Hal 'Nyeleneh' Berikut ini Hanya Ada di FBS UNY | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Hal ‘Nyeleneh’ Berikut ini Hanya Ada di FBS UNY

Hal ‘Nyeleneh’ Berikut ini Hanya Ada di FBS UNY

Lagi dan lagi, membahas FBS UNY. Entah kenapa fakultas yang satu ini nggak ada habisnya untuk dibahas. Memang, FBS UNY terkenal akan ‘nyelenehnya’. Nyeleneh itu apa sih? Ya semacam aneh gitu deh, lain daripada yang lain, punya ciri khas sendiri. FBS UNY punya sebuah quote “Kampus tanpa seni ibarat kebun binatang”. Nah lho, jadi adalah sebuah hal yang wajar kalau FBS UNY itu nyeleneh. Nyeleneh dari apanya? Ya misal waktu ospek, kostum dan properti yang digunakan bejibun banyaknya duh. Namun kali ini saya akan memaparkan hal nyeleneh dari FBS dari sudut pandang yang berbeda. Yuk mari, cus!

fbs

1. Gedung Kuliah I (GK I) lantai 1 dan 2.

Ada apa dengan GK I lantai 1 dan 2? Hmm, jawabannya karena ada cerminnya. Iya, cermin. Jadi begini, GK I itu terdiri dari 3 lantai. Toilet lantai 1 dan lantai 2 ada cerminnya, sedangkan toilet lantai 3 tidak ada cerminnya. Nah ini kebiasaan para mahasiswi yang mau pada dandan selalu saja bilang “ke lantai 1 atau lantai 2 aja yang ada cerminnya”. Nah, hal ini juga nggak berbeda dengan mahasiswi yang mau shalat, selalu saja bilangnya “ke Mushalla lantai 2 aja, tempat wudhunya ada cerminnya, biar pas benerin kerudung bisa sekalian bercermin”. Ya begitulah, karena Mushalla di GK I adanya di lantai 2 dan lantai 3. Jadi intinya, toilet lantai 3 dan tempat wudhu lantai 3 bukan tempat favorit untuk para mahasiswi karena nggak ada cerminnya.

Baca Juga  Obat Terbaik Dari Jatuh Cinta “MENIKAH”

2. Kantin Kejujuran (Kajur) FBS.

Masih bertanya-tanya, apa ada yang aneh dari Kantin Kejujuran FBS? Hmm, begini. Saya yakin teman-teman sudah pada tahu kan kenapa sih dibuat kantin kejujuran? Itu kan salah satu cara untuk belajar jujur terhadap diri kita sendiri, dengan cara membayar jajanan secara jujur sesuai harga dan berapa banyak jajanan yang kita beli. Dan agar kita bisa lebih jujur atau takut dosa, maka dipasang kamera CCTV di Kantin Kejujuran. Namun hal ini tidak berjalan mulus di Kantin Kejujuran FBS. Kalau di FBS, kantin kejujurannya ditungguin loh! Ya ditungguin oleh beberapa mahasiswa atau mahasiswi yang ikut berpartisipasi, misal titip jajanan juga untuk dijual. Hal ini menuai pro dan kontra. Namanya Kantin Kejujuran, kenapa masih ditungguin? Padahal juga sudah dipasang kamera CCTV. Hmmm.

baca juga : 5 Atmosfer dari FBS UNY yang boleh kamu yakini kebenarannya

3. Kantin FBS kecil.

Kalau paparan di atas sudah berbicara tentang kantin kejujuran, kini saya akan membicarakan soal kantin FBS yang ada di sebelah Pendopo Tejokusumo. Hmm, kantin FBS itu kecil, panas, dan banyak asap rokok. Jadi bukan tempat yang recomended yang nggak suka tempat kecil seperti itu. Hal ini sedikit menuai permasalahan. FBS yang bejibun besarnya, ditambah banyaknya mahasiswa, tapi kantinnya sekecil itu. Jadi tak heran ada beberapa mahasiswa yang membawa bekal makan dari rumah. Atau kalau jam makan siang keluar dari kampus untuk cari makan di sekitar kampus, seperti di Taman Kuliner Karangmalang atau Ayam Preksu dekat FIK.

Baca Juga  Hai, Maba! Semoga Hari Awal Kuliahmu Mempesona!

4. Dear Mahasiswa dan Mahasiswi Pendidikan Seni Tari, pesonamu mengalihkan duniaku.

Walaupun FBS UNY terkenal dengan segudang hal nyelenehnya, di samping itu FBS UNY juga punya mahasiswa dan mahasiswi yang cantik dan cakep, salah satunya dari jurusan pendidikan seni tari. Asli, beneran deh. Rata-rata, mahasiswa dan mahasiswi jurusan pendidikan seni tari itu wajahnya pada bening, putih, cantik dan cakep deh. Yang mahasiswi cantik, yang mahasiswa juga cakep dan putih juga. Entah apa rahasianya. Hampir sebagian besar wajah mereka bening-bening. Padahal sering latihan nari di Pendopo Tejokusumo FBS yang notabene agak silau dan panas jika berada di situ. Nah, ini juga buat kalian wahai teman-temanku kalau mencari pasangan yang wajahnya bening-bening, mahasiswa dan mahasiswi pendidikan seni tari solusinya. Hehehe.

Baca Juga  Boleh Saja Kuliah Sambil Kerja, Tapi Perhatikan Hal Berikut

Yap, kelar sudah paparan dari saya. Semoga bisa menyadarkan teman-teman kalau FBS itu nyelenehnya bisa dinilai dari aspek apa pun. Yuk, sering main-main ke FBS UNY ya gaes!

About Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Check Also

Program Kerja (Proker) Mainstream yang Bakal Kamu Temui Selama KKN

Yuhuuu udah masuk bulan Juli aja nih. Tandanya, bagi mahasiswa UNY yang mengambil KKN di …