Kangen Bakmi Jawa? 5 Tempat Ini Menyediakan Bakmi Jawa lezat nan Istimewa loh! | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Kangen Bakmi Jawa? 5 Tempat Ini Menyediakan Bakmi Jawa lezat nan Istimewa loh!

Kangen Bakmi Jawa? 5 Tempat Ini Menyediakan Bakmi Jawa lezat nan Istimewa loh!

Siapa yang mampu menolak seporsi bakmi jawa yang masih mengepulkan aroma gurih? Suwiran daging ayam kampung lengkap dengan telur bebek akan membuat acara makanmu jadi semakin istimewa. Belum lagi nikmat lembutnya mie yang berpadu dengan kol dan daun bawang, sambil tak lupa siraman kuah yang nikmat akan membuat lidahmu tak henti berdecak nikmat. Tak sabar lagi ingin segera menikmati sepiring bakmi jawa yang lezat? Lima tempat ini bisa menjadi rekomendasi makan malam kamu!

  1. Bakmi Kadin
pic : makanjogja.com

Seporsi bakmi jawa dengan campuran telur bebek bisa kamu nikmati di Bakmi Kadin. Cita rasanya yang gurih akan membuat lidahmu tak henti berdecak nikmat. Di Bakmi Kadin kamu bisa menemui mie dengan ukuran yang relatif lebih besar dan tekstur yang sedikit kenyal. Di sini bakmi yang dipesan oleh pengunjung akan dimasak spesial satu per satu. Jangan takut mengantri ya! Karena memang banyak orang yang memasak di sini. Walaupun yang memasak banyak rasanya akan tetap lezat dan sama kok!

Baca Juga  5 Menu Andalan di Jogja Saat Sahur

Selain bisa memesan seporsi bakmi jawa, di tempat ini kamu bisa sekalian memesan wedang bajigur dengan isian kelapa dan roti tawar. Bakmi Kadin bisa kamu kunjungi di Jalan Panembahan Senopati no 6, Wirogunan, Mergangsang.

  1. Bakmi Mbah Mo

Berada di tengah areal pedesaan dan persawahan yang asri membuat Bakmi Mbah Mo jugs bisa dijadikan tempat melepas penat. Perpaduan telur bebek dan ayam menghasilkan cita rasa gurih yang lezat. Di tempat ini kamu juga bisa memesan mie nyemek dan mie goreng yang juga tak kalah nikmat. Bakmi Mbak Mo juga menyediakan wedang uwuh yang legendaris. Kamu bisa menyambangi Bakmi Mbah Mo di Jalan Parangtritis Km 11, Bantul.

  1. Bakmi Mbah Gito
pic : kulinerbangsakoe.blogspot.co.id

Ingin menikmati lezatnya sepiring bakmi jawa dengan suasana yang berbeda? Kami bisa segera meluncur ke Bakmi Mbah Gito. Begitu kamu masuk, atmosfer rumah pohon akan langsung terasa. Dulunya lokasi Bakmi Mbah Gito ini adalah kandang sapi, sehingga tak heran bila suasana di sini begitu antik. Atmosfer khas Jogja kian terasa dengan adanya para pelayan yang mengenakan pakaian jawa.

Baca Juga  TransJogja: Solusi Tepat Berwisata Hemat

Bukan hanya suasananya saja yang akan membuatmu betah berlama-lama di tempat ini. Sajiannya yang benar-benar lezat akan sangat memanjakan kamu. Kamu bisa memesan Bakmi Spesial. Perpaduan mie kuning dan mie bihun lengkap dengan kuah kaldunya yang kental, potongan ayam, telur dan taburan bawang goreng akan membuat makan malammu jadi kian istimewa. Bakmi Mbah Gito bisa kamu sambangi di Jalan Nyi Ageng Nis 9, Paleman, Rejowinangun, Sleman.

  1. Bakmi Jombor
pic : anishidayah.com

Lapar habis bepergian naik Bus? Kamu bisa mengunjungi Bakmi Jombor. Bakmi Jombor memang terletak di kawasan terminal Jombor. Walaupun begitu tempat makan bakmi jawa legendaris ini menyediakan sajian bakmi jawa yang nikmatnya akan membuat kamu ketagihan.

Baca Juga  Buat Acara Minum Susumu Jadi Spesial dengan Mengunjungi 5 Tempat Ini Guys!

Di Bakmi Jombor kamu bisa mencoba lezatnya sepiring Sego Godog. Perpaduan antara bakmi, nasi, kaldu ayam yang gurih, suwiran ayam, telur, taburan selederi dan irisan bawang merah goreng akan membuat lidahmu tak henti berdecak nikmat. Jangnan lupa juga memesan segelas teh poci untuk menghangatkan malammu.

  1. Bakmi Pak Pele
pic : kompas.com

Di tempat ini kamu bisa menemukan sepiring bakmi godog (rebus) lengkap dengan potongan ayam, telur dan juga irisan kol. Telur bebek dan kaldu ayam yang digunakan membuat rasa bakmi jawa Pak Pele kian gurih. Selain menyediakan bakmi jawa, tempat ini juga menyediakan mie goreng, mie nyemek (mie rebus dengan kuah sedikit), nasi goreng hingga magelangan (nasi goreng yang dimasak dengan campuran mie).

Bakmi Pak Pele bisa kamu sambangi di Jalan Pojok Tenggara Alun-alun Utara, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Keraton dan di Jalan Godean.

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Kamu Yang Pernah Naksir Kakak Angkatan Pasti Merasakan 7 Hal Ini. Ayo Ngaku!

Kegiatan perkuliahan kadang menenmpatkan kita satu kelas dengan kakak angkatan. Bukan hanya bisa jadi kenal …