JogjakuWisata

Rekomendasi Spot Berburu Sunrise Terbaik di Jogja

Hallo pembaca setia UNY Community. Tak terasa sudah di penghujung tahun 2020 yang mungkin rasanya hanya melewati Januari, Februari, corona, eh tiba-tiba sudah Desember aja. Walaupun suasana berbeda dari tahun sebelumnya. Eits jangan panik, karena kali ini ada informasi menarik tentang rekomendasi tempat liburan yang menyuguhkan pesona yang indah. Yaps semburat matahari terbit dengan perpaduan suasana yang bikin enjoy. Apalagi kalau bukan spot berburu sunrise terbaik untuk melengkapi momenmu di tahun 2020.

  1. Pantai Parangtritis, Perpaduan Pantai dan Sunrise yang Cantik
picture: wisatapantaiparangtritis

Deburan ombak, angin yang semilir, hamparan pasir, dan suasana selepas waktu Subuh menjadikan Pantai Parangtritis menjadi destinasi wisata yang menarik. Pantai yang terletak di Kretek, Bantul, Yogyakarta ini aksesnya mudah untuk dicapai dan menawarkan keindahan sunrise yang seru untuk dinikmati. Apalagi udara pagi juga sangat baik, kaya oksigen, dan bisa menjadi terapi untuk pernapasan alami. Menjadikan pantai parangtritis paket komplit, keindahan dapat apalagi manfaatnya sehingga tak heran pantai ini sebagai rekomendasi spot berburu sunrise terbaik. Di dekat pantai ini kamu juga dapat mengunjungi Bukit parang endog dan Bukit paralayang untuk menikmati suasana parangtritis dari ketinggian.

  1. Puncak Suroloyo, Spot Sunrise Negeri di atas awan
picture: @jokosusetyosamigaluh_fx

Selanjutnya adalah puncak Suroloyo yang terletak di Bukit Menoreh Kabupaten Kulonprogo. Puncak yang memiliki ketinggian lebih dari 1000 mdpl ini menawarkan spot sunrise terbaik, karena kamu bisa melihat pemandangan 4 gunung sekaligus yaitu Gunung Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Gunung Merapi. Kamu bisa juga melihat candi Borobudur dari kejauhan. Walaupun untuk mencapai puncak kamu harus melewati 286 anak tangga, namun semua itu terbayar dengan pemandangan matahari terbit yang membuat setiap pasang mata berdecak kagum. Akses menuju puncak ini kamu harus melewati jalanan yang terjal dan berliku, jadi kalau kamu mau datang ke Puncak Suroloyo jangan lupa tetap stay safe ya!. Jalur untuk menuju ini kamu bisa melewatinya jalur Jalan Godean-Sentolo-Kalibawang atau Jalan Magelang-Pasar Muntilan-Kalibawang.

  1. Bukit Panguk Kediwung Spot Berburu Sunrise yang Instragamble
picture:  rizkakhadafi

Keindahan sunrise dengan spot-spot yang instragamable menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi. Baik untuk menikmati sunrise sambil hunting foto ciamik. Pemandangan Sunrise yang kece abis dan aduhai ini merupakan salah satu destinasi wisata di Bantul yang terletak di Desa Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo.  Harga masuk pun pas dikantong, namun pada weekend bukit ini sangat ramai dan harus antre untuk berfoto. Namun tetap diingat harus selalu stay safe. Agar kamu tidak ketinggalan pemandangan indah ini, kamu bisa menginap di sekitar lokasi. Setelah itu kamu juga dapat mengeksplor tempat wisata di sekitar Dlingo yang tak kalah menarik.

  1. Candi Prambanan, Spot Senja Fotogenik dibalik Indahnya Candi
picture: swissvoyagers

Selanjutnya adalah Candi Prambanan yang terletak di perbatasan Yogyakarta dan Klaten. Spot senja terbaik dibalik candi Prambanan ini hanya bisa dinikmati ketika hari Minggu saja. Semua spot di candi prambanan sangat fotogenik, namun yang banyak diambil orang adalah di Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Buat kamu yang ingin menikmati senja sambil hunting foto instagramable bisa di Candi Prambahan  yang menjadi salah satu warisan Budaya yang diakui oleh UNESCO. Akses menuju Candi Prambanan ini juga mudah untuk dilalui.

Baca Juga  Ingin Mencoba Wisata yang Menantang Adrenalin di Bandung? Simak Destinasi Berikut Ini!

Zidni Khasanah

Alumni Prodi PG PAUD dan owner Omah Kelinci Jogja . Kebetulan juga suka nulis dan suka jadi teman main anak-anak :)

Related Articles

Back to top button
Close
X