Pojok #UNYuUNY Banget

KEREN : MABA UNY 2021 Ramaikan Trending Twitter Indonesia

Pagelaran penyambutan mahasiswa baru UNY tahun akademik 2021/2022 tampak meriah. Terbukti, setelah berlangsungnya stadium generale kemarin  sudah banyak sekali bertebaran momentum lucu “behind the scenes “ peserta masa orientasi  yang viral di sosial media. Menyusul kemudian, pada Rabu 25 Agustus 2021 terpantau tagar #SatyakartaBeraksi berturut-turut kemudian #SDGs, #PKKMBUNY2021 dan #AskaraIndonesia  menjadi trending di platform burung biru (twitter). Hal ini membuktikan bahwa projek-projek baik yang diinisiasi UNY melalui panitia PKKMB berhasil memberikan “gelombang positif” khususnya kampanye mengenai bidang-bidang SDGs dengan cara memanfaatkan internet secara positf.

Dilansir dari laman instagram resmi @pkkmbuny bahwa salah satu projek yang dilakukan pada rangkaian PKKMB UNY 2021 salah satunya ialah berbentuk Digital Campaign berbasis video dengan tema Sustainable Develompent Goals atau acap disebut juga dengan SDGs.

Mengusung tema “aksi nyata satyakarta, kolaborasi karya, untuk UNY dan Indonesia maju”, rangkaian PKKMB UNY 2021 yang tahun ini berlangsung melalui model berbasis jaringan nyatanya tidak menyurutkan semangat segenap peserta.

Baca Juga  Hal-hal Berikut ini Akan Membuatmu Kian Mantap Kuliah di UNY

Untuk turut serta menyemarakan momentum “hajatan” satu kali setahun ini admin merangkum beberapa tweet terpilih dari peserta PKKMB UNY 2021 . Adakah milikmu atau milik teman gugusmu ?

Let’s check this out !

Sebagai kampus yang bernafaskan pendidikan, UNY tentu sangat menghormati tokoh pendidikan nasional yaitu Ki Hajar Dewantara. Bahkan ,sebagai bentuk penghormatan patung beliau ada di depan laboratorium milik Fakultas Ilmu Sosial lho.

Nah, menurut tweet dari @aji_farid24 Ki Hajar Dewantara pernah memberikan wejangan bahwa hakikat pendidikan adalah seluruh daya upaya yang dikerahkan secara terpadu untuk tujuan memerdekan aspek lahir dan batin manusia. Ada juga tweet dari @nisatt yang menuliskan bahwa sebagai mahasiswa hal yang dapat kita lakukan untuk melaksanakan SDGs adalah melalui hal kecil yang akhirnya dapat menciptakan perubahan yang besar dan kita mempunyai hak untuk menyampaikan pendapat .

Sedangkan, @alishashf_ menjelaskan secara singkat dalam tweetnya bahwa SDGs adalah agenda pembangunan dunia yang bertujuan untuk kesejahteraan manusia secara global. Lalu,  disusul @ZulfanRyan  yang menulis tweet bahwa tujuan pemerintah dalam SDGs pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ekslusif dan berkelanjutan , kesempatan kerja yang produktif menyeluruh serta pekerjaan yang layak.

Baca Juga  Dilan, Jangan Mau Dekat Dengan Anak Ilmu Administrasi Negara, Bahaya! Nanti Cinta!

Terakhir, ada video mas-mas menggunakan batik semu merah dengan username Abdullah Muhammad Dian Naufal yang menuliskan tweet bahwa keseteraan gender merupakan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesamaan dan hak-haknya sebagai manusia. Tweet ini akan terasa “can relate” jiks disandingkan dengan tweet dari @zaky10faishal yang menuliskan bahwa kesetaraan gender sangat penting karena dapat membuat dunia ini jauh lebih baik. Dalam tweetnya Zaky juga menuliskan bahwa separuh potensi dunia ini ada pada perempuan.

Wah salut ya, banyak sekali nilai kreativitas dan pemikiran-pemikiran cendekia yang mulai tumbuh pada diri mahasiswa baru !

Yuk semangat yuk ! mari sukseksan PKKMB UNY 2021 ! Tetap jaga kondisi ya !

STAY SAFE ALL !

Tentrem Restu Werdhani

Alam Terkembang Djadi Guru 🌻 Bisa diikuti potret kegiatannya di @pramudhiyawardhani

Related Articles

Back to top button
Close
X