Hai MABA UNYu?? Ini Loh Tipe-tipe Kakak Tingkat Kalian | UNY COMMUNITY
Thursday , 27 July 2017
Home / Mahasiswa Banget / Hai MABA UNYu?? Ini Loh Tipe-tipe Kakak Tingkat Kalian

Hai MABA UNYu?? Ini Loh Tipe-tipe Kakak Tingkat Kalian

Sebagai mahasiswa baru atau biasa disingkat MABA, pastinya kalian akan mengalami masa-masa beradaptasi. Mulai dari beradaptasi dengan lingkungan kampus, beradaptasi dengan suasana kelas yang berbeda jauh dengan masa SMA dulu, serta teman-teman baru yang berbeda adat dan budaya.

Namun, dari sekian banyak mahasiswa baru, tidak banyak yang tahu tentang tipe-tipe kakak tingkat mereka terutama di UNY. Memang hal seperti kelihatan sepele, akan tetapi ada baiknya kalian mengetahui tipe-tipe ini agar nantinya bisa cepat berbaur dengan mereka. Nah, penasaran kan, seperti apa tipe-tipe kakak tingkat kalian? Secara garis besar, tipe-tipe mahasiswa kakak tingkat di UNY sebagai berikut:

Pertama, tipe Kupu-kupu

pic: mahasiswabutterfly.blogspot.com

Kalian bisa mengetahui apakah kakak tingkat kalian termasuk dalam tipe ini atau tidak bisa dilihat dari ke aktifannya di kampus. Biasanya tipe ini jarang sekali kelihatan di kampus. Sebutan “Kupu-kupu” sendiri merupakan singkatan dari “Kuliah pulang-kuliah pulang”. Maka tak heran jika tipe ini jarang sekali kelihatan di kampus.

Kedua, tipe Kura-kura

pic: pelajar.me

yang satu ini berbeda dengan tipe sebelumnya. Kalau si Kupu-kupu jarang kelihatan di kampus, si Kura-kura ini justru sering banget menghabiskan waktunya di kampus. Tipe ini biasanya identik dengan aktivis kampus. “Kura-kura” sendiri singkatan dari “Kuliah rapat-kuliah rapat”. Maka tak heran jika aktivis kampus selalu di anlogikan sebagai mahasiswa kura-kura.

Ketiga, tipe Kunang-kunang

pic: Kabarkampus.com

Kalau tipe yang ini memang susah untuk di kenali. Kunang-kunang sendiri merupakan singkatan dari “Kuliah nagkring-kuliah nagkring”. Tipe ini biasanya sangat hafal tempat-tempat yang bagus untuk nangkring (nongkrong) baik di kampus atau di luar kampus. Namun belum tentu mereka yang nongkrong-nongkrong (biasanya di kantin) adalah tipe ini loh ya, bisa jadi mereka tipe kakak tingkat yang lain yang kebetulan lagi makan di kantin.

Keempat, tipe Kutu Buku

pic: husnantiya.blogspot.com

Yang terakhir ini sudah pasti kalian bisa menduganya sendiri. Tempat yang paling sering dikunjungi tipe ini adalah perpustakaan. Tetapi belum tentu yang berkunjung ke perpustakaan adalah kutu buku loh ya. Ada juga yang berkunjung ke perpustakaan hanya untuk mengerjakan skripsi maupun sekadar nyari wifi loh. Namun, ada hal yang paling mencolok dari tipe ini adalah selalu membawa buku bacaan kemanapun mereka pergi. Namanya juga kutu buku, masa bawanya gorengan, kan gak nyambung hhaha

Nah, demikian beberapa tipe kakak tingkat kalian di UNY tercinta. Kalian sebagai MABA UNYu, mau memilih jadi seperti apakah kalian besok?? Yang penting kalian nyaman dengan tipe itu deh ya.

About Andan Prayoga

Kutu Buku yang suka makan makanan pedas|

Check Also

Rasanya Kamu Belum Resmi Disebut Anak Kost, Jika Belum Ngalamin Hal-hal berikut Ini

Berbicara mengenai anak kost, memang tidak ada habisnya. Apalagi mengenai pengalaman mereka selama hidup menjadi …