Artikel

Payment Gateway Terbaik Untuk Belanja Online yang Mudah dan Menyenangkan

Kegiatan transaksi jual beli kini sudah mulai beralih rupa. Dahulu, kita harus bertemu dengan penjual secara tatap muka langsung. Dengan semakin berkembangnya teknologi kini kegiatan jual beli mulai bergeser pada sistem aplikasi online. Selain penggunaanya yang mudah serta tidak memakan banyak waktu, sistem transaksi jual beli online juga multifungsi sekaligus terintegrasi dengan beragam cara pembayaran.

Nah perubahan seperti ini kemudian mengubah organisasi dan tata cara serta pola perbisnisan. Kini mulai masif berkembang pola perbisnisan berbasis sistem online. Teknologi modern memungkinkan akomodasi bagi para calon pembeli dengan sistem-sistem yang canggih, utamanya sistem pembayaran menggunakan “payment gateway”. Payment gateway sendiri ialah semacam medium transaksional yang disedikan oleh sebuah aplikasi layanan e-commerce yang mampu memberikan otorisasi untuk pemrosesan kartu kredit bahkan pembayaran langsung bagi para kliennya dalam ragam aktivitas bisnis dalam jaringan (daring).

Dengan demikian, pola-pola bisnis dalam jangkauan jaringan seperti ini memiliki benang merah berupa kelengkapan produk serta efisiensi kemudahan proses pembayaran. Setidak-tidaknya syarat tersebut adalah hal yang harus dipenuhi apabila Anda hendak membuka toko menggunakan jejaring online.

Catat ! Berikut  Ini  cara kerja Payment Gateway !

Payment Gateway akan berfungsi sebagai petugas perantara pada situs e-commerce yang Anda miliki secara canggih dan tentunya aman. Berikut ini dilampirkan mekanisme standar pembayarannya :

Baca Juga  Kalender Akademik UNY 2019/2020

1.Konsumen melakukan pembelian berdasarkan informasi dari sambungan sumber payment gateway yang tersedia.

  1. Kemudian informasi akan diterima oleh sistem dan diteruskan pada bagian prosesor pembayaran bank milik konsumen.
  2. Setelah diterima bagian prosesor maka informasi akan diteruskan pada manajemen penerbit kartu tergantung jenis kartu apa yang digunakan . Misalnya visa .
  3. Bank kemudian akan menerima permintaan tersebut dan mengirim balasan berupa kode pada prosesor pembayaran termasyk konfirmasi apakah transaksi berhasil berjalan atau tidak.
  4. Pesan kemudian diteruskan kembali pada sistem payment lalu berlanjut pada situs e-commerce

Bagaiman ? Sekilas proses tersebut terlihat sedikit rumit ya ,akan tetapi sebenarnya dalam praktiknya hanya memerlukan sedemikian waktu dimana pembeli sudah dapat langsung membayar apa belanjaanya.

Langkah Selanjutnya : Cari Partner Payment Gateway Terbaik !

Guna mendukung suksesnya setiap transaksi yang berjalan agar berjalan seiringan dengan kepuasan pelanggan maka sudah saatnya mencari dan memilih partner payment gateway terbaik. Untuk usaha kok coba-coba?! Segera pilih Prismalink saja.

Prismalink Partner Payment Gateway Usaha Anda !

Payment Gateway yang dikembangkan oleh Prismalink International Grup ini acap dikenal dengan nama Prismalink. Prismalink menyediakan layanan payment yang komplet. Mulai dari Kartu Kredit, Kartu Debit, Quick Response (QR), Virtual Account hingga Bill Payment.

Baca Juga  Pentingnya Literasi Saat Pandemi

Kenapa Mesti Memilih Prismalink sebagai Kawan Usaha ?

Prismalink sendiri adalah salah satu payment gateway dengan layanan terbaik di Indonesia lho !

Harga yang ditawarkan guna menggunakan payment jenis ini juga terbilang tetap kompetitif dan hemat dimodal. Prismalink juga menawarkan opsi aplikasi White Label untuk mereka para perusahaan dan pebisnis online yang belum memiliki aplikasi.

Keuntungan Menggunakan Prismalink Catat Untuk Melunturkan Ragu nih !

Payment Gateway Prismalink pemilik bisnis online akan dibantu untuk mengenali, menganalisis serta diberikan informasi secara realtime, cepat dan tepat begitu saat konsumen melakukan transaksi pembayaran. Nah, kalau begini bukankah bisa menghemat jobdesk divisi keuangan ?!

Konsumen juga  akan dimudahkan dalam menunggu konfirmasi pembayaran sehingga tidak perlu repot-repot pemilik usaha mengurus lampiran pembayarannya.

Belanja Pake Prismalink Mudah ! Bangun Usaha Online dengan Prismalink Menguntungkan !

Menggunakan prismalink, konsumen akan dimanja dan dipermudah sehingga akan memberikan pengalaman dan  kesan  saat berbelanja. Pemilik usaha juga dimudahkan secara sistem. Jadi bagaimana ? Sangat menguntungkan kan ?

Jangan lupa ! Apapun transaksi Pembayarannya , Prismalink Pilihan Payment  Gatewaynya !

Semangat berwirausaha !

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X