Pojok #UNYuUNY Banget

KTM Kamu Hilang? Ingin Mengurus KTM Baru? Ikuti Prosedur Ini Ya

Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) adalah tanda pengenal yang diberikan universitas pada mahasiswanya. Selain berfungsi sebagai tanda pengenal, saat ini KTM juga bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk mendapatkan diskon khusus mahasiswa jika membeli minuman, makanan, hingga print tugas di percetakan. Wahh, multifungsi banget ya ternyata. Tentunya diskon bisa didapat jika merchant menyediakan diskon khusus mahasiswa.

Nah, bagaimana nih jika KTM kamu hilang? Takut dong jika disalahgunakan oleh orang iseng. Rugi juga jika kamu tak bisa berburu diskon khusus lagi hehe

foto : IG @@yoni.candil

Tenang, KTM yang hilang bisa diurus kok dengan mudah. Mahasiswa UNY bisa mendapatkan KTM baru dengan gratis asalkan ikuti prosedur ini dengan tepat. Simak baik-baik ya…

  1. Urus surat keterangan aktif di Pusat Layanan Akademik (fakultas masing-masing)

Datanglah ke Pusat Layanan Akademik di fakultas kamu. Pengurusan surat keterangan aktif bisa dilakukan di bagian kemahasiswaan. Sampaikan pada pegawai di sana bahwa kamu ingin meminta surat keterangan untuk pengurusan KTM yang hilang.

  1. Serahkan surat keterangan aktif ke Polsek Bulaksumur

Setelah dari PLA, pergilah ke kantor kepolisian terdekat. Untuk mahasiswa UNY bisa ke Polsek Bulaksumur untuk meminta surat keterangan dari kepolisian. Untuk mendapatkan itu, kamu perlu menyerahkan surat keterangan aktif dari PLA yang tadi.

  1. Setelah dapat surat keterangan dari kepolisian, datanglah ke Rektorat UNY Sayap Timur untuk pengurusan KTM baru.

Proses membuat KTM baru tidak membutuhkan waktu lama. Kamu juga tak perlu melakukan pemotretan lagi.

  1. Proses pengurusan KTM yang hilang udah selesai. Selamat atas KTM barunya yaa hehe…

Sangat mudah kan proses membuat KTM baru? Perlu diingat, proses pengurusan di atas sama sekali tidak mengeluarkan biaya apapun. Jadi, buat kamu yang KTM-nya hilang segera diurus ya agar tidak menyulitkan dirimu sendiri untuk ke depannya.

Baca Juga  UNY Memilih Rektor Baru, Berikut Jadwal Kegiatannya

Anis Safitri

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2017 @irtifassina

Related Articles

Back to top button
Close
X