OpiniPojok #UNYuTips

Renungan Masal: Sudah adakah PW buat Wisuda Besok?

Satu, dua, tiga, dan seterusnya. Itu detak jam berdetak cepet amat ya? Serasa baru kemarin sah jadi mahasiswa dan ke depan, tinggal hitungan hari, gue udah mau diwisuda? Semua udah disiapkan sih untuk menjemput perayaan akbar itu. Yang belum apa ya? PW (Pendamping Wisuda)? Gimana PW? Mau bawa special someone siapa coba? Lagi zonk sih, lagi bergulat melawan kekosongan hati dari kemarin kemarin.

#450 Pendamping Wisuda

Ohmen… Gaes…!!! Bangunlah dari keterpurukan itu! Kikis kekecewaan itu sebelum kebahagiaanmu yang malah terkikis nantinya gegara sifatmu yang terlampau kecewa karena tidak ada pewe di wisuda nanti. Karena tiada PW, apakah bumi langsung hancur, detak jantungmu otomatis dihentikan Tuhan, atau yang lebih menyakitkan mungkin, kamu merasa dipercundangi semesta? Sudahlah. Hatimu pasti tidak sekerdil itu kan?

Lihatlah siapa saja yang paling mendukung keberhasilanmu saat ini! Ada banyak benar di sana, ortumu, keluargamu, teman-temanmu, bahkan bangsaa. Hmmm. PW itu cuma persoalan reaksi pasangan. Mereka yang telah berpasangan sah atau belum, urusan nanti secara otomatis melibatkan diri di perayaan akbar kelulusan sah sarjana agar bisa terkenang. Bersama menyambut bahagia atas pencapaian IPK tertentu bersama pasangan, ah itu biasa. Berusahalah sederhana, gaes. Bahwa wisuda bukan perkara memiliki PW atau belum.

Baca Juga  Hal-Hal yang bakal kamu KANGENIN setelah lulus kuliah

Ortu, keluarga, dan teman-temanmu turut bangga atas pencapaianmu. Apa itu tidak cukup? Lebih dari cukup malah seharusnya. Tak perlu risau. Sekali lagi, tiada PW dalam wisuda, tak akan membuat bumi langsung hancur, detak jantungmu secara otomatis dihentikan Tuhan, atau yang lebih menyakitkan mungkin, kamu merasa dipercundangi semesta. Tidak. Sama sekali tidak.

Happy wisuda, gaes. Tetaplah menjadi manusia yang bermanfaat.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X