Pojok #UNYuUNY Banget

Keuntungan Tersembunyi dari Email Student UNY

Halo, Mahasiswa UNY dari semua angkatan! Pasti kamu punya email student UNY kan? Itu lo… yang beralamatkan @student.uny.ac.id. Selama ini udah kalian manfaatkan untuk apa selain untuk log in Siakad? Eittsss ada yang udah tahu belum kalau email student UNY bisa kita gunakan untuk hal-hal lain yang sangat menguntungkan lho! Mau tahu apa aja itu? Simak bareng yuk…

  1. Kita dapat fasilitas menyimpan file UNLIMITED di Google Drive
Sumber: www.businessinsider.com

Hayo lo, siapa yang suka nyimpan file di Google Drive? Hampir tiap mahasiswa pasti pernah berhubungan dengan Google Drive dalam hal simpan menyimpan file. Mulai dari file tugas kuliah, makalah, laprak, atau mungkin foto doi hehe… Nah, dengan menggunakan email student UNY, kita dapat menyimpan file sebesar apa pun di Google Drive tanpa takut penuh. Mantab kan?

  1. Kita bisa akses Canva Pro GRATIS selama 12 bulan
Sumber: www.canva.com/education/github/

Siapa di sini yang suka bikin desain pakai template gratis di Canva? Dengan log in menggunakan email student UNY, kita bisa akses gratis Canva Pro selama 12 bulan. Lumayan ngga tuh? Sebelum mengklaim akses Canva Pro selama 12 bulan, pastikan kita sudah terhubung dengan Github. Kita dapat memanfaatkan Github Education for Student untuk mendapatkan Canva Pro.

Untuk dapat memakai cara ini, pastikan kamu memenuhi beberapa syarat-syarat berikut:

  • Memiliki akun Github (daftar terlebih dahulu di github.com)
  • Merupakan pelajar (memiliki kartu/surat identitas)
  • Berumur 13 tahun ke atas
  • Memiliki email sekolah
  • Sekolah terdaftar pada Github Education (kemungkinan di-approve akan lebih tinggi, silakan cek https://education.github.com/schools)

Setelah log in akun Github, kunjungi halaman berikut https://education.github.com/discount_requests/new. Di sini kita hanya perlu mengisi form yang tersedia dengan tepat. Jika sudah selesai, klik submit. Tunggu dalam beberapa minggu hingga kita mendapat balasan email persetujuan dari Github. Setelah mendapat email persetujuan, saatnya klaim Canva Pro melalui link berikut kunjungi halaman berikut  https://education.github.com/pack/offers.

  1. Kita bisa mengirim email ke dosen dan teman satu kampus TANPA RIBET
Baca Juga  5 Atmosfer dari FBS UNY yang boleh kamu yakini kebenarannya
Koleksi pribadi penulis

Saat ingin mengirim tugas ke dosen atau teman mahasiswa satu kampus, kita bisa ketik namanya di kolom tujuan/kepada. Secara otomatis, akan muncul alamat email yang ingin kita tuju. Voila, kita ngga perlu lagi kesusahan meminta alamat email dosen atau teman satu kampus. Kita jadi bisa kirim tugas kuliah tanpa ribet.

  1. Kita bisa akses Google Meet  GRATIS
Sumber: cyberthreat.id

Selama study from home, kita pasti sering terkendala dengan kuota. Nah, sekarang waktunya kita bisa akses Google Meet dengan gratisss! So, selamat mengikuti video teleconference dengan Google Meet sepuasnya!

  1. Kita bisa dapat akses GRATIS Spotify premium selama 1 bulan dan diskon 50%
Sumber: jpnn.com

Keuntungan apa lagi yang bisa kita dapatkan dengan email student UNY? Yup, kita bisa akses Spotify premium selama 1 bulan. Cukup kunjungi https://www.spotify.com/id/student/  lalu log in menggunakan email student UNY. Ikuti langkah-langkahnya dan kita akan mendapatkan 1 bulan akses Spotify premium.

Diskon 50% juga dapat diklaim apabila verifikasi menggunakan WiFi UNY dan memenuhi syarat di Sheerid.

Gimana nih, sudah tahu kan keuntungan tersembunyi dengan menggunakan email student UNY? Pastikan kita sebagai mahasiswa UNY bisa menikmati fasilitas ini untuk mendukung proses belajar ya. Jadi, sekarang akun email student UNY jangan dipakai untuk log in Siakad aja dong hehe…

Baca Juga  Ini Alasan Mengapa Sebagian Besar Wanita Terkadang Mencari Momen Untuk Menangis

referensi : instagram.com/bemfe_uny/

Anis Safitri

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2017 @irtifassina

Related Articles

Back to top button
Close
X