JogjakuWisata

Menyambangi Melting Pot Yogyakarta, Sebuah Destinasi Seru di tengah Riuh Kota Gudeg Tercinta !

Sebagai salah satu kota Pariwisata terkemuka di Indonesia,Yogyakarta juga memiliki destinasi alternatif yang asyik dan sayang untuk dilewatkan. Sederet kafe dan kedai unik mulai yang standar hingga bintang lima langganan turis luar negara banyak menjamur di kota yang terkenal pula dengan Sate Klataknya.

Salah satunya yang mengusung konsep unik ialah Melting Pot Yogyakarta. Yuk, simak seperti apa serunya !

  1. Fakta Unik Melting Pot Yogyakarta, Ada Apa ya ?
FB/meltingpot.yogyakarta

Melting Pot Yogyakarta kerap menjadi langganan alias “panggon” sejumlah komunitas hingga aktivitas donasi dan seni. Salah satunya yang pernah melakukan aktivitas donasi disini ialah Lemari Buku-buku. Bahkan penulis buku Jingga Jenaka, Annisa Rahmasari pernah melakukan kegiatan promosi bukunya disini Juni 2019 yang telah lalu. Melalui agenda-agenda semacam ini kamu bisa mencicipi kesempatan berkenalan dengan orang baru hingga mendapatkan pengalaman anyar. Melting Pot Jogja ternyata bisa menjadi Destinasi Ngopi Plus Gudang Kreativitas,Unik dan Seru ya ?

  1. Di tengah kota, ada dimana Lokasi Melting Pot tepatnya ?

Tidak jauh dari pusat keramaian di sudut Alun-Alun Kidul Yogyakarta, tak ada salahnya kamu mampir sejenak ke daerah Mantrijeron, tepatnya di Jalan Suryodiningratan NO 37B,Yogyakarta. Disana kamu akan menemukan sebuah kedai dengan bangunan rumah tua dengan sisi heritage dan vintage yang memanjakan mata. Bangunan kedai dahulu adalah bekas bangunan semacam lembaga penelitian dan kebudayaan Indonesia-Belanda.

Baca Juga  Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta Yang Paling Recommended!
foto : ig @meltingpotyogyakarta

Melting Pot biasa buka mulai pukul 5 sore hingga pukul 1 dini hari, jangan lupa setiap Selasa kedai ini tutup . Untuk informasi lebih lanjut silahkan difollow melalui akun @meltingpotyogyakarta

  1. Konsepnya Pilihannya Unik dan Mantap ! Melting Pot JUARA!

Sebagai kedai kopi, Melting Pot menyediakan dan menyajikan beragam varian kopi terbaik dengan cita rasa yang menggugah selera pelanggan. Mulai dari Kopi Susu Klasik, kopi lemon dengan sensasi asam yang bisa bikin melek, hingga menu-menu tradisional berupa sajian wedang uwug, kopi walik dan luwak yang Khas Jogjakarta. Kopi-kopi nya juga berasal dari sudut-sudut Indonesia seperti Bali dan Toraja. Di Melting Pot tersedia pula camilan dan makanan berat. Disini tersedia panganan yang mengarah pada menu fusion atau western.Tidak heran dikarenakan lokasinya yang tidak jauh dari Prawirotaman sebagai salah satu kawasan padat turis di Yogyakarta.

foto : ig @meltingpotyogyakarta

Pada saat kami bertandang kemari, dipilihlah menu burger patty ayam dengan wedang tradisonal “JJS” (Jahe, jeruk dan sereh). Perpaduan modernisasi dan tradisional dalam harmoni bukan ?

  1. Cocok untuk berbutu Foto, Melting Pot punya mural “Ayo Jalan” yang terkenal !
foto : ig @komikrukii

Seperti pada bangunan khas Belanda dengan tata ruang dan tata rumah yang luas, suasana di Melting Pot juga dipercantik dengan aksen-aksen tumbuh-tumbuhan, lampu temaram yang nambah syahdu kalau sore hingga gambar dinding atau semacam mural yang dibuat oleh @komikrukki berjudul “Deadline dan Ayo Jalan” yang terkenal.Cocok nih nyindir doi biar notice kalau diminta jalan hahaha!

  1. Jangan Khawatir ! Melting Pot punya banyak varian menu luar biasa !

Jangan khawatir, di melting pot tersedia banyak varian menu mulai dari makanan barat yang dipadu padankan dengan cita rasa lokal seperti Burger Tempe hingga sambal kecombrang lho ! Untuk range harga mulai dari 10 ribu sampai 30 ribu , masih aman dikantong ya !

Baca Juga  Sendang Ngembel, Kilauan Permata Hijau dan Altar Persembahan

Nah, Melting Pot menjadi sebuah kedai dan kafe yang menyajikan menu aneka rupa plus wadah untuk komunitas lokal berkreasi. Yuk ah mampir ke sini kalau bingung mau menjelah kemana di Jogja !

Tentrem Restu Werdhani

Alam Terkembang Djadi Guru 🌻 Bisa diikuti potret kegiatannya di @pramudhiyawardhani

Related Articles

Back to top button
Close
X