Pojok #UNYuUNY Banget

Fakta Unik tentang Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran UNY

Katanya, tiap mahasiswa itu punya karakteristik masing-masing ya. Begitu pula dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran UNY. Jurusan yang biasa disingkat P.ADP ini ternyata memiliki hal-hal unik yang sebelumnya tidak banyak orang lain tahu lho. Untuk memperkuat bukti tentang fakta unik mahasiswa jurusan P.ADP, beberapa waktu lalu saya telah mewawancarai salah satu teman saya dengan jurusan tersebut yang bernama Teguh Wicaksono angkatan 2014. Jadi apa saja fakta unik tentang mahasiswa jurusan pendidikan administrasi perkantoran UNY?

1. Penampilan itu nomor satu

  adp uny

Jurusan P.ADP ini memiliki prinsip bahwa penampilan itu yang paling penting dan menjadi nomor satu. Maka dari awal masuk kuliah dosen memberikan arahan kepada para mahasiswa untuk menjaga dan merawat penampilannya. Lantas apa hubungan antara jurusan tersebut dengan menomorsatukan penampilan? Jadi hal tersebut agar mencerminkan mahasiswa yang sesuai dengan tuntutan kerja, untuk menjadi contoh sumber daya manusia yang berkualitas bagi murid maupun kolega, selain itu juga untuk menciptakan pelayanan prima kepada customer dan kolega. Sehingga, dari awal mahasiswa P.ADP ini sudah dilatih untuk menjadi lulusan yang profesional salah satunya yaitu ditunjang dengan penampilannya yang baik.

Baca Juga  Dilan, Suami Bijak: Pilih Istri Jurusan Administrasi Negara!

2. Mahasiswi wajib berpenampilan feminim

13187961_1714818432110777_1670059133_n

Dari awal masuk kuliah dosen sudah memberikan arahan bahwa penampilan itu penting. Maka seorang mahasiswi pun juga harus dapat berpenampilan feminim. Nah salah satunya yaitu bagi mahasiswi wajib berdandan, minimal memakai bedak dan lipstik udah oke. Perkara mau ditambah make-up yang lain juga nggak papa yang penting nggak berlebihan. Selain itu juga harus pakai rok agar penampilan feminimnya itu lebih terasa. Ditambah pula dengan sepatu hak tinggi. Beuuuh coba deh kamu yang bukan mahasiswa Fakultas Ekonomi UNY sesekali main ke fakultas yang kece ini. Udah bisa bayangin kan bagaimana anggunnya penampilan dari mahasiswi-mahasiswi cantik ini? Udah cantik, pintar, berdandan, pakai rok, pakai sepatu hak tinggi, duh bener-bener udah kayak mbak-mbak di kantor gitu ya. Pokoknya the best deh! Kece banget!

baca juga : Alasan Kenapa Mahasiswa Sastra Indonesia Bisa Jadi Pasangan yang Istimewa

3. Mahasiswa cowok juga nggak mau kalah dong

13109021_264950327192922_243242296_n

Tidak hanya mahasiswi yang wajib menjaga dan merawat penampilannya, mahasiswa cowok pun juga begitu. Tetapi kalau cowok sih lebih simpel ya. Yup yang penting pakai pakaian yang rapi, berkerah atau pakai kemeja gitu, dan juga bersih. Simpel banget kan ya? Kalau ditambah parfum bakal lebih kece deh. Duh ini mahasiswa atau mas-mas yang di kantor gitu sih? Kok kece banget penampilannya hihihi.

Baca Juga  UNY Fest #9 : Festival Tahunan Dalam Rangka Dies Natalis UNY 2021

Gimana gengs? Benar-benar unik kan hal-hal tentang mahasiswa jurusan pendidikan administrasi perkantoran? Yakin nggak pengen coba main ke fakultas kece ini? The best deh pokoknya untuk jurusan yang satu ini!

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
X