5 Atmosfer dari FBS UNY yang boleh kamu yakini kebenarannya | UNY COMMUNITY
Sunday , 20 August 2017
Home / Pojok #UNYu / 5 Atmosfer dari FBS UNY yang boleh kamu yakini kebenarannya

5 Atmosfer dari FBS UNY yang boleh kamu yakini kebenarannya

fbs

Menilik FBS, pasti akan terlintas berbagai asumsi tentangnya. Asumsi tersebut terangkum dalam satu kata “atmosfer”. Nah, trus seperti apa atmosfer di dalam FBS itu?  kamu boleh menyebut ini sebagai atmosfer yang hakiki, ya. Simak

1. Kampus Multikultural

Sudah menjadi rahasia umum bahwa FBS menyimpan atmosfer multikultural. Background mahasiswa dan aktivitas yang terkandung di dalamnya memperkuat atmosfer ini, gaes. Mahasiswa berasal dari Sabang sampai Merauke bahkan Mancanegara yang tentunya membawa nuansa adat dan kebudayaan masing-masing. Corak berekspresi, mereka tuangkan melalui berbagai event seperti dalam bidang seni, bahasa, debat, dan konteks persahabatan. Jadi, jangan heran deh saat kamu berada di FBS, akan banyak kamu temui bahasa dan laku yang multikultural banget.

2. Kampus Sejuta Umat Pegiat SS (Sastra Seni)

Dari namanya udah kentara banget ya, gaes. Yes. Atmosfer para seniman dan sastrawan nyatu banget. Ungkapan pegiat, bukan berbatas bidang akademik saja ya, gaes. Mereka berekspresi melalui komunitas tertentu untuk mengembangkan kemampuan di bidang sastra dan seni. Seperti pada KRS (Komunitas Rabu Sore) yang pasti dengan apik berbicang sastra di dalamnya. Ataupun Komunitas Seruker (Seni Rupa dan Kerajinan) yang nge-fly mencapai kepuasan seni tertentu pada ranahnya.

3. Kampus Incaran Makhluk Fakultas Lain

Makhluk FBS sering mencuri perhatian makhluk fakultas lain. Pernyataan ini arahnya ke para pejuang cinta, gaes. Berdasarkan data di lapangan, sejatinya banyak tuh makhluk fakultas lain yang mengidamkan memiliki pujaan hati dari FBS. Hal ini dibuktikan dari kuantitas mantan dan masa depanJJJ. Coba kalian tanyakan pada diri sendiri sudah berapa kali mengincar dan mendambakan, menjadi mantan atau bahkan sedang dengan makhluk FBS? Haha.

 4. Kampus Payung Teduh

Selepas kuliah, kamu bisa ngadem di pinggiran Pendopo Tejo melihat aksi tari anak Seni Tari. Atau bersendiri di sekitaran ruang musik buat jadi penikmat petikan gitar, gesekan biola, dan pengagum rahasia suara apik anak Seni Musik. Yang mau bersandar di tempat-tempat teduh seputar FBS bareng temen juga boleh. Setiap orang punya cara tersendiri buat melayarkan payung teduh di FBS kan?

 5. Kampus Mengalir

Sebagian besar mahasiswa FBS menikmati setiap proses kehidupan. Itu mengapa mereka kerap membiarkan semuanya mengalir termasuk dalam hal berekspresi diri. Yes. Mahasiswa FBS cenderung nyentrik dengan falsafah hidup ‘mengalir’.

 Dari 5 atmosfer FBS itu, silakan kamu yakini kebenarannya mulai dari sekarang, baca juga sudut-sudut romantis kampus UNY

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ketika Pertanyaan ‘KAPAN NIKAH?’ Mencuat Ke Permukaan Saat Lebaran, Siapkan Jawaban Berikut Ini

Kebayang gak gaes, saat momentum lebaran, saat di mana semua sanak keluarga berkumpul dan pertanyaan …