PMB UNYPojok #UNYu

Ini Lho Prodi Favorit SNMPTN UNY Saintek

Hallo CAMABA UNY 2020! Masa-masa kuliah tentunya berjuta rasanya, mulai dari fase mahasiswa baru sampai proses ingin wisuda dengan segala perjuangannya. Momen senang dan susah yang terjadi di kuliah ini memang mampu mematahkan ungkapan lama “kuliah itu nggak seindah di ftv”, yaps memang betul. Coba deh liat gambar di bawah ini, siapa tau semua lika-liku kehidupan kampus sudah kamu temui

Sebuah perjalanan mahasiswa digambarkan dengan tangga yang dimana semakin berada di semester akhir beban semakin banyak. Itu tadi hanya intermezo bagi kamu yang sedang bertanya-tanya tentang bagaimana kehidupan dan perjalanan selama berada di kuliah atau pertanyaan lain mengenai rencana kuliahmu. Buat kamu yang tahun ini berjuang untuk masuk dunia kampus, tentunya ada banyak pertanyaan nih tentang dunia kuliah. Mulai dari pemilihan universitas, jurusan-jurusan yang ada, peminat, jalur tes, pendaftaran, dan masih banyak lagi. Bagi kamu calon maba memang sebaiknya kenali dengan detail kehidupan kampus yang ingin kamu jalani. Ibaratnya seperti memilih pasangan, kenali dulu baru deh jalani.

Kali ini ada beberapa informasi apalagi buat kamu yang mempunyai tujuan untuk jadi maba UNYu. Yapss..! apalagi kalau bukan tentang prodi favorit SNMPTN UNY 2020 kelompok tes Saintek. berdasarkan data Daya Tampung dan Peminat SNMPTN UNY 2020 berikut ini merupakan program studi terfavorit pada rumpun Saintek :

  1. Pendidikan Matematika

Prodi favorit jalur tes SNMPTN adalah prodi Pendidikan Matematika dari FMIPA dengan animo pendaftar 794 tahun 2019 dan daya tampung tahun 2020 sebanyak 24.

Baca Juga  Bingung Pilih Sarapan ? 5 Tempat Makan Sekitar Kampus UNY Ini Bisa Masuk Listmu !

2. Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan

Berada di Fakultas Teknik UNY daya tampung tahun 2020 dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika sebanyak 24 dengan animo tahun 2019 sebanyak 675. Besaran animo peminat dari tersebut menjadikan prodi ini menjadi jurusan favorit dengan pesaing yang banyak.

3. Pendidikan Biologi

Jurusan favorit jalur tes SNMPTN selanjutnya adalah Prodi Pendidikan Biologi dari FMIPA UNY dengan daya tampung pada tahun 2020 sebanyak 24 dan animo pendaftar 2019 sebanyak 475.

4. Pendidikan Teknik Informatika

Masih berada di Fakultas Teknik yaitu Prodi Teknik Informatika daya tampung untuk jalur SNMPTN tahun 2020 sebanyak 12, sedangkan untuk animo pada tahun 2019 sebanyak 530.

5. Pendidikan IPA

Selanjutnya ada di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNY prodi favorit jalur tes SNMPTN diraih oleh Pendidikan IPA. Pada tahun 2020 prodi ini memiliki daya tampung sebesar 24 dan animo pendaftar tahun 2019 sebanyak 499.

 Jurusan Ilmu Murni atau nonpendidikan

  1. Matematika 

Prodi favorit selanjutnya pada jalur tes SNMPTN adalah prodi Matematika dari FMIPA dengan animo pendaftar 477 tahun 2019 dan daya tampung tahun 2020 sebanyak 32.

Baca Juga  Keseruan Ketika Kamu Kencan dengan Pasanganmu di Mall

2. Teknologi Informasi 

Jalur favorit selanjutanya diraih oleh Prodi Teknologi Informasi dari Fakultas Teknik. Meskipun merupakan prodi baru animo pendaftar pada tahun 2019 sangat banyak yaitu sebanyak 459 orang. Kemudian untuk daya tampung pada jalur tes SNMPTN 2020 sebanyak 12 orang. Tidak heran jika prodi Teknologi Informasi merupakan prodi favorit jalur SNMPTN.

3. Biologi 

Selanjutnya adalah prodi Biologi yang terdapat di FMIPA UNY. Daya tampung untuk jalur SNMPTN pada tahun 2020 yaitu sebanyak 24 sedangkan animo pendaftar pada tahun 2019 yaitu sebanyak 446.

4. Kimia 

Selanjutnya adalah prodi Kimia yang memiliki daya tampung dari jalur tes SNMPTN sebanyak 32 dan animo pendaftar pada jalur ini sebanyak 437.

5. Stastistika

Prodi favorit selanjutnya adalah dari  Stastistika dari FMIPA UNY dengan daya tampung SNMPTN 2020 sebanyak 12. Meskipun prodi ini termasuk prodi yang terhitung baru animo pendaftar prodi ini lumanyan banyak yaitu 381.

Nah itu tadi beberapa ulasan tentang jurusan favorit SNMPTN kelompok Saintek!. Bagi kamu calon mahasiswa baru tetap semangat dan semoga diterima di jurusan yang diinginkan!

Zidni Khasanah

Mahasiswi Prodi PG PAUD yang kebetulan suka jadi teman main anak kecil dan penyuka dunia kepenulisan. 😄 | Blog: http://zidni24.blogspot.com

Related Articles

Back to top button
Close
X