Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Kebahagiaan Sederhana Seorang Mahasiswa

Ada pepatah yang bilang bahwa bahagia itu sederhana. Sederhana yang seperti apa ya gengs? Hmm kalau itu sih tergantung dari individu masing-masing ya. Karena tingkat bahagia sederhana tiap orang itu beda-beda. Tapi kalau bahagia sederhana ala mahasiswa? Hmm apa saja itu? Pasti kalian pernah merasakan hal ini.

1. Bahagia sederhana itu loooooooong weekend!

long weekend
pic : randomalonkii..wordpress.com

Kalau ini mah mungkin bukan hanya mahasiswa aja kalik ya merasakan. Mungkin anak sekolah dan pekerja kantor juga merasakan. Tapi bagi mahasiswa, long weekend itu super sekali lah. Seperti yang kita alami di awal bulan Mei kemarin. Dari hari Kamis-Minggu, liburnya kan kumayan banget. Bisa buat pulang kampung hihi.

2. Bahagia sederhana saat dosen lebih banyak cerita dibanding bahas materi kuliah

dosen uny
pic : uny.ac.id

Ada yang lagi dapet dosen kayak ginian? Wus bahagia sekali pastinya. Apalagi kalau dosennya nggak galak, tugasnya juga nggak berat-berat amat, di kampus malah cerita yang seru-seru, ditambah lagi dosennya humoris pula. Tiap perkuliahan ngelawak terus. Dan tak lupa, dosennya nggak pelit memberi nilai. Astaga, kurang bahagia apa coba? The best banget lah dosen macam kayak gini.

baca juga : 5 Sesuatu yang Cukup Bikin Deg-degan bagi Mahasiswa

3. Bahagia sederhana saat nggak ada Ujian Tengah Semester (UTS)

uts
pic : assyafiiyah.sch.id

Mahasiswa memang tak lepas dari kata malas. Kadang, dapet tugas UAS aja malas apalagi dapat tugas UTS? Kalau berbicara masalah UTS, untuk Universitas Negeri Yogyakarta sendiri menurut saya masih belum ada kejelasan. Karena menurut penuturan teman saya yang beda fakultas dengan saya, ternyata UTS udah dihapuskan. Tapi ada pula fakultas yang masih melakukan kegiatan UTS. Jadi dapat disimpulkan sih kalau UTS itu tergantung dari dosennya, mau memberi UTS atau tidak. Nah kalau dapat dosen yang nggak memberi UTS, berbahagialah kalian. Sebenarnya sama aja sih UTS atau UAS, bedanya kan hanya waktunya saja. Kalau UTS di pertengahan semester, kalau UAS di akhir semester. Jadi biasanya mahasiswa malah lebih suka langsung UAS saja dan nggak usah pakai UTS hihi.

4. Bahagia sederhana kalau jam kosong

kuliah kosong
pic : nyunyu.com

Udah berangkat cepet-cepet dan nunggu dosen di kelas, ternyata dapet informasi kalau dosen nggak bisa mengisi perkuliahan dan tidak ada tugas yang harus dikumpulkan. Artinya, jam kosong! Yaaay! Seriusan deh, jam kosong itu sesuatu yang cukup membahagiakan.

Walaupun bahagia sederhana di atas termasuk bahagia yang nyeleneh, tapi jujur saja, kalian juga pernah merasakan senang kan pada saat itu? Hihi. Karena kebahagiaan itu bisa kita temukan di mana saja.

Baca Juga  Tips Hadapi Pertanyaan Nylekit Saat Lebaran

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X