Jurang Tembelan Kanigoro, Tempat Selfie Asik diatas Kapal | UNY COMMUNITY
Sunday , 20 August 2017
Home / Jogjaku / Jurang Tembelan Kanigoro, Tempat Selfie Asik diatas Kapal

Jurang Tembelan Kanigoro, Tempat Selfie Asik diatas Kapal

Objek wisata alam jurang tembelan kanigoro ini berada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Berjarak sekitar 25 kilometer dari kota Yogyakarta, atau bisa di tempuh 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.
 Di objek wisata ini Kamu bebas menikmati indahnya lukisan alam ciptaan tuhan yang sungguh luar biasa. Sejak di buka pada oktober 2016 jurang tembelan ini tak pernah sepi dari pengunjung. Kawasan wisata di dlingo bantul ini menjadi mangnet wisatawan, pemandanganya pun sejuk untuk memanjakan mata

Daya tarik utama jurang tembelan adalah spot selfie berbentuk kapal yang terbuat dari bambu di tepi jurang dengan Latar Hamparan perbukitan hijau yang memukau ditambah dengan aliran Sungai Oyo yang mengular dengan cantiknya menjadi keistimewaan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung kesini.

Namun untuk berfoto di atas kapal tersebut butuhlah kesabaran, karena kamu harus bergantian dengan penggunjung lain.

Selain spot foto ria diatas gardung pandang kapal, kamu juga dapat menikmati spot lainnya seperti berdiri di spot sayap kupu-kupu yang memiliki warna kontras dengan latar pemandangan dibelakangnya.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke sini adalah di pagi dan sore hari. Ketika pagi hari kamu bisa menikmati sunrise lengkap dengan gumpalan kabut berbentuk awan, dan ketika sore hari kamu dapat menikmati indahnya pemandangan sunset yang mempesona di tempat ini.

Obyek wisata Jurang Tembelan Kanigoro sangat cocok bagi kamu pecinta fotografer, karena memiliki spot foto yang sangat baik.

Lokasi Jurang Tembelan Kanigoro cukup dekat dengan wisata Kebun Buah Mangunan. Rute menuju tempat ini sama seperti menuju Kebun Buah Mangunan. Sebelum memasuki gerbang Kebun Buah Mangunan ada pertigaan kamu bisa ambil jalan ke arah kiri. Beberapa menit kemudian kamu ada ketemu dengan area parkir yang dikelilingi oleh warung makan, disitulah tempat wisata jurang tembelan.

About awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Check Also

Inilah Cara Cek Data Mahasiswa di PDPT DIKTI

Bagi kamu yang ingin mencari data mahasiswa tak perlu binggung lagi. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi …