Karakter Mahasiswi UNY Berdasarkan Fakultasnya | UNY COMMUNITY
Saturday , 24 June 2017
Home / Mahasiswa Banget / Karakter Mahasiswi UNY Berdasarkan Fakultasnya

Karakter Mahasiswi UNY Berdasarkan Fakultasnya

Terdapat 8 Fakultas di UNY dengan bermacam-macam karakteristik mahasiswinya. kali ini saya ingin secara khusus membahas mengenai karakter yang dimiliki “kebanyakan” mahasiswi UNY berdasarkan fakultasnya. Artikel ini sangat cocok dibaca untuk para JOMBLOWAN di UNY yang sedang mencari perempuan sesuai dengan kriteria yang diidamkan.

Ini bukan merupakan patokan atau hal yang dianggap pasti karena ini hanya berdasarkan pengamatan saya selama berkuliah di UNY. Jadi, apabila terdapat ketidaksesuaian mohon maaf sebelumnya.

Pertama, Mahasiswi Pasca Sarjana

pps uny

Karakter mahasiswi Pasca Sarjana sudah pasti memiliki pemikiran yang sudah matang dan sifat yang sudah dewasa. Tak semua mahasiswi Pasca adalah orang yang sudah berkeluarga. Ada juga lho yang masih single dan banyak pula diantara mereka adalah mahasiswi asing. Ciri khas yang melekat dari mereka yang pasti adalah: Kegiatan di kampus biasanya hanya berkisar area gedung Pasca Sarjana UNY, sering mengenakan tas ransel berat dan berpakaian rapi. Karena dunia mereka berbeda dengan mahasiswi S1, maka sangat sulit berinteraksi dengan mereka di kampus.

Kedua, Mahasiswi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)

fip uny girls

Karakter mahasiswi FIP sepengamatan saya adalah mahasiswi yang adem-ayem. Entah saat di kelas seperti apa karena mungkin akan sama dengan mahasiswi dari fakultas lain. Apalagi perempuan lah ya, dimana-mana kalau perempuan bertemu dengan perempuan yang lain hampir pasti akan timbul keramaian. So, dapat disimpulkan mahasiswi FIP adalah mahasiswi yang adem-ayem.

Ketiga, Mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)

 fmipa uny mahasiswi

Mahasiswi mayoritas dari kampus ini adalah mahasiswi teratur, kalem dan taat. Kebanyakan dari mereka tidak neko-neko dalam berpakaian dan bertingkah laku. Mungkin karena pengaruh lingkungan dan keilmuan yang terkesan cukup serius sehingga membuat mereka memiliki keunikan yang demikian. Saya rasa, kampus ini adalah kampus yang paling tenang dibanding dengan kampus lain.

baca juga : Kamu JOMBLOWATI..? FIK dan FT Solusinya

Keempat, Mahasiswi Fakultas Ekonomi (FE)

fe uny

Jangan heran jika kalian menemui sekumpulan mahasiswi yang membahas sosial media dan gaya hidup, saat kalian iseng duduk di Food Court UNY. Begitulah sebagaimana telah diketahui mahasiswi yang paling update masalah lifestyle adalah mahasiswa FE. Mereka juga terkenal ahli dibidang manajemen keuangan. Itulah keunikan dari mahasiswi FE yang penulis ketahui selain keunikan dalam hal fashion yang terlihat lebih glamor dibandingkan mahasiswi dari fakultas lain.

Kelima, Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial (FIS)

fis uny

Mahasiswi FIS terkenal sebagai mahasiswi yang bersikap apa adanya. Mungkin karena lingkungan yang membuat mereka berpakaian dan bertingkah apa adanya. Selain itu, hampir dari mahasiswinya adalah tipe orang yang terbuka, talk-aktive dan mudah bergaul dengan siapa saja dan dimana saja. Mahasiswi FIS juga terkenal sebagai mahasiswi yang fleksibel dalam segala hal. Bahkan saat berkumpul, obrolan setiap kelompok mahasiswi pun random. Yang jelas, mereka sangat suka mengamati hal sekitar dan menjadikannya obyek obrolan haha.

Keenam, Mahasiswi Fakultas Teknik (FT)

ft uny

Walaupun berada di lingkungan yang mayoritas laki-laki, tidak menjadikan mahasiswi FT terjebak dalam zona yang membuat mereka kehilangan identitas. Beberapa dari mereka calon istri idaman karena pandai memasak, merancang busana, dan lain sebagainya. Beberapa dari mereka juga wanita tangguh yang membantah stigma bahwa, hal yang tabu bagi wanita untuk mengambil pendidikan di bidang teknik.

baca juga : 5 Alasan Mengapa Mahasiswa Teknik Informatika UNY Adalah Calon Pasangan Ideal

Ketujuh, Mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS)

fbs

Ini adalah mahasiswi yang paling majemuk di UNY karena karakter mereka tidak bisa digeneralkan begitu saja. Terlebih jurusan bahasa dan jurusan seni sangat terlihat jelas perbedaan diantara keduanya. Tapi yang pasti, menurut keterangan banyak mahasiswa di UNY, FBS adalah gudangnya mahasiswi cantik dan anggun. Ya, itulah ciri khas yang mencolok jika menyebutkan FBS.

Kedelapan, Mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)

fik

Mahasiswi strong, cool, cantik, dan atletis adalah ciri yang melekat dari fakultas ini. Bahkan banyak yang menganggap mahasiswi FIK memenuhi kriteria wanita dengan badan yang sempurnya. Begitulah, walaupun mereka adalah minoritas di fakultasnya, tapi mereka mampu mencuri hati banyak mahasiswa di UNY.

About Libriana Candra

Mahasiswi Pendidikan Sosiologi |Menulis, Backpacking |amarisdaren.blogspot.com

Check Also

Tips 5 Sehat 6 Sempurna Ala Mahasiswa Kost

Jika kalian adalah orang-orang yang mengaku sebagai mahasiswa kost yang jauh dari orangtua, dan ingin …