Pojok #UNYuUNY Banget

UNY dan Sekitarnya Mulai Dirontoki Hujan, Lakukan Hal Berikut !

Musim kemarau, sejenak pancaroba, kemudian hujan. Begitulah sirkulasi musim di Indonesia. Flashback sesaat, kemarin, Indonesia dilanda kemarau panjang hingga setahun lebih bahkan, dan menyebabkan kekeringan, juga kebakaran di beberapa tempat. Kemudian, banyak dari kita yang mengeluh. Tapi sekarang, musim sudah berganti jadi hujan sehari-hari di berbagai tempat, termasuk UNY dan sekitarnya. Dan masih ada juga dari kita yang mengeluh. Ditambah, jika jam terbang ngampus sedang padat-padatnya, tugas dari dosen lagi agresif-agresifnya. Belum lagi yang rumahnya jauh dan harus menghadapi hujan setiap hari. Hmmm… Repot sekali. Baiklah, jangan repot.

tamanganesha uny
pic : instagram.com/maftuhin/

Lakukan saja hal berikut ini, gaes saat musim hujan mulai datang sementara aktivitas ngampus harus tetap jalan.

Niat dan Semangat Ngampus

Semua tindakan itu dimulai dari niat, gaes. Baru selanjutnya didukung dengan semangat yang dipegang teguh. Niat mulia untuk ngampus di saat hujan, jelas akan menemukan rintangan di sana sini. Potensi jadi basah, kesemprot, dikagetin petir, bahkan sakit, merupakan konsekuensi yang nyata. Tapi tenang, kalau niat ngampus udah sekuat baja, didukung  gairah semangat level ombak di lautan, hujan itu cuma perkara kecil. Sikatlah, gaes!

Kudu Bawa Sepatu dan Sandal bahkan Pakaian Ganti

Sebelum menuju kampus, dari kost/ rumah, sah-sah saja memakai sandal atau pakaian biasa jika dikhawatirkan bisa basah ditaklukkan derasnya hujan, gaes. Setelah itu, bergantilah kostum kampus sesuai style masing-masing. Keuntungan membawa sandal juga bisa dirasakan saat akan menempuh next matkul atau urusan lain yang membutuhkan akses jalan tertentu dan terbuka, namun hujan belum juga berhenti. Ribet? Ah, itu hanya ilusi belaka, gaes. Penting aman kan?

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Pendaftaran SNMPTN 2019

baca juga : 5 Fakta Tentang Mahasiswa Fakultas Teknik (FT)

Silakan Pilih Sesuai Kebutuhan: Payung, Jas Hujan, Pelindung Tas, Jaket, Obat

hujan uny
pic : instagram.com/nuyree/

Nah, ini dia barang-barang relatif yang disesuaikan dengan kebutuhan dan harus dibawa saat ngampus di musim hujan. Sambutlah mereka, gaes: payung, jas hujan, pelindung tas, jaket, atau obat? Yang mana hayo? Yes, bawalah sesuai yang dibutuhkan, gaes.

Hujan adalah peristiwa alam. Eksistensi tubuh adalah hak kita. Keduanya sama, harus diramahi, gaes. Semoga bermanfaat.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X