ArtikelPojok #UNYu

Hari Terakhir, Sudah Daftar SBMPTN 2016?

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 akan ditutup hari ini. Para calon peserta masih memiliki waktu hingga pukul 22.00 WIB hari ini untuk memilih jurusan dan perguruan tinggi negeri (PTN) idaman mereka melalui ujian tulis.

Iyak-SBMPTN
pic : unnes.ac.id

Di hari terakhir ini, sebaiknya calon peserta SBMPTN 2016 ekstra hati-hati saat mendaftar. Pastikan kesalahan di bawah ini tidak dilakukan agar kesempatan memperebutkan kursi kampus negeri tidak hilang begitu saja.

1. Foto

Pastikan kamu mengunggah pasfoto formal sesuai ketentuan panitia. Jangan gunakan foto selfie atau bergaya lainnya untuk diunggah ke laman pendaftaran SBMPTN 2016. Ikuti juga ketentuan ukuran dan besar file foto yang harus diunggah.

Baca Juga  Kehidupan Kampus UNY Di Era New Normal

2. Tidak teliti

Telitilah ketika mengisi data diri. Jangan sampai ada salah penulisan, terutama terkait nama, tanggal lahir, nama sekolah, dan lain sebagainya. Sebelum meninggalkan laman pendaftaran, cek lagi data-data yang sudah diisi.

3. Asal pilih kampus dan jurusan

Meski hari terakhir, bukan berarti kamu asal memilih kampus dan jurusan. Ratusan ribu peserta akan mengikuti ujian SBMPTN 2016 demi impian menjadi mahasiswa di kampus negeri. Tetap sisihkan waktu untuk melihat peta persaingan jurusan dan kampus di tahun sebelumnya untuk referensi. Jangan sampai kamu salah strategi atau bahkan sampai masuk ke jurusan atau kampus yang tidak sesuai passion-mu.

4. Asal mendaftar

Baca Juga  7 Tren Sepanjang Tahun 2015

Karena sudah di penghujung waktu pendaftaran, sebaiknya kamu meminta bantuan teman yang sudah lebih dulu mendaftar untuk memandu. Jangan sampai, karena bingung kamu malah jadi asal mendaftar saat mendapati kesulitan. Manfaatkan juga layanan help desk yang disediakan panitia SBMPTN 2016 untuk membantu calon peserta.

sumber : news.okezone.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X