Pojok #UNYuUNY BangetUNY Wates

Kolam Renang Bertaraf Internasional UNY Wates, Berikut ulasannya !

Kolam renang UNY Wates merupakan kolam renang bertaraf Internasional yang dibangun oleh Universitas Negeri Yogyakarta. Kolam renang ini diresmikan oleh Roy Suryo selaku Menteri Pemuda dan Keolahragaan RI Pada Tanggal 22 Maret 2014. Kolam renang UNY ini menggunakan teknologi terbarukan dalam pengoperasiannya, yaitu menggunakan teknologi lonizer dalam pengolahan airnya. Dengan teknologi ini, diyakini dapat menekan penggunaan bahan kimia sehingga air yang dihasilkan lebih jernih dan aman digunakan.

Foto : Eka Putrianingsih

Berikut beberapa informasi mengenai Kolam Renang UNY Wates !

  1. Jenis Kolam Renang

KOLAM UTAMA

Foto : kolamrenangunywates. blogspot.com

Kolam Utama berukuran 25 M x 50 M dengan kedalaman maksimal 250 Cm membentang dari selatan ke utara. Kolam ini dilengkapi dengan tribun penonton di sisi barat dengan kapasitas lebih dari 1.000 penonton.

KOLAM PEMANASAN

Foto : kolamrenangunywates. blogspot.com

Kolam Pemanasan berukuran 10 M x 25 M dengan kedalaman maksimal 130 Cm membentang dari timur kebarat di sebelah utara kolam utama. Kolam ini menjadi kolam favorit pengunjung pemula yang igin belajar berenang atau sekedar berendam dan bermain air.

KOLAM ANAK

Foto : kolamrenangunywates. blogspot.com

Kolam anak terdiri dari dua kolam berbentuk lingkar dan oval dengan kedalaman masing-masing 60 Cm dan 100 Cm. Kolam ini dilengkapi dengan arena prosotan anak. Kolam yang berbentuk lingkar biasa digunakan sekolah baik TK maupun KB dalam kegiatan olah raga sekolah.

  1. Harga Tiket

Tiket Umum ( Rp 8.000 & Tiket Hari Libur Rp 10.000)

Baca Juga  Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Sahur

Masyarakat umum dapat berenang di kolam renang ini dengan membeli tiket masuk Rp 8.000 pada hari biasa atau Rp 10.000 pada hari minggu dan hari libur nasional.

Tiket Khusus ( Rp 5.000)

Tiket khusus adalah tiket yang diperuntukkan bagi sekolahan yang mengadakan pelajaran olah raga renang maupun dalam rangka kegiatan ekstra kulikuler. Tiket khusus tidak berlaku pada hari Minggu dan hari libur. Selain sekolahan tiket khusus juga digunakan untuk anggota club renang yang telah mendapatkan ijin latihan di kolam renang UNY Kampus Wates sesuai jadwal yang telah ditentukan. Bagi para anggota club wajib menunjukkan kartu anggota club untuk mendapatkan harga tiket khusus.

Tiket Internal UNY (Rp 3.000)

Tiket Internal UNY berlaku untuk keluarga UNY baik mahasiswa, karyawan maupun dosen UNY. Untuk mendapatkan harga tiket ini pengunjung wajib menunjukkan identitas UNY baik kartu mahasiswa yang masih berlaku maupun kartu identitas dosen / karyawan.

  1. Les Renang

Kolam Renang UNY Wates juga membuka kelas les renang dalam upaya pengoptimalan fasilitasnya. Adapun kelas dinagi menjadi dua yaitu Privat dewasa dan Les Renang Reguler untuk anak-anak. Rinciannya sebagai berikut :

Baca Juga  Dear Maba, 6 Tips Ini Akan Membuatmu Cepat Beradaptasi Di Kampus Baru!

Privat Dewasa

– Untuk SMP, SMA, Mahasiswa & Orang Tua / Umum
– Jadwal Sesuai Kesepakatan
– Gaya Katak / Gaya Bebas 8 x Pertemuan
– Pelatih Putra & Putri ( Alumni & Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY, Atlet & Praktisi Terseleksi )

Pilihan Paket Privat :
– 1 pelatih 1 peserta Rp 400.000
– 1 pelatih 2 peserta Rp 700.000
– 1 pelatih 3 peserta Rp 1.000.000
– 1 pelatih 4 peserta Rp 1.200.000

Les Renang Reguler untuk anak-anak Rp 80.000 (4x Pertemuan)

– TK & SD
–  1 Pelatih maksimal 7 siswa
– Jadwal latihan Setiap Senin, Rabu, Sabtu Jam  15.30 WIB  dan Sabtu Pagi Jam 07.15 WIB
– Pelatih putra & Putri ( Alumni & Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY, Atlet & Praktisi Terseleksi )

4. Tempat Pertandingan Bergengsi

Foto : wates.uny.ac.id

Bukan sekali dua kali, kolam renang UNY Wates akan dipenuhi sesak oleh para peserta perlombaan renang. Ajang perlombaan renang yang diselenggarakan di kolam renang ini mulai dari tingkat lokal sampai nasional. Jadi, tidak perlu diragukan lagi fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan oleh kolam renang UNY Wates ! Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ! semangat berolahraga !

Elza Dian Siswanto

Accounting 2018 Yogyakarta State University

Related Articles

Back to top button
Close
X