Kabar KampusPojok #UNYuUNY Banget

Gayeng! Dies Natalis ke-57 UNY dengan Tema Pendidikan yang Sesuai Peradaban Baru

 

Sudah sejak tahun 1964 UNY menjadi perguruan tinggi yang menciptakan para cendekiawan yang berguna bagi nusa dan bangsa. Kini UNY sudah mencapai usia yang ke-57 dengan ditandai adanya Dies Natalis UNY ke-57. Pada Dies Natalis ke-57 UNY kali ini akan mengusung tema “Pendidikan Bermutu untuk Peradaban Baru”. Pada era digital teknologi 4.0 ini kita dituntut untuk lebih canggih memanfaatkan teknologi, terlebih saat adanya pandemi mengharuskan kita semua bersabar melakukan hampir segala kegiatan secara daring menggunakan internet.

Pada Dies Natalis ke-57 UNY kali ini yang diamanahi menjadi pelaksana adalah dari fakultas paling tua—FIP yang memiliki ciri khas kampus hijau. Dulunya sebelum menjadi UNY memang kampus kita tercinta ini adalah IKIP—yang berlatar sebagai perguruan tinggi pendidikan. Karena yang diamanahi sebagai pelaksana Dies Natalis ke-57 kali ini adalah FIP—maka yang menjadi ketua pelaksana sudah tentu dari FIP. Pada Dies Natalis ke-57 kali ini yang dipercaya menjadi ketua pelaksana adalah Joko Pamungkas, M.Pd.

Logo yang menjadi ikon dari Dies Natalis ke-57 UNY kali ini diberi judul “Apresiasi”. Dengan terpilihnya logo yang saat ini digunakan untuk Dies Natalis ke-57 merupakan serangkain dari agenda Dies Natalis yang pertama yaitu “Sayembara Pemilihan Logo Dies Natalis ke-57 UNY.” Tentu saja dengan terpilihnya logo tersebut ada beberapa makna filosofis tersendiri.

Agenda kegiatan Dies Natalis ini sudah dilaksanakan sejak 16-22 Maret 2021 dengan agenda pertama “Sayembara Logo Dies Natalis ke-57 UNY” dan akan berlangsung sampai tanggal 21 Juni 2021 yaitu “Pembubaran Panitia Dies Natalis ke-57 UNY.” Dalam agenda Dies Natalis ke-57 UNY ini sudah tersusun beberapa agenda yang akan dilakukan, seperti: lomba, pelatihan, seminar, kegiatan olahraga, bakti sosial, dan masih ada banyak lagi agenda yang akan digelar.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Perkenalkan Media Promosi UMKM Yogyakarta Di Thailand

Pada Dies Natalis ke-57 UNY kali ini masih mempunyai harapan dan cita-cita yang sama dengan tahun sebelumnya—hanya saja dengan semangat dan keadaan yang berbeda saja. UNY berharap dapat menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum dan menjadi Worlds Class University. Dalam setiap perhelatan Dies Natalis tentu saja akan disambut riang oleh UNY—senantiasa guna memanjatkan doa-doa baik agar ke depan kampus tercinta ini dapat semakin baik dan menjadi kampus terbaik.

Dalam agenda Dies Natalis ke-57 kali ini kita memang dipisahkan oleh jarak dan keadaan. Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa menghentikan semangat para mahasiswa, alumni, dosen, karyawan, dan staff  UNY untuk tetap melaksanakan Dies Natalis. Tentu saja karena adanya pandemi ini harus tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai yang telah diatur oleh pemerintah—jangan sampai terlalu euforia dalam merayakan suatu hal malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Mudah Lelah Saat Kuliah Daring? Jangan-Jangan Kalian Alami Hal Ini!

UNY juga mendapat hadiah berupa penghargaan sebagai perguruan tinggi peringkat 5 di Indonesia pada tahun 2021 menurut UniRank dan mendapat peringkat 70 perguruan tinggi terbaik se-Asia. Hal tersebut merupakan kado yang didapat UNY di tahun 2021 ini—dengan adanya beberapa penghargaan tersebut tentu saja akan memicu UNY untuk berkembang lebih baik terus ke depan. UNY dengan semboyan taqwa, mandiri, dan cendekia ini berharap akan semakin berkembang dan berharap Dies Natalis ke-57 ini mampu berjalan sukses—serta menjadi pemicu semangat bagi UNY.

info selengkapnya tentang Dies Natalis UNY bisa kunjungi laman  diesnatalis.uny.ac.id

Related Articles

Back to top button
X