Pojok #UNYuUNY Banget

Hall Rektorat UNY, Ketika Diskusi dan Canda Bersanding Dinamis

Sejuk lantai marmer menyapa mahasiswa ketika mengunjungi tempat ini. Senyum tulus dari rekan yang telah menunggu sontak menyambut. Kertas-kertas sarat berisi ilmu dan komputer jinjing siap menjadi teman diskusi. Boleh juga menjadi tempat kegiatan tutorial mata kuliah Agama Islam ataupun sekedar bercengkrama, bercerita tentang suka duka kegiatan perkuliahan pun cukup mengasyikkan.

diskusi hall rektorat uny
pic : ksimist.student.uny.ac.id

Ketika malam datang, suasana pun berganti. Riuh rendah mahasiswa yang sibuk dengan kegiatannya masing-masing menjadi teman setia dewi malam. Suara mahasiswa yang sedang berlatih drama jadi pemecah hening. Duduk bergerombol di tangga hall rektorat, melepas penat setelah seharian kuliah, menjadi penutup hari di kampus. Tiang-tiang Hall Rektorat UNY, seolah menjelma menjadi prajurit yang siap sedia menjaga tuan-tuannya.

Gemericik suara air mancur menjadi musik merdu yang mengalun lembut. Ada wajah-wajah gembira yang rindu akan ilmu. Sejuk rindang pepohonan di depan sana membuat sebagian kami sejenak lupa akan kemacetan yang kadang menghadang ketika berjibaku mengejar jam masuk kuliah.

Baca Juga  Sisi Lain Kampus Keguruan

Bukan hanya sekedar tempat untuk berkumpul, tapi di hall rekektorat UNY banyak mahasiswa yang menorehkan kenangan. Seolah tersimpan dalam tiap petak lantai dan dindingnya. Kelak, ketika telah mengenakan toga, kami akan menjenguk kenangan-kenangan itu, untuk kemudian menceritakan kepada anak cucu. Cerita manis perjalanan menjemput ilmu di Kampus Pendidikan.

Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Related Articles

Back to top button
Close
X