Pojok #UNYuUNY Banget

Inilah Keunggulan Kopma UNY yang Tak Pernah Sepi Pengunjung!

Halo, Sobat UNYu!

Siapa sih yang tidak tahu Kopma UNY? Semua mahasiswa UNYu pasti pernah ke Kopma UNY untuk sekadar beli kebutuhan kos atau makanan sehari-hari. Kira-kira apa saja sih keunggulan Kopma UNY dibanding supermarket/toko belanja lainnya? Simak fakta-fakta berikut ini, yuk!

Lokasinya strategis banget dan bisa dijangkau dengan jalan kaki!

Yup, kalau ini sudah pasti. Kopma UNY berlokasi di tengah kompleks Kampus UNY Karangmalang. Sangat dekat dan mudah dijangkau dengan jalan kaki lho. Mau dari FIKK, FT, FBSB, FIPP, FMIPA, FEB, atau FISHIPOL, kalian bisa ke Kopma UNY dalam waktu 5-10 menit. Karena berada di pinggir jalan yang selalu ramai dilewati mahasiswa, Kopma UNY sudah pasti tak pernah sepi pembeli.

Menyediakan berbagai kebutuhan mahasiswa yang bermacam-macam

Kopma UNY termasuk minimarket yang menyediakan berbagai kebutuhan mahasiswa, mulai dari kebutuhan makanan, minuman, kuliah, perabotan kos, sampai bumbu dapur. Banyak bahan mentah juga, seperti beras, tepung, minyak, kerupuk mentah, dan aneka bumbu. Berbagai merek makanan dan minuman juga jangan diragukan. Peralatan dan kebutuhan kos juga tersedia, seperti sapu, gelas, sendok, garpu, piring, tikar, keset, sikat, hanger, ember, handuk, dan lain-lain. Menurut penulis, harga barang di Kopma UNY cenderung lebih murah dibandingkan supermarket/toko belanja besar yang ada di sekitar kampus. Lagi pula, di Kopma UNY juga tidak ada biaya parkir hehe.

Jangan lupa, kalian bisa dapat diskon/potongan harga kalau jadi member

Baca Juga  Asrama UNY Kampus Wates? Ini Lho 4 Keunikannya

Keuntungan selanjutnya yaitu soal potongan harga. Nah, buat kalian yang terdaftar sebagai member Kopma UNY, kalian bisa berkesempatan untuk dapat potongan harga setiap belanja di sana. Potongan harganya menyesuaikan banyaknya nilai belanja kalian ya. Oiya, untuk yang tertarik menjadi member Kopma UNY, kalian bisa mendaftarkan diri ke bagian Kopma UNY lantai 2. Jika kesulitan cari ruangannya, silakan tanya ke kasir Kopma untuk minta diarahkan.

Di Depan Kopma UNY ada ATM BNI, BRI, BTN

Keuntungan lainnya adalah Kopma UNY menyediakan beberapa ATM dari bank besar Indonesia. Ada ATM BNI, BRI, dan BTN. Jadi, kalau kalian ke Kopma tapi uang habis, tenang saja. Kalian bisa tarik tunai dengan memanfaatkan ATM-ATM tersebut.

Buka dari pagi sampai malam

Nah, ini yang sangat dibutuhkan sama banyak mahasiswa. Terkadang di pagi hari mahasiswa ingin beli kebutuhan mandi atau makan. Kopma UNY bisa jadi solusi hehe. Kalau di malam hari, mahasiswa yang baru pulang dari kampus juga bisa mampir buat beli kebutuhan kuliah atau sekadar cari camilan. Kopma UNY akan memenuhi semua kebutuhan mahasiswa mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Kopma UNY beberapa kali menjadi sponsor pada kegiatan organisasi mahasiswa UNY

Kalau ini untung-untungan ya hehe. Saat masih mengikuti organisasi mahasiswa, penulis dulu sempat mendapatkan informasi kalau Kopma UNY terkadang berkenan jadi sponsor. Kadang memberi beberapa kardus air mineral atau dalam bentuk yang lain. Yang pasti, kalau kalian lagi ada kegiatan dan ingin coba cari sponsor, silakan tanya-tanya ke bagian pengurus Kopma UNY. Jika mereka sedang membuka peluang jadi sponsor, kalian bisa tuh mengajukan proposal sponsor ke Kopma UNY.

Baca Juga  5 Profesi Selain Guru, Buat Kamu Lulusan Kependidikan

Selain usaha minimarket, Kopma UNY juga memiliki unit usaha lain, seperti ayam geprek sarjana dan layanan ekspedisi JNE

Siapa yang sering makan Ayam Geprek Sarjana (AGS) di depan Kopma UNY? Yup, ayam geprek tersebut ternyata masih berada di manajemen yang sama dengan minimarket Kopma UNY. AGS menyediakan berbagai menu paket ayam geprek yang banyak diminati mahasiswa. Harganya yang cukup terjangkau dan lokasinya di tengah kompleks UNY, AGS sering jadi tempat nongkrong mahasiswa UNY yang habis selesai kuliah atau kumpul organisasi. Selain ayam geprek, ada juga layanan ekspedisi JNE. Untuk yang belum tahu, lokasi layanan ekspedisi JNE milik Kopma UNY ini berada di belakang Kost D’Paragon atau di seberang taman kuliner Karangmalang persis. Sama seperti layanan ekspedisi lainnya, para mahasiswa UNY atau masyarakat umum bisa mengirim paket ke luar daerah/luar pulau menggunakan ekspedisi JNE ini.

Itulah beberapa keunggulan dari Kopma UNY. Gimana, makin bangga kan jadi mahasiswa UNY? Kalian bisa kepoin juga akun Instagram @kopmauny untuk tahu informasi lengkap terkait aktivitas para anggota Kopma UNY atau pengumuman lainnya.

Anis Safitri

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNY @irtifassina

Related Articles

Back to top button
X