Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Jika Gelombang Theta Telah Memasuki Otak Mahasiswa Saat di Kelas

Yang namanya rasa kantuk itu kan manusiawi. Kadang rasa kantuk itu datangnya tidak terduga. Apalagi kalau kondisi kita memang kurang tidur. Pastinya kegiatan menguap karena rasa kantuk sering melanda aktivitas sehari-hari. Terutama mahasiswa nih, pastinya akan sering mengalami rasa kantuk saat di kelas. Alasannya macam-macam. Mulai dari kurang tidur karena lembur tugas bahkan sampai nggak bisa tidur. Mahasiswa pasti sering mengalami rasa kantuk yang luar biasa saat di kelas, di mana saat itu gelombang theta pada otak sudah mulai bekerja dan rasanya pengen tidur. Apa yang dirasakan mahasiswa saat gelombang theta telah memasuki otaknya?

efek-menahan-rasa-ngantuk
pic : sekedarcatatan.net

1. Berusaha menahan rasa kantuk

Demi menghormati dosen, alhasil si mahasiswa berusaha semaksimal mungkin untuk menahan rasa kantuk. Pokoknya berusaha dulu. Jangan sampai menampilkan wajah ngantuk di hadapan dosen. Menahan rasa kantuk sambil pura-pura dengerin materi dari dosen, atau sambil nulis nggak jelas, atau gambar yang nggak jelas, atau main bingo dengan temen sebelah. Pokoknya melakukan kegiatan untuk menahan rasa kantuk itu agar nggak ketahuan dosen.

Baca Juga  Daya Tampung dan Peminat SNMPTN UNY 2019

2. Pengen tidur tapi takut ketahuan dosen

Nah ini terjadi kalau gelombang theta sudah benar-benar masuk ke dalam otakmu dan memang sudah saatnya kamu harus tidur. Pas itu kamu pengen banget tidur, kepalamu sudah terkantuk-kantuk ke bawah, tapi kamu takut banget sama dosenmu. Apalagi dosen killer, otomatis nggak berani tidur. Soalnya takut banget kalau sampai kena hukuman. Kan ada juga dosen yang tidak suka jika ada mahasiswa yang tertidur di kelas.

  1. Pengen tidur tapi takut ketinggalan materi

Eaaa dilema nih. Padahal udah kerasa ngantuk banget, tapi masih berusaha dengerin dan mencatat materi dari dosen. Soalnya kamu takut banget kalau sampai ketinggalan materi. Padahal kalau ketinggalan materi ya bisa tanya temen sih. Nah kalau pas itu temenmu juga pada ngantuk dan nggak fokus? Otomatis kamu yang harus tetap terjaga agar jangan sampai tidur biar nggak ketinggalan materi kan hihi.

  1. Berharap dosen agar segera keluar kelas

Kalau udah nggak kuat nahan ngantuk pasti kamu akan terus berdoa dan berharap agar dosen segera keluar kelas. Sambil cemas lihatin jam, berharap segera selesai juga. Duh tapi kok ya jam-nya bergerak lambat sih. Dosen pun nggak segera keluar kelas pffft.

  1. Udah pasrah, akhirnya tidur

Ya udah sih. Namanya ngantuk kan manusiawi. Kalau udah nggak kuat banget otomatis kamu akan memejamkan mata dan menikmati nyamannya tidur di kelas. Walau kamu terbangun lagi, tapi tidurmu yang hanya beberapa menit itu udah cukup buatmu. Sudah cukup nikmat merasakan gelombang theta yang masuk ke dalam otak dan akhirnya bisa tidur juga. Udah nggak peduli kalau dosen marah atau ketinggalan materi. Lha rasa kantuknya udah nggak bisa ditahan, mau gimana lagi?

Baca Juga  Daftar Jurusan Kuliah di Indonesia

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X