JogjakuKuliner

Kamu Harus Coba Ini! Rekomendasi 5 Croffle Terenak dan Termurah di Jogja

Jogja mengandung 80% euforia dalam setiap makanannya. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan yang dianggap baru dan kekinian. Nampaknya dunia makanan Jogja memang tidak pernah mau ketinggalan dan selalu berkembang dari waktu ke waktu.

Croffle, menjadi salah satu makanan yang sedang tren kali ini. Sebagai informasi, croffle terbuat adonan croissant yang lembut dan kaya akan mentega dengan tekstur renyah. Penyajian makanan ini bisa menggunakan topping manis dan gurih. Cara memasak croffle ini dengan cara dipanggang menggunakan alat pemasak waffle.

Awalnya croffle dijual di cafe-cafe dengan harga 25-30an ribu untuk satu porsinya, namun dewasa ini croffle sudah banyak sekali dijual harga yang lebih terjangkau. Terbayangkan di kota pelajar ini, apasih makanan yang nggak ada? Semua makanan tersedia dan murah meriah, tapi soal rasa bisalah diadu hehe. Jadi dari pada berlama-lama yuk langsung saja. Berikut 7 rekomendasi croffle terenak dan termurah di Jogja, mahasiswa harus cobain!

  1. Croffeloka

Rekomendasi pertama yaitu Croffeloka. Croffeloka merupakan salah satu gerai croffle yang cukup viral dan ramai oleh pembeli. Gerai Croffeloka ini mengusung konsep street food sehingga kalian bisa sangat mudah menemukannya. Meskipun harga croffle ini sangat ramah di kantong, varian topping yang ditawarkan cukup lengkap, mulai crunchy choco, green tea, cheese, tiramisu, thai tea, dan sebagainya.

Baca Juga  KEDUNG KANDANG, Surga tersembunyi dibalik gunung api purba
foto : instagram/croffeloka

Lokasi: Palagan, Seturan, Malioboro Mall, Cebongan, Tamsis, Lempuyangan, dan masih banyak lagi.

Harga: Rp8.000 -Rp11.000

Sistem Order: Takeaway

Instagram: croffeloka

  1. Dioven

Rekomendasi kedua, kali ini hadir gerai dessert terbaik dari Dioven. Jika Dioven sebelumnya pernah membuat gempar dengan dessert box-nya yang dijual dengan harga miring 10ribu – 15ribu saja. Kali ini Dioven kembali hadir dengan berbagai menu baru, salah satunya croffle. Croffle yang disajikan pun murah meriah tentu dengan rasa yang gurih manis. Menu favorit disini yaitu croffle dengan topping ice cream.

foto : instagram.com/my.dioven/

Lokasi: Gejayan, Pandean.

Harga: Mulai dari Rp 6.500

Sistem Order: Takeaway

Instagram: my.dioven

  1. Crofflex

Versi croffle ternagih premium dengan porsi besar dan topping melimpah pastinya ada di Crofflex. Harga croffle ini berkisar 14-15 ribu saja. Kalian bisa temukan gerai croffle ini di Hartono Mall lt. LG dan Jalan Wahid Hasyim, Condong Catur. Saran saya, coba deh beli yang saus matcha, beuh nagihnya pol!

Baca Juga  4 Alasan Kenapa Pantai Parangtritis Bisa Menjadi Destinasi Malam Minggu Yang Seru Buat Kamu!
foto : instagram/crofflex.id/

Lokasi: Jalan Wahid Hasyim, Condongcatur.

Hartono Mall lt.LG.

Harga: Rp14.000 -Rp15.000

Sistem Order: Takeaway

Instagram: @crofflex.id

  1. Cosan (Coffee Sanctuary)

Rekomendasi selanjutnya, cocok untuk kalian yang sering nugas diluar atau sekadar nongkrong-nongkrong nih! Cosan (Coffee Sanctuary) memiliki menu croffle yang layak dicoba. Kerenyahan tekstur serta topping-nya yang manis pas untuk menjadi teman minum kopi.

foto : instagram.com/cosan.idn/

Lokasi: Jln Kaliurang Km 5

Harga: Mulai dari Rp 20.000

Sistem Order: Dine in dan Takeaway

Instagram: cosan.idn

  1. Cozy Croffle

Cozy Croffle menjadi salah satu gerai croffle yang cukup ramai di Jogja. Tidak salah bahwa gerai ini sudah melalang buana dari utara hingga selatan. Rasa croffle yang crunchy dan gurih manis sangat cocok dimakan rame-rame bareng sahabat kamu, cobain kuy!

foto : instagram.com/cozycroffle

Lokasi: Jl. Kaliurang Km 5.2, Jl. Babarsari, Jln Parangtritis

Harga: Mulai Rp 23.000 isi 3pcs.

Sistem Order: Takeaway

Instagram: cozycroffle

Related Articles

Back to top button
X