Inilah, Hal-Hal yang Para Alumnus Lakukan Ketika Ke Kampus | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Inilah, Hal-Hal yang Para Alumnus Lakukan Ketika Ke Kampus

Inilah, Hal-Hal yang Para Alumnus Lakukan Ketika Ke Kampus

Setelah berdarah-darah melewati proses kuliah hingga ribetnya skripsi dan manisnya wisuda, tersandanglah sebutan baru sebagai alumnus. Menjadi alumnus pun tak lantas menjadi goodbye sesungguhnya pada kampus sebab bisa jadi sesekali waktu datang ke kampus dengan keperluan tertentu. Nah, ini nih yang biasa dilakukan alumnus kalau lagi ke kampus.

1. Membalas hutang rindu pada suasana kampus

Yang rindu yang rindu. Yes, alumnus sesekali datang ke kampus hanya untuk membalas rindu yang bergelayut. Rindu pada sudut-sudut tertentu, rindu menjadi mahasiswa, rindu pada ormawa, rindu aura dosen, rindu nugas bareng temen-temen, rindu kantin, rindu perpustakaan, ruang kelas, dan lain-lain yang terangkum pada satu titik, yaitu rindu suasana kampus. Jelas yang berbeda adalah penghuni kampus yang jelas sudah asing.  Jelas yang janggal adalah bisa saja sesekali bayangan teman-teman melintas di titik mana pun jika sudah kembali melihat kampus. Kalau sudah begitu, muncullah rindu dengan kadar tertentu yang menyelimuti hati alumnus.

Baca Juga  Lagu Pop Indonesia Setelah Sephia yang Berwarna Sephia yang Lain

2. Cuci mata

Mungkin bagi sebagian alumnus, aktivitas cuci mata bisa saja dilakukan termasuk saat berada di kampus. Jauh-jauh datang ke kampus hanya untuk cuci mata mengecek kecenya mahasiswa kekinian yang masih seger ya, gaes. Sah-sah saja kok siapa tahu bisa mendapatkan kenalan yang bening. Buat nambah temen gitu maksudnya. He..he..

3. Mengurus dokumen

Fresh graduate juga sudah layak disebut alumnus lho, gaes. Benar bahwa mereka yang baru hitungan hari dinyatakan sah lulus, masih tetap harus menyambangi kampus untuk keperluan mengurus dokumen ini itu yang pastinya akan berguna di kemudian hari. Meski agak melelahkan mungkin, tapi ini jelas satu hal yang mesti dilakukan alumnus fresh graduate lho, ya.

Baca Juga  9 Hal kenapa kita tidak boleh Menyalahkan Orang Lain

4. Mencari peluang kerja

Bisa saja kampus menjadi sumber karir pertama yang dimasuki oleh alumnus, gaes. Artinya, alumnus memiliki peluang untuk bekerja di kampus setelah lulus. Oleh karena itu, tak jarang beberapa alumnus membaca peluang kerja di kampus dengan datang langsung ke kampus untuk mencari tahu.

And then, itulah hal yang biasa alumnus lakukan saat ke kampus, gaes. Yang alumnus pasti akan berkata yes dan yang ingin lekas menjadi alumnus, bersabarlah.

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ungkapan Cinta Ini untukmu “Yogyakarta”

Dear: Yogyakarta dan miniatur aktivitas yang terkandung di dalamnya Aku jatuh cinta padamu dari pertama …