Pojok #UNYuTips

Jurusan Kuliah IPS, Prospek Kerja Bagus

Dalam memilih jurusan kuliah memang tidak boleh asal-asalan agar dapat memberikan peluang besar untuk pekerjaan di masa depan. Memang sangat disarankan memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan jurusan saat SMA. Apabila Anda lulusan jurusan IPS di SMA maka sebaiknya pilihlah jurusan kuliah IPS yang memiliki prospek kerja tinggi di masa depan.

Ketahuilah bahwa jurusan kuliah yang mendominasi jurusan IPS memang sangatlah banyak sehingga memudahkan Anda untuk memilihnya. Tak perlu khawatir prospek kerja dari jurusan IPS juga sangat baik sehingga Anda dapat memilih jurusan sesuai dengan keinginan.

Memilih jurusan harus sesuai dengan minat itu sangat penting agar perjalanan proses kuliah kedepannya memang akan jauh lebih bagus. Dibandingkan harus menjalankan kuliah yang tidak sesuai dengan keinginan maka akan membuat prospek kedepannya akan lebih sulit.

Jurusan Kuliah IPS, Prospek Kerja Bagus

Ternyata memilih jurusan juga harus disesuaikan dengan prospek kerja yang bagus, inilah jurusan kuliah dalam bidang IPS yang sangat direkomendasikan untuk calon mahasiswa.

  1. Psikologi

Psikologi merupakan jurusan perkuliahan yang membahas tentang humaniora, jadi lebih berkaitan dengan kehidupan sosial ataupun kehidupan bermasyarakat. Dengan mempelajari ilmu psikologi maka akan membuat Anda lebih peka dengan lingkungan sekitar, dengan apa yang dibutuhkan oleh setiap makhluk hidup.

Baca Juga  Mahasiswa Berkacamata [Biasanya] Mengalami Hal Ini

Setelah lulus jurusan psikologi tentunya Anda akan mendapatkan prospek kerja yang bagus karena psikologi dapat ditempatkan di sebuah perusahaan sebagai HRD, kemudian bisa juga bekerja di rumah sakit sebagai psikiater ataupun Anda juga bisa menjadi seorang jasa konsultasi mengenai masalah psikologi.

  1. Ilmu Hukum

Jurusan ilmu hukum dalam perguruan tinggi tentunya sangat berkaitan erat dengan dunia IPS sehingga sangat linear apabila Anda lulusan SMA jurusan IPS. Tentunya, materi yang dipelajari dalam ilmu hukum yaitu mengenai UUD dasar, filsafat, dan hukum dasar yang ada di Indonesia.

Peluang bekerja setelah kuliah jurusan hukum tentunya juga sangatlah besar karena setelah Anda lulus bisa bekerja di lembaga-lembaga pemerintahan. Selain itu, Anda juga bisa menjadi penegak hukum diberbagai lembaga hukum yang ada di Indonesia ataupun menjadi seorang pengacara, staff legal, dan juga notaris.

  1. Manajemen

Berikutnya, jurusan kuliah IPS yang memiliki prospek kerja bagus setelah lulus kuliah yaitu jurusan manajemen. Sudahkah Anda mengenal apa itu jurusan manajemen? Jadi ketahuilah bahwa jurusan ini lebih membahas dunia perusahaan dari manajemen keuangan, manajemen administrasi sehinggi prospek ataupun peluang kerjanya juga sangat besar.

Baca Juga  Nurul, Anak Buruh Bangunan Peraih IPK 4.0 di UNY

Anda dapat bekerja menjadi manajemen keuangan, staff administrasi, ataupun manajemen pemasaran. Tentunya setiap perusahaan memang sangat membutuhkan hal tersebut, sehingga peluang kerja setelah lulus akan sangat banyak.

  1. Sastra Inggris

Sastra inggris ternyata juga salah satu jurusan kuliah yang termasuk jurusan IPS karena tentunya jurusan yang satu ini tidak berhubungan dengan dunia sains ataupun hitung-hitungan. Oleh karena itu, bagi Anda pecinta dunia bahasa maka jurusan sastra sangat direkomendasikan.

Ketahuilah bahwa jurusan sastra inggris  ini juga memiliki peluang kerja yang cukup besar menjadi seorang sastrawan ataupun menjadi jasa translate, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Ilmu Komunikasi

Ilmu komunikasi juga menjadi salah satu jurusan yang berhubungan dengan humaniora ataupun lingkungan sekitar sehingga jurusan yang satu ini termasuk ke dalam ruang lingkup IPS. Tentunya, setelah lulus kuliah ilmu komunikasi Anda dapat bekerja broadcasting, pemasaran, advertising, komunikasi bisnis, dan bidang lainnya.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X