Saksi Bisu Kolam Rektorat UNY | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Saksi Bisu Kolam Rektorat UNY

Saksi Bisu Kolam Rektorat UNY

Mahasiswa UNY harusnya akrab dengan yang namanya Gedung Rektorat UNY. Gedung utama kampus yang berdiri cukup megah dan terletak di sebelah utara jalan Colombo. Gedung yang menghadap ke selatan dengan satu buah tugu yang dikelilingi kolam air mancur yang berada di depannya.

Lalu, apa hubungannya kolam Rektorat UNY dengan mahasiswa UNY? Yang jelas banyak. Selain berfungsi untuk mempercantik halaman atau plataran Gedung Rektorat, ternyata kolam tersebut juga memiliki beberapa cerita tersendiri dan menjadi saksi bisu aktivitas ratusan mahasiswa UNY setiap harinya.

rektoratunymalam
pic : instagram.com/akhlis.m/

Kolam Rektorat UNY Adalah Nama Tempat Yang Sering Disebut-Sebut Beberapa Kelompok Organisasi Atau Komunitas UNY Untuk Berkumpul

Tak jarang saat sore menjelang akan banyak sekali mahasiswa entah itu dari komunitas atau organisasi yang berkumpul di area kolam rektorat. Kolam rektorat adalah saksi bisu banyaknya komunitas non formal buatan mahasiswa UNY yang berkumpul di setiap sorenya. Mulai dari komunitas sepeda, sampai dengan komunitas reptile.

Baca Juga  Langkah Logis Taklukan Tanggal Tua Ala Mahasiswa

Sempat beberapa kali saat sore hari melintasi area depan kolam Rektorat dan menemui lebih dari tiga komunitas yang menggunakan area plataran untuk berkumpul. Terlihat sangat ramai dan membuat area Rektorat yang terkesan angker menjadi hangat dan ramai dengan aktivitas para mahasiswa.

baca juga : Tempat-Tempat Strategis untuk Menikmati WIFI di UNY

Kolam Rektorat UNY Juga Merupakan Saksi Bisu Kejahilan Mahasiswa UNY

Semenjak pembangunannya, sudah sangat banyak mahasiswa yang dimandikan di kolam yang kedalamannya sekitar 50 cm itu. Kolam yang sangat mudah kotor dan berubah warna hijau. Memang sangat cocok untuk memandikan mahasiswa yang sedang berulang tahun. Untung saja pihak keamanan UNY tidak arogan dan belum pernah aku temui mereka menegur mahasiswa yang bemain dengan air kolam di depan Rektorat tersebut. Nah, buat teman-teman yang ingin membuat kejutan di hari ulang tahun teman, bisa banget tuh memanfaatkan kesyahduan area kolam rektorat.

Baca Juga  Episode Melipat Rindu

Kolam Rektorat UNY Menjadi Saksi Bisu Ratusan Pasang Mahasiswa Yang Menjadikannya Tempat Bertemu

Kalau ini sudah tidak aneh lagi. Biasanya sih di taman sebelah barat kolam. Hmm, sebenarnya mereka mempercantik keindahan area plataran rektorat. Tapi entah kenapa kadang bikin sebel beberapa orang yang lewat dan melihat orang berduaan di tempat terbuka seperti itu. Siapa lagi yang bakalan sebel kalau bukan mahasiswa jomblo hahaha. Tapi semakin hari, pasangan itu semakin berkurang dan tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Maybe, area kolam rektorat hanya tempat mampir di sela-sela kesibukan mereka masing-masing. Atau mungkin mereka putus setelah itu hahaha.

baca juga :  Hall Rektorat UNY, Ketika Diskusi dan Canda Bersanding Dinamis

Kolam Rektorat Menjadi Saksi Kerukunan Mahasiswa Antar Jurusan/Fakultas Di UNY

Momen yang terekam di area kolam rektorat yang khas dan setiap tahunnya terulang adalah banyaknya mahasiswa dari berbagai jurusan/fakultas yang berkumpul untuk membahas 3 hal selama satu tahun atau tepatnya selama dua musim. Pertama adalah perihal OSPEK, kedua adalah untuk persiapan KKN dan PPL. Area kolam rektorat menjadi opsi kedua setelah lobby rektorat yang selalu penuh oleh banyak kelompok mahasiswa. Momen yang terjadi musiman dan selalu berulang walau dengan wajah yang berbeda setiap musimnya.

Baca Juga  Jangan Pernah Lupakan Mereka, Tim Sukses Di Balik Kesuksesanmu

About Libriana Candra

Mahasiswi Pendidikan Sosiologi |Menulis, Backpacking |amarisdaren.blogspot.com

Check Also

Tips 5 Sehat 6 Sempurna Ala Mahasiswa Kost

Jika kalian adalah orang-orang yang mengaku sebagai mahasiswa kost yang jauh dari orangtua, dan ingin …