LMT; Lab Musik dan Tari Kebanggaan UNY, Yuk Intip Kelebihannya | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / LMT; Lab Musik dan Tari Kebanggaan UNY, Yuk Intip Kelebihannya

LMT; Lab Musik dan Tari Kebanggaan UNY, Yuk Intip Kelebihannya

Sebagai anak UNY, kalian patut merasa beruntung. Bagaimana tidak, karena UNY memiliki gedung yang super megah bernama Laboratorium Musik dan Tari atau biasa disingkat LMT. Dari luar gedung ini terlihat sangat megah dan kokoh. Laboratorium Seni Musik dan Tari ini memiliki luas 2.830 m2, terdiri dari 4 lantai. Fasilitasnya pun tidak bisa diragukan lagi. Gedung ini diresmikan pada tanggal 18 September 2015, tepatnya pada hari Jumat, oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A.

Pic : suara ungu FBS UNY

Lantas apa saja fasilitas yang ada dalam gedung itu? langsung simak ulasan di bawah ini.

  1. Memiliki studio musik kedap suara yang dapat digunakan untuk rekaman audio maupun audio visual.

Bagi mahasiswa jurusan seni musik, ruangan ini sangat membantu sekali. Bagaimana tidak, semua kegiatan praktik seni musik pasti menimbulkan suara yang lumayan bising. Dengan adanya ruangan kedap suara ini, mereka tak perlu memikirkan persoalan suara terlalu bising. Selain itu, ruangan ini juga cocok untuk rekaman, baik audio maupun audio visual.

  1. Memiliki ruang sidang/seminar berkapasitas 200 orang yang sangat cocok untuk kegiatan mahasiswa

Ruang sidang/seminar ini terletak di lantai 2, dengan luas 216 m², ruang ini mampu menapung dengan kapasitas 200 orang. Fasilitas yang di sediakan pun sangat lengkap, diantaranya yaitu: Sound System Standart, LCD and Screen, Kursi Hotel 200 buah, Meja 20 buah dan Podium. Dengan kapasitas dan fasilitas sedemikian rupa, ruangan ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat seminar mapun meeting. Namun, bagi kalian yang dari luar FBS, kalian tidak bisa menggunakan ruangan ini, pasalnya ruangan ini digunakan hanya untuk internal FBS UNY.

  1. Memiliki ruang cermin yang nyaman untuk latihan koreografi maupun kegiatan menari lainnya

Sesuai dengan namanya, gedung ini mayoritas digunakan oleh mahasiswa jurusan seni musik dan seni tari. Dan mengenai ruang cermin, mahasiswa jurusan seni tari lah yang paling mendominasi menggunakan ruangan ini. Pasalnya, dengan ruangan ini, mereka akan lebih mudah latihan koreogarfi maupun tarian lainnya.

  1. Gedung ini juga ditunjang dengan Lift, yang akan mempermudah akses pindah lantai

Di antara gedung-gedung yang lain di FBS, inilah gedung yang paling tinggi dan juga menjadi satu-satunya gedung yang memiliki lift di dalamnya. Dengan kapasitas 4 lantai ini, menjadikan lift sebagai sarana pendukung yang kiranya perlu untuk dimiliki gedung ini.

Baca Juga  Suka Duka KKN-PPL

Selain fasilitas di atas, gedung ini juga dilengkapi dengan perpustakaan, lab. Mini untuk pertunjukan dan juga ruang ganti serta toilet yang berstandar internasional. Dengan berbagai fasilitas yang ada, maka sebagai anak FBS, kalian patut merasa beruntung sebab memiliki gedung yang super megah seperti itu.

About Andan Prayoga

Kutu Buku yang suka makan makanan pedas|

Check Also

Yuk Mengenal Lebih Dekat BEM dan DPM, Biar Kamu Tahu Bedanya Nih

Awal kuliah, pasti kalian mendengar kata BEM dan DPM. Mendengar kata BEM pastinya sudah familiar …