Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Perbedaan Antara Mahasiswa Baru dengan Mahasiswa Tua

10256685_845560122143554_8376955345670301272_o

Perbedaan Antara Mahasiswa Baru dengan Mahasiswa Tua

1. Bangun Kesiangan Buat Kuliah Pagi
– Maba : Langsung melesat bagai kilat
– Mahasiswa Tua : Telat kuliah pagi? Biarin deh. Tidur lagi aja kali ya?

2. Pulang Kampung, Ketemu Kawan Lama
– Maba : Girang bukan main. Cipika-cipiki. Saling pamer kuliah di mana dan jurusan apa ?
– Mahasiswa Tua : Mundur pelan-pelan, kalau bisa langsung lenyap dari muka bumi. Paling mereka juga ngomongin “Kapan lulus?”, atau lebih parah lagi, “Udah kerja di mana?”

3. Menghadapi UAS
– Maba : UAS pertama menjadi pengalaman yang mendebarkan. Agar dapat nilai oke, kamu belajar giat dengan sungguh-sungguh. Minggu tenang dimanfaatkan sebagai minggu belajar.
– Mahasiswa Tua : Kamu baru belajar beberapa jam sebelum ujian. Minggu tenang jadi minggu tidur. Kamu pun bingung kenapa milih jurusan ini.

Baca Juga  Dear MABA, Berbanggalah Kamu Telah Berhasil Diterima Sebagai Mahasiswa UNY

4. Bertemu Teman Baru
– Maba : Excited punya tempat belajar baru, kenalan baru, dan sahabat baru.
– Mahasiswa Tua : Karena udah lama gak sekelas bareng dan kamu gak menyangka juga dia masih ada di kampus, kamu jadi suka lupa sama teman satu angkatan sendiri.

5. Soal Uang kiriman
– Maba : uang kiriman orang tua melimpah, tapi gak tahu mau dihabisin ke mana.
– Mahasiswa Tua: Keperluan dan keinginanmu banyak, tapi gak tahu mau dapat uangnya dari mana.

6. Ketika Teman Baru Nge-Add Kamu di Facebook
– Maba : Senangnya punya teman baru, tapi lebih afdol lagi kalau temenannya juga di media sosial
– Mahasiswa Tua : Ini orang kok nyebelin banget sih!!

7.Ketika Masa Pengisian KRS
– Maba : Karena takut rebutan sama ribuan mahasiswa lain yang suka bikin server universitas jebol, kamu rela begadang menunggu hingga dini hari pada hari pertama pengisian KRS. Rasanya kamu mau ambil semua pilihan mata kuliah yang banyak itu, biar cepat lulus.
– Mahasiswa Tua : Jadwal pengisian KRS aja kamu gak tahu kapan. Setelah tanya sana-sini, waktunya tinggal beberapa hari lagi. Alih-alih segera mengisi KRS, kamu masih nyantai. Akhirnya…ngisi menit-menit akhir dan hampir gak dapat kelas.

Baca Juga  7 Tren Sepanjang Tahun 2015

8. Waktu Mengerjakan Tugas Kelompok
– Maba : Kamu idealis, gak mau sekelompok dengan mahasiswa yang gak sepemikiran dengan kamu. Kalau terpaksa bergabung dengan mereka, bakal muncul niat untuk pamer dan menjadikan tugas ini sebagai proyek pribadi.
– Mahasiswa Tua : Dapat kelompok yang masih mau nampung kamu aja udah beruntung. Huft.

NB : bacanya jangan serius-serius amat 

Sumber
artikel : www.hipwee.com
gambar : www.nyunyu.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X