Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Hai Maba UNYu, Ini Loh Beberapa Kawasan Kost Favorit Mahasiswa UNY

Bagi kalian mahasiswa baru yang berasal dari luar daerah, mencari kos-kosan memang sedikit susah, apalagi bagi kalian yang belum mempunyai kakak tingkat yang bisa dimintai bantuan untuk mencari kos-kosan. Pasti dalam benak kalian bertanya-tanya dimana sih lokasi-lokasi kosan? Sudah muter-muter tapi tidak kok tidak ada tulisan “terima kost putra/putri”. Secara umum lokasi kos-kosan khususnya kost dekat UNY, mau tau dimana saja lokasi tersebut? Mari kita simak beberapa lokasi kos-kosan favorit anak UNY berikut.

Pertama, Lokasi Karangmalang

Pic: jogjatranslate.com

Yang pertama ini, selain lokasinya yang sangat dekat dengan kampus, di lokasi ini kalian bisa mencari kosan sesuai dengan kriteria kalian. Kalian bisa mencari kosan sesuai fasilitas ataupun sesuai harga, semuanya tersedia disini. Mau tau dimana lokasinya? mmm, kalian tau gedung LPPMP atau yang biasa disebut gedung oren? Nah, sebelah barat itu merupakan kawasan karangmalang. Atau kalau masih bingung, kalian bisa tanya kawasan karangmalang sebelah mana, pasti bakal ditunjukin dimana tempatnya.

 Kedua, lokasi Kuningan

Lokasi ini juga tidak kalah favoritnya dengan lokasi karangmalang. Lokasi ini berada tepat di sebelah barat Fakultas Bahasa dan Seni, jadi tak heran jika anak-anak FBS banyak yang indekos di kawasan ini. Namun, bagi kalian yang berasal dari fakultas lain, tak menuntut kemungkinan jika ingin mencari kos-kosan di kawasan ini. Kalau dilihat dari jarak, tidak terlalu jauh dari fakultas-fakultas lain seperti FMIPA, FIP, FIS, FIK, FE, dan juga FT. Kalau kalian ingin mencoba mencari kos di sini, kalian bisa lewat FBS ke barat, nanti dari pintu masuk FBS yang barat, kalian belok kiri. Nah disitu sudah terpampang gapura kawasan Kuningan.

baca juga :  Untukmu yang sedang mencari kost baru, Perhatikan Hal ini

Ketiga, kawasan Mrican

Kawasan ini berada di sebelah timur jl. Afandi atau yang biasa disebut Jl. Gejayan. Bagi kalian mahasiswa atas FIS, FT, FIP pasti tak asing lagi dengan kawasan yang satu ini. Selain lokasinya yang sangat dekat dengan fakultas-fakultas tersebut, di kawasan ini juga dekat dengan kampus Universitas Sanata Dharma. Soo, untuk kalian mahasiswa baru, tunggu apa lagi? Coba cari di situ, siapa tahu cocok hhe.

Baca Juga  Tips Jitu Buat Cepet Move ON

Keempat, kawasan Samirono

Yang ke empat ini juga tidak kalah favoritnya di kalangan mahasiswa UNY. Pasalnya, selain letaknya yang berada di depan kampus UNY persis (seberang jl. Colombo), kawasan ini sangat dekat dengan indomart, alfamart dan lain sebagainya. Namun sayangnya, jika hendak berangkat kuliah, di jalan colombo sering macet.

Kelima, kawasan Deresan

pic : gambar-rumah.com

Bagi kalian mahasiswa baru fakultas teknik, tempat ini sangat cocok buat kalian loh. Letak kawasan ini berada di depan FT persis. Untuk masalah harga, bisa kalian perbandingin sendiri nantinya lah, yang pasti masih di taraf kemampuan mahasiswa kok.

Nah demikian beberapa kawasan kos-kosan favorit bagi mahasiswa UNYu. Tertarik di kawasan manakah kalian? Terserah sih mau ngekos dimana, yang penting jangan sampai urusan kuliah kalian sampai terganggu karena salah pilih kawasan kos-kosan yaa.

Baca Juga  Taman Adimarga dan Patung Kembara yang Ikonik

Andan Prayoga

Kutu Buku yang suka makan makanan pedas|

Related Articles

Back to top button
Close
X