intip JurusanPojok #UNYuUNY Banget

kamu Punya minat dengan jurusan berbau Kedokteran? Berikut ini beberapa Prodi di UNY yang bisa menjadi pilihan

Pada rumpun ilmu pengetahuan sains dan teknologi, program studi Kedokteran menjadi favorit ribuan calon mahasiswa. Prospek kerja yang menjanjikan dengan rentetan gambaran masa depan yang cerah menjadi salah satu doa dan dambaan calon mahasiwa yang hendak memilih prodi bergengsi ini.

Meski bukan menjadi perguruan tinggi yang khusus menyediakan program rumpun sains dan teknologi berbentuk Kedokteran ,Universitas Negeri Yogyakarta memiliki prodi-prodi yang masih berkerabat dengan program Kedokteran. Adapun hal tersebut bisa menjadi garis bawah teman-teman calon mahasiswa baru yang memiliki minat pada rumpun ilmu yang berdekatan dan bersinggungan dengan Kedokteran dalam wujud yang lain.  Berikut ini sekelumit paparan untuk membantumu dan menguatkanmu membuka peta mimpi “prodi kedokteran” dalam model baru !

  1. Pembuka Jalan : Pahamilah bahwa lingkup pekerjaan itu luas !

Pada bidang ilmu kedokteran sendiri, seorang sarjana kedokteran bisa memiliki jenjang profesi pada bidang klinisi atau juga scientist. Hal ini bisa menjadi motivasi teman-teman calon mahasiswa baru apabila memiliki minat pada ilmu yang bersinggungan dengan kedokteran sudah terbuka gambaran bahwa ilmu rumpun sains ini bisa linear dengan apa yang menjadi latar belakang keilmuan seorang scientist. Sederhananya, kamu bisa tetap memiliki gairah belajar ilmu sains seperti kedokteran dengan wujud dan nama yang lain berbonus prospek kerja yang terbuka luas juga !

Baca Juga  Perbedaan Antara Mahasiswa Baru dengan Mahasiswa Tua

2. Kedokteran dalam wujud yang lain ? Siapa takut ?!

Dasar-Dasar seperti yang didapatkan pada Prodi Kedokteran juga bisa digunakan sebagai landasan ketika bekerja pada bagian laboratorium keilmuan sains bahkan seorang pengajar atau dosen. Sehingga, tidak ada salahnya kamu tetap memilih program studi pada rumpun sains dan teknologi yang relevan sehingga tetap bisa merasakan atmosfer dan gairah belajar seperti di prodi Kedokteran.

3. Berpengetahuan alam lengkap dan mendalam ala anak FK di UNY ? PASTI BISA !

Salah satu hal yang wajib bagi seorang mahasiswa kedokteran ialah memiliki pengetahuan lengkap dan mendalam pada rumpun ilmu sains dan eksakta. Teman-teman calon mahasiswa yang memiliki minat dan keinginan ‘ngangsu kawruh’ pada bidang yang semacam ini bisa menjajal program-program studi pada Fakultas Ilmu Alam di UNY lho !

4. Rekomendasi Prodi yang cocok apa ya ?! Kuy simak !

Teman-teman calon mahasiswa baru dapat mencoba mempertimbangkan prodi-prodi berikut ini jika memiliki keinginan belajar keilmuan sains layaknya anak-anak Fakultas Kedokteran:

Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY

Program studi ilmu murni dibawah naungan FMIPA ini cocok untuk kamu yang ingin mendalami keilmuan pada rumpun sains. Catat ! Pada saat praktikum mahasiswa akan mengenakan jas laboratorium lho, lengkap dengan kegiatan laboratorium seperti pembedahan hewan untuk mempelajari susunan tubuhnya.  Keren kan ?! Sudah mirip anak FK lho!

Baca Juga  Dear, Mbakku yang tangguh lahir batin…

Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY

Atmosfer yang tidak kalah menarik bisa didapatkan melalui prodi ilmu murni Kimia. Mempelajari reaksi kimia sebagai salah satu kajian mata kuliah yang akan dipelajari akan menambah semarak dan semangat ala anak Fakultas Kedokteran lengkap dengan jas laboratorium dan lapraknya.

Nah, demikian paparan dari tim redaksi. Harapannya artikel ini dapat memberikan edukasi pada teman-teman calon mahasiswa baru bahwa banyak sekali jalan menuju Roma. Universitas Negeri Yogyakarta juga mengenal banyak jenis dokter  pada bidang-bidang keilmuan yang mumpuni. Ada gelar  Dokter Bumi  untuk kawan-kawan sejawat di Program Studi Geografi. Atau gelar Dokter Masyarakat untuk kawan-kawan di Program Studi Pendidikan Luar Sekolah.

Bagaimana ? Menarik bukan ? Kami tunggu kamu mengenakan jas beralmamater warna biru ya ! Stay Safe dan Tetap Jaga Kesehatan !

Tentrem Restu Werdhani

Alam Terkembang Djadi Guru 🌻 Bisa diikuti potret kegiatannya di @pramudhiyawardhani

Related Articles

Back to top button
Close
X