Embung Sriten: Wisata Tirta di Ketinggian Bumi Handayani

Embung Sriten bisa kamu kunjungi di Bukit Sumilir, Dusun Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan, Nglipar, Gunung Kidul. Berada di ketinggian Gunung Kidul, Embung Sriten menjadi salah satu wisata tirta yang sangat layak kamu sambangi bila berkunjung ke Yogyakarta.

via : piknikasik.com

Terletak di kawasan perbukitan Batur Agung, Embung Sriten merupakan telaga buatan tertinggi di Yogyakarta. Bukan saja bisa menikmati hamparan air yang beriak seiring hembusan angin, para pengunjung juga akan dimanjakan oleh pemandangan nan luas sejauh mata memandang.  Dari ketinggian Embung Sriten, para pengunjung dapat menikmati keindahan Waduk Gajah Mungkur dan Rawa Jombor dari kejauhan.

Embung Sriten menyimpan keelokan sunset dan sunrise yang nyaris sempurna. Syahdunya lukisan elok ketika kabut yang membayang di permukaan embung perlahan-lahan menipis terkikis sinar mentari, sementara di ufuk timur hangatnya sinar matahari perlahan-lahan muncul dengan senyum simpulnya. Atau saat senja telah menjemput, sepuhan warna emas jingga torehan langit barat terlukis di atas embung dengan tanpa cela.

baca juga : 5 Wisata Embung di Yogyakarta, Wajib kamu Kunjungi

via : aliidolaku.blogspot.com

Pemandangan luas sejauh mata menandang pun akan menjadi kemewahan tak ternilai. Sesekali ikutlah mengantar matahari hingga benar-benar pulang, keindahan kelap-kelip lampu Kota Klaten rasanya akan menjadi suguhan penutup hari yang istimewa. Sementara desau air akan mengantar rasa tenang dalam jiwa. Bukan hanya menawarkan wisata tirtanya yang begitu memukai. Kelak Embung Sriten juga akan dikembangkan menjadi kebun buah kelengkeng, manggis, sirsak dan durian.

Baca Juga  Warung naskuTER (Kuliner Pusaka Ternate)

Tak salah lagi rasanya bila kamu memilih Embung Sriten sebagai tujuan wisata bersama orang terdekat. Nikmati eksotisme Bumi Handayani pada harmoni tenang embung di tengah hamparan mega.

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Kamu Yang Pernah Naksir Kakak Angkatan Pasti Merasakan 7 Hal Ini. Ayo Ngaku!

Kegiatan perkuliahan kadang menenmpatkan kita satu kelas dengan kakak angkatan. Bukan hanya bisa jadi kenal …