Tanda-Tanda Ketika LDR Harus Diakhiri | UNY COMMUNITY
Thursday , 18 October 2018
Home / Asmara / Tanda-Tanda Ketika LDR Harus di akhiri

Tanda-Tanda Ketika LDR Harus di akhiri

Pernah LDR? Long distance relationship atau biasa disingkat LDR merupakan pacaran jarak jauh yang sudah tidak asing lagi saat ini. Pasangan yang terpisah karena berbeda daerah tempat kuliah atau bekerja, memang mengharuskan mereka untuk menjalani  pacaran jarak jauh. LDR tak selamanya mulus, LDR terkadang bisa jadi masalah dan anugerah. Galau dengan LDR kamu? Atau kadang malah terpikir untuk mengakhiri pacaran jarak jauh yang sedang kamu jalani. Nah, daripada kamu terlalu lama bimbang, segera cek tanda-tanda ketika LDR harus diakhiri berikut ini.

1. Kamu tidak lagi merasa nyaman ketika bertemu pasangan kamu

 bossywife

Bertemu dengan pasangan yang hanya sebulan sekali pun tidak membuat kamu merasa kangen, yang ada rasa tidak nyaman. Kamu hanya ingin kencan itu cepat-cepat selesai. Kencan yang dulu terasa sangat indah pun sekarang terasa garing. Kamu tak antusias lagi menghabiskan waktu dengan pasangan kamu. Buat kamu berada di dekat pasangan kamu malah menimbulkan beban.

Baca Juga  Sepenggal Jumpa dengan Pemilik Segudang Ilmu, Pak Tou

2. Komunikasi dengan dia semakin sulit

ee6a613d73_essd

Kalau dulu diawal-awal jadian, setiap saat kalian rajin berkomunikasi, seolah itu sudah menjadi keharusan. Sekarang komunikasi kalian menjadi sangat jarang, tak ada lagi telepon untuk sekedar mengingatkan untuk tidak lupa makan. Parahnya, kamu tidak lagi gundah ketika selama seminggu tidak mendapat kabar sama sekali dari dia. Bahkan kamu lebih merasa nyaman ketika sedang tidak berkomunikasi dengan dia.

3. Ada seseorang yang telah menggantikan posisi dia

curhat-cinta-sudah-punya-tunangan-tetapi-saya-jatuh-cinta-teman-sekantor

Kamu lebih nyaman menghabiskan waktu dengan satu teman laki-laki atau perempuan kamu. Bersamanya kamu lebih merasa nyaman, ringan bercerita mengenai ide dan mimpi kamu. Duduk di sampingnya membuat kamu merasa bahagia, tidak terbebani, sangat berbeda ketika kamu berada di dekat pasangan kamu yang tengah berada di kota lain itu. Walaupun kata cinta belum terucap, tapi mulai timbul rasa sayang dan takut kehilangan dia. Buat kamu lebih penting dia daripada pacar kamu, walalupun sekarang ini kalian masih berstatus teman.

Baca Juga  Hidup Lebih Asyik Tanpa Ucapan yang Menyakiti Orang Lain

Nah, tanda di atas pantas kalian waspadai. Bila kalian mulai menemukan tanda-tanda tersebut dalam hubungan kalian, berarti lampu orange mulai menyala. Hati-hati ya! Daripada memaksakan diri dalam situasi yang tidak sehat dan hanya membebani satu sama lain, lebih baik kalian berpikir ulang mulai kelanjutan hubungan kalian.

Hubungan pacaran yang baik adalah ketika masing-masing pihak sama-sama merasa bahagia dan tidak ada yang merasa terbebani satu sama lain

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Kamu Yang Pernah Naksir Kakak Angkatan Pasti Merasakan 7 Hal Ini. Ayo Ngaku!

Kegiatan perkuliahan kadang menenmpatkan kita satu kelas dengan kakak angkatan. Bukan hanya bisa jadi kenal …