Lagi di Jogja? 9 Pusat Belanja ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan! | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Lagi di Jogja? 9 Pusat Belanja ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Lagi di Jogja? 9 Pusat Belanja ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Kamu sedang berada di Jogja? Ingin memanjakan hasrat belanja  kamu? Selamat, anda sedang membaca artikel yang tepat. Jogja memang kondang sebagai kota pelajar. Namun jangan salah, selain memiliki deretan kampus yang tersohor, Jogja nyatanya juga menyimpan  surga belanja yang terlalu sayang untuk kamu lewatkan. Penasaran? Ini dia!

1. Kawasan belanja legendaris di Jogja, Malioboro

Kawasan belanja yang satu ini selalu ramai disambangi oleh para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Di kawasan ini kamu dapat berbelanja berbagai pernak perik lucu khas Jogja hingga baju batik dengan harga bersaing. Eits, tunggu dulu! Untuk mendapatkan harga yang murah, kamu harus pandai-pandai menawar ya! Jika kamu lelah berbelanja kamu dapat mencoba naik andong atau becak yang tersedia di tempat ini.

kawasan-belanja-legendaris-di-jogja-malioboro
pic : indonesiaexplorer.net

Toko-toko besar yang tersedia di sepanjang Jalan Malioboro juga menyediakan pakaian dengan merk-merk kenaman. Tak perlu khawatir! Jika kamu merasa lapar setelah seharian berwisata belanja, kamu  juga bisa menjumpai penjual aneka makanan di sepanjang Malioboro. So tunggu apa lagi! Ke Jogja kurang lengkap rasanya bila tidak menyapa Malioboro!

2. Ingin puas belanja batik? Ke Pasar Beringharjo saja!

Pasar Beringharjo terletak tidak jauh dari Malioboro, tepatnya di sebelah selatan Malioboro. Pasar ini bisa dibilang sangat lengkap. Aneka model baju, pernak pernik pernikahan, kerajianan tangan khas Jogja hingga bumbu dapur bisa kamu beli disini.

Baca Juga  Hutan Mangrove Kulonprogo, Destinasi Wisata Hits di Yogyakarta
pasar-beringharjo
pic : yogya-backpacker.com

Pasar Beringharjo memang terkenal dengan batiknya. Kamu bisa membeli baju batik dalam jumlah besar dengan harga grosir di sini! Wah, cocok nih buat kamu yang mau berbisnis batik!

3. Gardena Jogja; tempat belanja lengkap buat kamu yang gak suka repot

Terletak di Jalan Urip Soemohardjo No 40. Di departement store dan sepermarket ini kamu bisa mendapatkan semua barang kebutuhan kamu. Kosmetik, baju, hingga kebutuhan sekolah tersedia dalam satu area. Menarik bukan?

gardena-jogja-tempat-belanja-lengkap-buat-kamu-yang-gak-suka-repot
pic : panoramio.com

Gardena Jogja menyediakan barang berkualitas dengan harga bersaing. Gak perlu takut kemahalan deh kalau berbelanja di sini!

4. Mirota Kampus, belanja di sini bisa dapat rumah loh!

Ini dia tempat belanjanya mahasiswa Jogja! Terletak di kawasan kampus membuat tempat belanja yang satu ini menjadi tempat andalan mahasiswa untuk berbelanja.. Kamu bisa sekaligus mendapatkan semua kebutuhan kamu di tempat ini. Bahkan saking lengkapnya, kamu juga bisa berbelanja sayuran segar di Mirota Kampus loh! Mirota Kampus bisa kamu kunjungi di Jalan C. Simanjuntak No 70.

mirota-kampus
pic : panduanwisata.id

Menariknya bila kamu berbelanja di Mirota Kampus tiap kelipatan belanja tertentu kamu akan mendapatkan sebuah kupon. Kupon tersebut nantinya akan diundi dan pemenang yang beruntung berhak mendapatkan rumah beserta isinya.

