Pojok #UNYuTips

Fakta Unik Anak FIK Dalam Menjaga Olah Tubuh Dan Sportivitas

Olahraga menjadi satu harga mati yang tidak bisa dilepaskan begitu saja dari anak FIK. Mereka sadar penuh bahwa tubuh memiliki haknya untuk diolah dan jiwa memiliki potensinya untuk dijaga. Menarik ya, gaes jika keduanya bisa balance dijalani. Dan kamu patut mencoba fakta unik dari anak FIK berikut ini dalam menjaga olah tubuh dan sportivitas.

olahraga

1. Memaksimalkan waktu untuk bergerak

Mereka yang mencintai kesehatan tubuh, pasti membutuhkan berbagai kesempatan untuk bergerak, sekalipun aktivitas lain lumayan menyita waktu. Aktivitas menggerakkan tubuh dapat dilakukan di mana saja dengan cara sederhana, misal melakukan senam jari. Dengan demikian, tubuh tidak kehilangan momen terbaiknya untuk bergerak. Tubuh yang senantiasa bergerak akan menjadi lebih kencang, bugar, dan indah. Bagaimanapun, kebugaran tubuh menjadi prioritas ideal setiap manusia.

Baca Juga  Untukmu yang Galau Dirundung Perjodohan

2. Pola makan VS pola istirahat

Tidak sedikit orang yang mengesampingkan pola makan dan istirahat jika sudah dihadapkan pada aktivitas berlebih. Padahal itu sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Bagi anak FIK, menjaga pola makan dan istirahat, mutlak dilakukan. Melalui rutinitas sarapan sebelum memulai aktivitas dan konsisten memperbanyak minum air putih setiap hari merupakan langkah ideal yang mudah dilakukan asal ada kemauan. Selain itu, beristirahatlah dengan jam yang wajar. Kalau bukan kita yang menjaga kesehatan tubuh kita sendiri, trus siapa lagi dong? Ya kan?

3. Sportivitas tanpa batas

Melalui pertandingan yang sering dilakukan, maka mental sportivitas menjadi identitas di kalangan anak FIK . Dalam berbagai kesempatan, sportivitas tanpa batas mesti dilambungkan dalam sanubari. Sikap tersebut berasa gentle banget dan memang baik untuk selalu dipertahankan sekaligus menjadi identitas positif.

Baca Juga  Pengen Kuliah di UNY ? Daftar SM CBT Aja, Berikut Tips dan Triknya

 4. Olahraga sekaligus olah jiwa

Berolahraga memang menyehatkan fisik, gaes. Berolahjiwa? Sama pada prinsipnya. Maksudnya di sini adalah sembari berolahraga, usahakan jiwa kita dalam keadaan tenang dan netral sehingga olahjiwa pun secara otomatis berlangsung dalam tubuh.

 Jadi, bagaimana? Fakta unik tersebut boleh sekali diikuti kok, gaes. Monggo.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X