AsmaraPojok #UNYu

Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, 4 Langkah ini Akan Menyelamatkan Hatimu

Siapa manusia yang dengan sengaja merelakan hatinya patah? Tentu tidak ada. Apalagi efek dari patah hati itu memiliki sensasi yang sangat tidak nyaman untuk dirasakan. Sangat menyiksa lebih tepatnya. Terlebih saat malam datang, siksaan itu terasa begitu berat, kenapa bisa seperti itu? Karena saat malam datang, otak akan cenderung lebih terfokus untuk mengingat kenangan-kenangan. Patah hati memang bikin sakit hati terlebih akibat cinta bertepuk sebelah tangan. Yuk kita simak  langkah jitu penyelamatan hati yang patah

tips-ketika-cinta-bertepuk-sebelah-tangan

1. Biarkan semua berjalan senatural mungkin

Melewati suatu proses “patah hati” bukan hal yang mudah. Banyak air mata dan tumpahan kekecewaan yang harus dilewati. Dunia pun terasa berwarna abu-abu, banyak yang terasa berubah dalam proses ini. Menangislah ketika ingin menangis, curahkan semua rasa sakit hati yang kamu rasakan. Jangan menahan tangis, berikan waktu hingga seminggu untuk meluapkan rasa-rasa yang membuat kamu tidak nyaman. Ini akan sangat membantu, paling tidak beban kamu akan berkurang.

Baca Juga  Pengen Lolos SBMPTN UNY, Lakukan Tips Ini

2.Bercerita dengan orang yang kamu percaya

Ceritakan semua yang anda rasakan pada orang lain. Orang lain yang bisa dipercaya tentunya. Manusia adalalah mahkluk sossial dengan kebutuhan berbagi yang tinggu. Dengan berbagi, bercerita apa yang dirasakan pada orang lain, bebanmu akan berkurang. kamu akan merasa lega setelah bercerita. Keluarkan apa yang sedang dirasakan saat itu. Sakit hati, kecewa, sedih, merasa dipermainkan. Semua yang kamu rasakan.

3.Ikhlas, lepaskan dia

Ini adalah saatnya kamu untuk iklas. Apa yang terjadi dengan hidup kamu merupakan suratan takdir yang terbaik dari Tuhan, termasuk kejadian patah hati ini juga. Ikhlaskan semuanya, Tuhan akan memberi pengganti yang jauh lebih baik. Dia tidak baik untukmu, maka Tuhan mengambilnya dari hidup kamu. Harus ada yang pergi terlebih dahulu untuk memberi ruang bagi seseorang yang jauh lebih baik di masa depan kamu.

Baca Juga  Hanya Mahasiswa Penyiar Radio yang Merasakan Hal Ini

4.Bangkit dan menyibukkan diri dengan hal-hal positif

Jangan biarkan hidup kamu terus menerus terpuruk dalam putaran  patah hati. Bangkit dan mulai lakukan hal-hal positif yang bisa meningkatkan kualitas diri kamu. Tunjukkan bahwa kamu bisa tetap berprestasi tanpa dia. Banyak hal-hal yang bisa lakukan tanpa keberadaan dia di hidup kamu. Lakukan hal-hal baru yang bersifat positif, dari kegiatan baru itu kamu akan mengenal semakin banyak orang. Siapa tahu dari teman-teman baru kamu, kamu bisa menemukan pengganti si dia.

So tetap semangat, patah hati bukan akhir segalanya. Masih ada hidup yang jauh lebih indah dari sekarang yang bisa kamu temui tanpa dia. Ada banyak orang-orang baru yang siap membuatmu tertawa. Jangan biarkan dirimu terlalu lama terpuruk. baca juga tips jitu move on, biar hatimu cepat bahagia

Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Related Articles

Back to top button
Close
X