Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Jangan Pernah Lupakan Mereka, Tim Sukses Di Balik Kesuksesanmu

Pencapaian dari sebuah kerja keras tak ubahnya dapat diraih berkat salah satu faktor, yaitu tim sukses. Selalu ada orang-orang luar biasa di belakang yang mendukung langkah itu. Selalu ada yang rela mengorbankan waktu, pikiran, bahkan perasaan demi menggenggam sukses tersebut. Untuk itu, jangan pernah melupakan mereka, tim sukses di balik kesuksesanmu dengan cara berikut ini.

10929207_890126077686958_5150585862465159464_n

1. Bersyukur pada Tuhan telah dipertemukan dengan mereka orang-orang luar biasa

Tanpa orang-orang luar biasa, maka kata sukses itu hanya menjadi angan belaka. Kamu patut bersyukur pada Tuhan setiap waktu. Suksesmu akan terasa lebih berharga apabila rasa syukur terus mengalir. Tanpa rasa syukur, langkahmu akan terasa berat dan merasa selalu kurang puas atas usahamu.

Baca Juga  Macam Macam Jurusan Kuliah dan Prospeknya

2. Berikan penghargaan dengan ucapan terima kasih dan sikap yang baik

Orang-orang yang berperan sekecil apapun dalam proses menuju suksesmu, patut mendapat penghargaan dengan minimal mendapat ucapan terima kasih yang tulus dari hati. Apalagi kepada mereka yang dominan mendukung kesuksesanmu. Dilarang gengsi untuk berterima kasih karena ucapan tersebut juga akan memberi kesan dan sugesti positif bagi yang mendengarkan.

 3. Saling mendukung dan menguatkan

Ingat, gaes. Bukan hanya diri sendiri yang sedang berjuang untuk sukses, tapi juga yang lain, yang mungkin di ataranya adalah tim sukses di balik kesuksesanmu. Yes, sangat penting dalam hal ini upaya saling mendukung dan menguatkan. Ketika berada di ambang kebingungan, bisa saling memberi solusi atau sekedar memberi penguatan. Ketika sedang di level aman, mampu saling mendukung.

Baca Juga  Untuk Guru Baru, Begini Caranya Agar Muridmu Nggak Bandel Lagi

 4. Jaga hubungan komunikasi

Pasca kesuksesan itu telah berhasil direngkuh dengan berbagai cara, maka menjaga hubungan komunikasi dengan tim suksesmu patut dilakukan. Jangan seperti pepatah “Kacang lupa kulitnya”, ya. Seberapa pun sukses itu, tak lantas membuatmu dicap sombong karena melupakan mereka. Penting sekali menjaga hubungan komunikasi untuk bisa berguna di kemudian hari.

Sekali lagi jangan pernah melupakan mereka, tim sukses di balik kesuksesanmu ya. Dibalik kesuksesanmu selalu ada orang-orang yang menudukungmu lewat semangat, do’a dan kasih sayang mereka.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X