Baca Juga  Jogja juga punya Batagor nan Lezat loh! Gak percaya? Kunjungi 4 Tempat ini!

5. Manding, surga belanja buat kamu yang demen koleksi segala sesuatu yang berbahan kulit

mading
pic : wisata-jogja.net

Puas berbelanja di Kota Jogja yuk ah beranjak ke selatan kota Jogja! Bantul. Jangan salah, di Kabupaten yang terkenal dengan geplaknya ini kamu juga bisa berburu aneka kerajianan yang terbuat dari kulit. Aneka sepatu, sandal, tas hingga jaket yang terbuat dari kulit bisa kamu beli di tempat ini. Jangan khawatir soal mutu! Pusat Kerajinan Kulit Manding menjual aneka barang dengan model ciamik dengan kualitas oke. Ada dua jenis kulit yang biasa digunakan untuk membuat kerajian di Manding, yaitu kulit sapi dan kambing. Pusat Kerajinan Kulit Manding bisa kamu kunjungi di  Jalan Parangtritis Km 11.

6. Kerajinan Perak Kotagede, kilau cantiknya akan membuatmu betah belanja berlama-lama

kerajinan-perak-di-kotagede
pic : eksotisjogja.com

Kurang sip rasanya kalau ke Jogja tapi gak beli oleh-oleh. Yuk segera meluncur ke Kotagede. Di kawasan ini kamu bisa memperoleh aksesoris yang terbuat dari perak. Aneka perhiasan dengan model cantik bisa kamu peroleh di sini. Hati siapa yang tak meleleh bila mendapat buah tangan sespesial itu.

7. Pengen belanja tapi uang mepet? Ke Pasar Klitikhan aja!

pasar-klithikan
pic : sobatpetualang.com

Pasar Klitikhan terletak di Jl. HOS. Cokroaminoto No. 34, Kuncen. Di pasar ini kamu akan merasakan atmosfir yang sedikit berbeda. Deretan barang kuno dan bekas yang sengaja dipajang akan menjadi pemandangan menarik. Meskipun berada di Jogja, pedagang yang berjualan di sini berasal dari berbagai daerah Indonesia. Di tempat ini kamu juga bisa mendapatkan berbagai perintilan motor dengan harga yang relatif enteng di kantong.

Baca Juga  Pantai Ngobaran, Bali Van Java

8. Shopping, belanja buku tak akan membuatmu rugi

tmpin
pic : nurvirtamonarizqa.blogspot.co.id

Ini adalah kawasan yang sarat dengan ilmu pengetahuan. Aneka buku bisa kamu jumpai di tempat ini. Dari mulai buku mewarnai, buku cerita  hingga buku kuliah dengan bahasa yang sangat formal. Jangan khawatir kamu bisa mendapatkan buku di Shopping dengan harga relatif murah. Selain buru baru, kamu juga bisa mendapatkan buku bekas di sini, tentu saja dengan kondisi yang masih layak pakai. Jangan segan untuk menawar ya!

9. Sempatkan juga berkunjung ke PASTY, Pasar Satwa dan Tanaman Hias Kota Yogyakarta!

pic : santapjogja.com

Ingin memiliki hewan peliharaan yang lucu-lucu atau tanaman hias yang indah? Mumpung km sedang di Jogja nih, kamu bisa segera meluncur ke Pasty. Di sini kamu bisa membeli hewan peliharaan dan juga tanaman hias favorit kamu. Tak usah khawatir tentang cara merawatnya, karena di Pasty kamu bisa berkonsultasi sepuasnya dengan penjual sekaligus membeli pernak pernik yang dibutuhkan untuk mengurusnya. Pasty bisa kamu sambangi di Dongkelan.

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Kamu Yang Pernah Naksir Kakak Angkatan Pasti Merasakan 7 Hal Ini. Ayo Ngaku!

Kegiatan perkuliahan kadang menenmpatkan kita satu kelas dengan kakak angkatan. Bukan hanya bisa jadi kenal …