JogjakuWisata

Pinus pengger, wisata alam yang ditunggu setiap malam

Ya, begitu lah wisata alam pinus pengger pantas dijuluki. Selain karena alamnya yang sejuk saat siang hari, tempat ini juga menjadi kunjungan yang cocok sekali dikunjungi disaat waktu malam hari. Ketika malam hari, di tempat ini menyuguhkan keindahan yang sangat memanjakan mata yaitu kerlap kerlip lampu kota Yogyakarta yang terlihat seperti milyaran bintang yang dihamburkan oleh sang Maha Pencipta diatas langit. Pemandangan indah itu dapat dinikmati di pinus pengger ini sekaligus diabadikan dalam sebuah foto yang pasti sangat keren untuk dipajang disosial media.

View this post on Instagram

Hallo, bobo di sini boleh ?

A post shared by Tarisha's (@tarishayu_) on

Letak wisata alam hutan pinus pengger ini berada di jalan Dlingo – Patuk Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul. Jika dari pusat kota Yogyakarta kira-kira berjarak sekitar 21 kilometer atau sekitar 45 menit jika ditempuh menggunakan sepeda motor. Kondisi jalan menuju ke tempat ini juga sudah baik hanya saja tetap harus sangat berhati-hati karena jalanan menanjak dan berkelok. Untuk mencapai tempat wisata alam pinus pengger ini ada dua jalur yang bisa dipilih yaitu melalui jalan Wonosari dan jalan Pleret – Patuk tergantung darimana posisi saat akan menuju ketempat ini. Agar kamu bisa menyesuaikan jalur mana yang tepat untuk dipilih ketika akan menuju kesini kamu dapat menggunakan layanan Google maps agar lebih mudah.

Sebelum memasuki kawasan wisata alam ini terlebih dahulu kamu harus membeli tiket. Tak perlu khawatir karena harga tiket objek wisata ini sangat terjangkau, hanya dengan 3 ribu rupiah saja (sudah termasuk asuransi) kamu sudah dapat menikmati asrinya ribuan pohon pinus dan indahnya gemerlap lampu kota Yogyakarta dimalam hari. Didalam wisata hutan pinus pengger ini terdapat beberapa spot foto yang sudah pasti instagramable dan sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk mengabadikan momen dengan orang-orang tersayang melalui foto. Spot foto yang terkenal disini adalah tangan dewa dan gerbang yang dihiasi dengan lampu-lampu. Selain itu ada beberapa spot foto lain yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Tak perlu khawatir apabila datang ke objek wisata ini dan tidak membawa kamera untuk mengambil gambar dan mengabadikan momen mu bersama dengan orang-orang tersayang atau bersama teman. Disini terdapat jasa foto yang siap melayani pengunjung disetiap spot foto yang ada. Dengan mengeluarkan biaya 4 ribu rupiah saja untuk satu foto kita sudah bisa bergaya dan mendapatkan foto yang sudah pasti kece. Fotografer disini juga dengan senang hati akan mengarahkan kita untuk mendapatkan gambar yang baik sehingga hasil pengambilan gambar sudah pasti berkualitas.

Selain menyajikan keindahan lampu-lampu kota Yogyakarta dan asrinya pepohonan, di hutan pinus pengger ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati yaitu, gazebo, warung, mushola, toilet, area parkir, spot selfi, dan ada pula lahan untuk Camping. Jika biasanya camping dilakukan di gunung atau ditepi pantai, maka sekarang Camping bisa dilakukan disini, cocok untuk yang ingin Camping namun tidak ingin capek mendaki gunung. Untuk Camping disini cukup mengeluarkan biaya 15 ribu rupiah saja dan kamu sudah bisa menikmati Camping diantara pohin pinus yang tumbuh disekeliling. Untuk informasi dan reservasi melakukan Camping disini bisa dilakukan dengan menghubungi instagram hutan pinus pengger yaitu @pinuspengger. Tunggu apa lagi, Kuy yang belum kesana bisa agendakan untuk kesana bersama dengan keluarga, teman dan orang-orang tersayang ( Mei Nur / manajeman pendidikan UNY / 2014)

Baca Juga  Menjadi Koko dan Cici Seharian Ala Kampung Pecinan Ketandan Yogyakarta

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X