[Mungkin] Ini Alasan Orangtuamu Belum Mau Kenal dengan Orangtua Calon Pasanganmu | UNY COMMUNITY
Wednesday , 19 September 2018
Home / Asmara / [Mungkin] Ini Alasan Orangtuamu Belum Mau Kenal dengan Orangtua Calon Pasanganmu

[Mungkin] Ini Alasan Orangtuamu Belum Mau Kenal dengan Orangtua Calon Pasanganmu

Hubungan muda-mudi alias pacaran kalau nggak dibawa serius pasti hanya bertahan sebentar aja kan gengs. Nah kalau dari awal udah niat pacaran dan serius hingga besok nikah ya pastinya akan bertahan lama hingga tahunan. Tapi bagaimana dengan orang tua? Ada juga lho gengs orang tua yang belum mau kenal dengan orang tua calon pasangan anaknya kelak. Sebenarnya kenapa sih? Padahal udah pacaran lama banget. Mungkin berikut salah satu alasannya.

1. Orang tua masih mengganggap hanya sekadar teman, bukan pacaran

 

Tau sendiri kan orang tua jaman dulu gimana? Nggak kenal pacaran. Kenal, langsung klik, nikah deh. Nah kalau diaplikasikan di kehidupan yang sekarang agak susah (walaupun ada juga sih). Jaman sekarang walau sudah menjamur muda-muda yang pacaran, tapi bagi orang tua sendiri masih dianggap berteman saja (walau yang dimaksud teman dekat). Meskipun kamu sudah cerita panjang lebar dengan orang tuamu kalau kamu sudah punya pacar yang udah lama banget pacarannya, tetep aja dianggap temen bagi orang tuamu.

Baca Juga  Lakukan Ini Saat Kamu Mesti Melakukan Sesuatu Yang Tidak Kamu Sukai

2. Orang tua masih menganggapmu sebagai anak kecil

Kalau di Undang-undang sih yang tergolong anak yang usianya masih di bawah 18 tahun. Lah, padahal kamu udah kuliah. Udah berkepala dua. Tapi masih dianggap anak kecil oleh orang tuamu. Ya karena kamu uang saku masih minta orang tua, tempat tinggal masih sama orang tua, orang tua tetap menganggapmu masih kecil dan orang tua masih belum mau kenal dengan orang tua calon pasanganmu sekalipun pacarmu (calon pasanganmu) itu sering berkunjung dan kenal dekat dengan orang tuamu.

3. Orang tua ingin kamu lulus kuliah dulu

Bisa jadi kalau ini adalah alasan terkuat mengapa orang tuamu belum mau kenal dengan orang tua calon pasanganmu. Karena kamu masih kuliah, kamu dituntut untuk segera menyelesaikannya agar cepat mendapat gelar sarjana dan cepat mencari kerja. Bisa jadi, yang diharapkan orang tua agar anaknya lulus dulu, mendapatkan gelar sarjana dulu, dan mendapatkan kerja yang mapan, baru mau berkunjung silaturahmi ke rumah calon pasanganmu. Dan akhirnya orangtuamu dan orang tua calon pasanganmu bisa bertemu.

Baca Juga  Nona, Coba Kita Berganti Posisi. Bagaimana Rasanya Jika Kekasihmu Yang Kucuri?

Tipe orang tua itu beranekamacam ya gengs. Tapi yakinlah, apa yang diharapkan orang tua itu pasti ada baiknya untukmu. Tetap dengarkan nasihat orang tua kalian ya gengs.

 

About Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Check Also

Alasan Unik Mengapa Kuliah di UNY ?

Masa-masa lulus SMA atau SMK itu memang paling menyenangkan. Karena kita berhasil melewati jenjang pendidikan …