JogjakuKulinerWisata

Menikmati Pesona Pantai Depok Sembari Mengecap Kuliner Sea Food

Ketika hati dan pikiran sejenak telah lelah menaklukkan aktivitas yang kadang menantang emosi. Suara debur ombak dan air laut mungkin akan menjadi obat mujarab.  Sebuah pantai yang terletak tiga kilometer di sebelah barat pantai Parangtritis, di sanalah tempat kami menetapkan tujuan.

sunset-di-pantai-depok-jogjakarta
pic : kangbison.wordpress.com

Tak perlu lagi berlama-lama rasanya. Langkah kaki kami bergegas melangkah menuju pantai. Tentu saja setelah kami memarkirkan kendaraan kami di tempat yang aman nan teduh. Tak tega rasanya bila harus membiarkan kendaraan kami menunggu di tempat yang panas, sedangkan sang empunya bersenang-senang, bercengkrama dengan sejuknya air laut.

Butiran pasir lembut menyapa kami. Di depan sana hamparan air laut berwarna biru ramah menyapa. Debur ombak seolah-olah begitu antusias menyambut kami. Memamerkan tarian indah, dengan latar belakang langit biru cerah. Kami tersenyum. Sungguh sempurna ciptaan Tuhan yang maha agung.

baca juga : 5 Wisata Embung di Yogyakarta, Wajib kamu Kunjungi

Tak ingin waktu kami terbuang sia-sia, kami segera membiarkan tangan dan kaki kami disentuh segarnya air laut. Bermain voli di pinggir pantai atau memuaskan imajinasi dengan membuat istana pasir rasanya menjadi pilihan yang menyenangkan. Sembari membiarkan matahari yang hangat memanjakan pori-pori kulit.

Baca Juga  Hutan Pinus Mangunan; Tempat Mereguk Ketenangan Sekaligus Spot Foto Ciamik

Setelah lelah bercengkrama dengan air laut dan pasir, perut pun mulai keroncongan. Anda tak perlu khawatir, Pantai Depok pada awalnya memang merupakan pantai yang dikembangkan sebagai tempat pelelangan ikan dan wisata kuliner khususnya sea food. Tidak heran bila di pantai ini banyak ditemui rumah makan tradisional. Beberapa rumah makan dirancang menghadap ke laut, sembari makan pun pengunjung masih bisa menikmati keindahan laut dan hembusan angin yang lembut menerpa.

depok
pic : makanjogja.com

Aneka ragam sea food tersedia. Ikan Cakalang menjadi ikan yang paling populer, jenis ikan lain yang bisa dinikmati adalah ikan kakap, bawal putih, dan bawal merah. Udang, cumi-cumi, kepiting juga tersedia. Jika para pengunjung ingin menikmati olahan hasil laut terebut, mereka dapat berkunjung ke pelelangan ikan, setelah itu anda biasanya akan diantar oleh salah satu warga ke salah satu rumah makan. Pengunjung juga bisa langsung menuju ke salah satu rumah makan dan langsung memesan sea food.

Baca Juga  5 Tempat Andalan Berburu Senja di Jogja

Puas menikmati sea food, anda dapat berkunjung ke pasar ikan untuk membeli oleh-oleh. Aneka olahan tangkapan hasil laut dan kerajinan hasil laut bisa dibeli di sini. Semuanya dijual dengan harga terjangkau. Ayo tunggu apa lagi, segera nikmati pengalaman menyenangkan berkunjung ke Pantai Depok. Menikmati keindahan pesona pantai sembari memanjakan lidah dengan sensasi aneka hidangan laut yang khas menggoda. Sambil Menyelam minum air bukan?

Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Related Articles

Back to top button
Close
X